Mei 24, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Aaron Rodgers, calon wakil presiden RFK Jr., berbagi teori konspirasi palsu Sandy Hook dalam percakapan pribadi

Aaron Rodgers, calon wakil presiden RFK Jr., berbagi teori konspirasi palsu Sandy Hook dalam percakapan pribadi

Cerita Kaya/Getty Images/File

Aaron Rodgers dari Green Bay Packers pada babak pertama melawan Miami Dolphins di Hard Rock Stadium pada 17 Desember 2023, di Miami Gardens, Florida.



CNN

Kandidat presiden independen Robert F. Kennedy Jr. telah mengonfirmasi bahwa dia termasuk di antara calonnya Kemungkinan Wakil Presiden Dia adalah gelandang New York Jets Aaron Rodgers, yang secara pribadi berbagi teori konspirasi gila tentang penembakan di sekolah Sandy Hook tahun 2012 yang tidak nyata.

CNN mengetahui dua orang yang dengan antusias berbagi cerita ini dengan Rodgers, termasuk Pamela Brown, salah satu jurnalis yang menulis artikel ini.

Brown meliput Kentucky Derby untuk CNN pada tahun 2013 ketika dia diperkenalkan dengan Rodgers, kemudian dengan Green Bay Packers, di pesta setelah Derby. Ketika Rodgers mendengar bahwa dia adalah seorang jurnalis CNN, dia segera mulai menyerang media berita karena meliput berita-berita penting. Rodgers berpose 20 anak-anak dan 6 orang dewasa tewas secara tragis oleh seorang pria bersenjata di Sekolah Dasar Sandy Hook, mengklaim bahwa hal tersebut sebenarnya merupakan pekerjaan internal pemerintah dan media sengaja mengabaikannya.

Ketika Brown menanyainya tentang bukti bahwa penembakan sebenarnya memang terjadi, Rodgers mulai berbagi berbagai teori yang telah dibantah beberapa kali. Teori konspirasi ini juga kemudian menjadi pusat tuntutan hukum yang diajukan oleh keluarga korban ketika mereka menggugat ahli teori konspirasi Alex Jones atas masalah tersebut.

Jones Mengulangi kebohongan tanpa dasar Bahwa penembakan massal pada tahun 2012 dilakukan, dan bahwa keluarga serta responden pertama adalah “aktor krisis”, memicu beberapa tuntutan hukum dan persidangan diadakan pada tahun 2022 atas tuntutan hukum yang diajukan di Connecticut.

READ  Kevin Durant masuk dalam daftar 10 pencetak gol terbanyak sepanjang masa, mengungguli Moses Malone

Sepanjang persidangan tersebut, anggota keluarga menggambarkan dengan kata-kata yang menyedihkan bagaimana kebohongan terus-menerus melecehkan mereka dan memperburuk rasa sakit emosional karena kehilangan orang yang mereka cintai.

Brown ingat Rodgers bertanya padanya apakah menurutnya ada pria berpakaian hitam di hutan sebelah sekolah, dengan salah menyatakan bahwa pria tersebut sebenarnya adalah agen pemerintah. Brown menganggap pertemuan itu mengganggu.

Rodgers melalui salah satu agennya menolak berkomentar kepada CNN.

CNN berbicara dengan orang lain yang memiliki cerita serupa. Orang ini, yang tidak disebutkan namanya oleh CNN untuk menghindari pelecehan, mengenang bahwa beberapa tahun yang lalu, Rodgers menyatakan bahwa “Sandy Hook tidak pernah terjadi… Semua anak-anak itu tidak pernah ada. Mereka semua adalah aktor.”

Ketika ditanya tentang orang tua yang berduka, sumber tersebut mengatakan bahwa Rodgers mengatakan, “Mereka semua mengada-ada. Mereka semua adalah aktor.”

Rodgers melanjutkan untuk menyelidiki beberapa gua gelap dari teori konspirasi palsu. Orang ini menganggap pertemuan itu mengganggu.

Tim kampanye Kennedy mengumumkan pada hari Rabu bahwa kandidat tersebut akan mengumumkan nama pasangannya pada tanggal 26 Maret di Oakland, California. Kennedy mengatakan kepada CNN dalam sebuah wawancara pada hari Selasa bahwa dia baru-baru ini bertemu dengan Rodgers, serta mantan Gubernur Minnesota Jesse Ventura, tentang kemungkinan bergabung dengan kampanyenya.