Maret 2, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

3 tim, 2 lokasi: Negara Bagian Florida, Texas, Alabama memberikan pilihan yang sulit kepada panitia seleksi CFP

3 tim, 2 lokasi: Negara Bagian Florida, Texas, Alabama memberikan pilihan yang sulit kepada panitia seleksi CFP

Tak satu pun dari ketiga tim ini yang akan lolos ke Playoff Sepak Bola Perguruan Tinggi: Alabama, Negara Bagian Florida, dan Texas.

Siapa pun yang dikecualikan pada hari Minggu berhak untuk marah, dan jika ada dua orang, ketidakhadiran mereka di CFP akan menjadi hal yang belum pernah terjadi sebelumnya.

Nomor 8 Alabama adalah faktor kekacauan pada hari Sabtu, Mengganggu No. 1 Georgia Untuk merebut gelar Konferensi Tenggara dan mengakhiri dua kali kemenangan beruntun juara bertahan nasional dalam 29 pertandingan.

“Georgia adalah nomor satu, kan? Mereka mengalahkan tim nomor satu, apa pengaruhnya bagi kami? Itu tidak perlu dipikirkan lagi,” kata quarterback Alabama Jalen Milroe kepada wartawan.

Andai saja sesederhana itu.

Playoff Sepak Bola Perguruan Tinggi yang terdiri dari empat tim diperkirakan menjadi yang paling kontroversial. Apakah sudah terlambat untuk mempercepat ekspansi tahun depan dan menerapkan sistem 12 tim? Panitia seleksi CFP mungkin berharap hal itu bisa terjadi saat ini karena acara ini berlangsung melalui banyak pesaing di sebuah hotel resor di Grapevine, Texas.

Aman di 13-0: No. 2 Michigan dan No. 3 Washington.

Itu menyisakan dua tempat untuk juara Konferensi Tenggara (Alabama) atau tim yang mengalahkan juara SEC (juara 12 Besar Texas) atau juara Konferensi Pantai Atlantik (Negara Bagian Florida) yang kehilangan gelandang bintangnya karena cedera; Tapi dia masih belum kalah satu pertandingan pun.

Jika Alabama dikecualikan, itu akan menjadi CFP pertama dalam sejarah satu dekade tanpa setidaknya satu tim SEC.

Sekiranya Florida State tersingkir, ia akan menjadi juara Power Five pertama yang tidak terkalahkan yang dilewati.

Jarang ada juara nasional dalam sembilan tahun terakhir yang ditentukan melalui playoff empat tim, dan braket tersebut tidak mencapai tempatnya dengan sedikit perdebatan.

READ  Acara olahraga lebih baru dari jalur standar

Pada tahun 2014, Ohio State melompati Baylor dan TCU dan memasuki babak playoff dengan mengalahkan Wisconsin di Sepuluh Besar. Tim 12 Besar masih belum bisa melupakannya, namun Buckeyes membuktikan bahwa keputusannya bisa dibenarkan dengan memenangkan semuanya.

Ohio State juga mengalami kekurangan tenaga beberapa kali. Namun tahun ini, panitia mungkin menghadapi satu atau dua masalah yang sangat mengganggu.

Namun tahun ini, tim terbaik tetap menang. Tidak ada gangguan besar. Tidak ada kerugian yang buruk. Delapan tim teratas di negara itu, termasuk No. 6 Ohio State, finis dengan skor 97-6. Lima dari enam kekalahan itu dialami tim lain di delapan besar. Kerugian lainnya adalah Texas jatuh ke peringkat 12 Oklahoma.

Musim lalu, TCU kalah dalam pertandingan perebutan gelar konferensi dan lolos ke babak playoff dan Ohio State bahkan tidak bisa mencapai Kejuaraan Sepuluh Besar dan keduanya berhasil lolos.

Tahun ini, upaya Georgia untuk menjadi tim pertama di era jajak pendapat sepak bola perguruan tinggi yang memenangkan tiga gelar nasional berturut-turut tampaknya berakhir setelah kalah tiga poin dari Tide milik Nick Saban.

Selama tiga musim terakhir, Georgia memiliki rekor 40-0 melawan Alabama dan 1-2 melawan Alabama.

Dua pertandingan perebutan gelar konferensi Power Five pertama untuk turnamen pada hari Sabtu hanya meningkatkan kemungkinan panitia seleksi membuat pilihan sulit.

Pertama, Nomor 7 Texas mengalahkan Nomor 19 Oklahoma State, Pastikan untuk mendapatkan tempat pertama di playoff.

“Saya pikir tujuan College Football Playoff adalah untuk menempatkan empat tim terbaik di playoff itu. Apakah menurut kami kami salah satunya? Tentu saja,” kata pelatih Texas Steve Sarkisian.

Hari menjadi lebih baik bagi Longhorns ketika Alabama mengalahkan Georgia. Texas mengalahkan Alabama dengan selisih 10 poin di Tuscaloosa pada bulan September dan sekarang menjadi tim yang mengalahkan tim yang baru saja mengalahkan tim No.1.

READ  The Raiders mencapai kesepakatan dengan TE Austin Hooper

“Ini bukan analisis satu minggu; “Ini adalah analisis keseluruhan musim,” kata Komisaris SEC Greg Sankey pada panggilan konferensi ESPN jauh sebelum pertandingan dimulai.

SEC menghadapi potensi kesulitan yang belum pernah mereka hadapi sebelumnya, karena kemungkinan besar mereka akan disingkirkan dari acara yang telah dimenangkan enam kali oleh timnya – terlepas dari apa yang dipikirkan oleh komisionernya.

“Ini bukan dunia sepak bola perguruan tinggi yang sebenarnya,” kata Sankey meremehkan ketika diberi saran belaka.

Tidak perlu menyerang Barat. Washington bisa tidur tanpa rasa khawatir setelah menjadi tim Pac-12 pertama yang mencatatkan rekor 13-0 sejak diperluas ke 12 sekolah pada tahun 2011.

The Huskies dan Oregon – keduanya dari Sepuluh Besar – memberikan konferensi yang terkepung itu sebuah perpisahan yang mendebarkan dan konyol di Las Vegas pada Jumat malam dengan salah satu pertandingan terbaik dalam 105 tahun sejarah sepak bola Pac-12.

Permainan kopling Michael Penix Jr. dan pertahanan kuat Dillon Johnson memberi Huskies home run ketiga berturut-turut Memenangkan tiga poin dalam kompetisi.

Kekeringan playoff Pac-12 akan berakhir setelah enam tahun – Di musim terakhir konferensi seperti yang kita kenal -Di sekolah terakhirnya untuk masuk CFP.

Michigan Spread yang tertutup adalah 21 1/2 pips melawan Nomor 18 Iowa dalam permainan gelar Sepuluh Besar. Pelatih Jim Harbaugh kembali ke pinggir lapangan di Michigan setelah diskors selama tiga pertandingan oleh Sepuluh Besar dan Wolverine benar-benar mendapatkan perjalanan ketiga berturut-turut ke CFP Setelah sebulan penuh kerusuhan.

Dalam keadaan normal, Negara Bagian Florida akan mencari situasi win-win di Kejuaraan ACC melawan No. 15 Louisville, tetapi cedera pada quarterback telah memperumit situasi Seminoles.

READ  Kotak Masuk: Itulah yang harus dilakukan pengepakan

Pertama, mereka kehilangan pesaing Heisman Trophy Jordan Travis karena patah kaki bagian bawah dua minggu lalu. Kemudian, pada hari Sabtu, Negara Bagian Florida terpaksa memasukkan mahasiswa baru Brock Glenn karena jatuh tempo Tate Rodemaker keluar karena gegar otak.

Kekalahan di Negara Bagian Florida bisa saja membereskan segalanya, namun pertahanan Seminoles tidak bergeming.

“Sulit untuk memenangkan pertandingan,” kata pelatih Florida State Mike Norvell. “Orang-orang ini menemukan jalannya.”

Tanpa Travis, baik Alabama maupun Texas (dan Georgia dalam hal ini) dapat mengklaim sebagai salah satu negara yang menguasai ‘Noles. Sebuah rekor yang sangat sempurna.

“Kriterianya adalah tidak menempatkan tim yang tidak terkalahkan di babak playoff empat tim,” kata Sankey.

Protokol CFP menggambarkan tugas panitia seleksi sebagai sesuatu yang sederhana dan tidak jelas: memilih empat tim terbaik.

Tugasnya tidak pernah sesulit ini.

___

Ikuti Ralph D. Rousseau aktif https://twitter.com/ralphDrussoAP Dan dengarkan http://www.appodcasts.com. Dapatkan pemberitahuan tentang jajak pendapat AP Top 25 terbaru sepanjang musim. Daftar disini

___

Sepak Bola Perguruan Tinggi AP: https://apnews.com/hub/college-football Dan https://apnews.com/hub/ap-top-25-college-football-poll