Juni 14, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

174 orang yang terdampar di udara berhasil diselamatkan, hampir sehari setelah kecelakaan kereta gantung yang mematikan di Türkiye

174 orang yang terdampar di udara berhasil diselamatkan, hampir sehari setelah kecelakaan kereta gantung yang mematikan di Türkiye

ISTANBUL (AP) — 174 orang terakhir yang terdampar di kereta gantung di puncak gunung di Turki selatan dipindahkan ke tempat aman pada hari Sabtu, hampir 23 jam setelah salah satu kereta gantung menabrak tiang dan meledak, menewaskan satu orang dan melukai tujuh lainnya ketika Jatuh ke tanah. Batuan di bawah.

Menteri Dalam Negeri Ali Yerlikaya Dia mengumumkan keberhasilan penyelesaian operasi penyelamatan pada Sabtu sore tanggal 10.

Sebanyak 607 personel SAR dan 10 helikopter berpartisipasi, termasuk tim dari Badan Tanggap Darurat Turki, AFAD, penjaga pantai, tim pemadam kebakaran, dan tim penyelamat gunung dari berbagai wilayah di Turki, kata para pejabat. Helikopter yang dilengkapi dengan kemampuan penglihatan malam terus menyelamatkan orang-orang sepanjang malam.

Orang-orang yang terdampar itu terjebak di kereta gantung Tunctepe, di luar kota Antalya di Mediterania, sejak pukul 17.30 pada hari Jumat, ketika kecelakaan itu terjadi.

Warga Istanbul, Hatice Polat dan keluarganya diselamatkan setelah cobaan berat selama tujuh jam. Dia mengatakan dalam sebuah wawancara dengan Anadolu Agency bahwa listrik padam dan kapsulnya terbalik empat atau lima kali.

“Malam itu sangat buruk, kami sangat ketakutan. Ada anak-anak bersama kami, mereka kehilangan kesadaran,” katanya. “Sungguh menyiksa jika berada di sana selama tujuh jam. Itu bergoyang setiap detik, Anda terus-menerus berada dalam ketakutan. …Itu sangat menyakitkan, dan saya tidak tahu bagaimana kami bisa mengatasi keterkejutan ini.

Anadolu Agency yang dikelola pemerintah mengidentifikasi korban tewas adalah pria Turki berusia 54 tahun. Di antara korban luka terdapat dua anak, enam warga negara Turki, dan seorang warga negara Kyrgyzstan. Mereka semua diselamatkan oleh helikopter Penjaga Pantai tak lama setelah kecelakaan itu dan dikirim untuk perawatan. Gambar yang diterbitkan oleh media Turki menunjukkan mobil yang rusak itu bergoyang akibat kabel yang copot di sisi gunung berbatu sementara paramedis merawat korban luka.

READ  Kebakaran klub malam di Murcia: 13 orang tewas saat tim penyelamat mencari lebih banyak korban

Yerlikaya juga mengumumkan bahwa 13 orang yang diselamatkan dari mobil lain juga dibawa ke rumah sakit untuk menjalani tes.

Jumat adalah hari terakhir dari tiga hari libur umum di Turki yang menandai akhir bulan suci Ramadhan, dimana banyak keluarga berbondong-bondong mengunjungi resor tepi laut.

Kereta gantung membawa wisatawan dari Pantai Konyaaltı ke restoran dan platform pengamatan di puncak Tunktepe Peak setinggi 618 meter (2.010 kaki). Ini dioperasikan oleh Kota Metropolitan Antalya. Jalur kereta gantung ini selesai dibangun pada tahun 2017 dan menjalani pemeriksaan besar-besaran sekitar awal tahun, selain pemeriksaan rutin sepanjang tahun.

Kantor Kejaksaan Antalya meluncurkan penyelidikan. Sebuah komite ahli dibentuk, termasuk insinyur mekanik dan listrik serta ahli kesehatan dan keselamatan, untuk menentukan penyebab kecelakaan tersebut.