Maret 5, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Zelensky mengunjungi pasukan Bakhmut saat mereka bertempur dalam pertempuran berdarah

komentar

KHARKIV, Ukraina — Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky pada hari Selasa melakukan kunjungan tak terduga ke pasukan yang mempertahankan Bakhmut, yang saat ini Situs dari beberapa situs paling mematikan Dia bertempur dalam perang, saat pasukannya mencoba menghalau serangan putus asa Rusia di kota di wilayah Donetsk timur.

Perjalanan presiden, yang dikonfirmasi oleh juru bicara Zelensky, Sergei Nikiforov, dalam kunjungannya halaman FacebookSorotan ada pada pembantaian di Bakhmut, di mana pasukan Rusia, termasuk tentara bayaran, telah menekan selama berbulan-bulan untuk mengklaim kemenangan di medan perang setelah serangkaian kekalahan dan mundur di selatan dan timur Ukraina.

Tidak segera jelas di mana presiden berkunjung di Bakhmut atau seberapa dekat dia dengan posisi garis depan. Di tengah pertempuran sengit dalam beberapa hari terakhir, beberapa analis militer mengatakan Rusia membuat kemajuan yang meningkat dan memperingatkan bahwa pasukan Ukraina berisiko dikepung.

“Presiden mengunjungi pos terdepan salah satu brigade mekanik yang anggotanya menghadapi musuh saat mereka mendekati kota,” kata postingan Facebook tersebut. “Kepala negara mendengarkan laporan komandan tentang situasi operasional, dukungan material dan teknis serta saran untuk tindakan lebih lanjut. Saat berada di zona pertempuran, Zelensky berterima kasih kepada tentara Ukraina atas keberanian, ketangguhan, dan kekuatan yang mereka tunjukkan dengan menangkis serangan musuh.

Rusia menyerang Kyiv dalam semalam dengan segerombolan drone yang meledakkan diri

video dilepaskan Melalui outlet media yang dikelola negara, itu menunjukkan Zelensky, mengenakan jaket musim dingin hijau tentara, berdiri di meja dengan 17 medali dipajang, kemudian berjabat tangan dengan tentara dengan hangat saat dia menyerahkan setiap penghargaan. Zelensky juga memposting tentang kunjungan tersebut di pejabatnya Saluran telegram.

READ  Rusia menargetkan tank Barat dalam serangan udara pertama di Kyiv selama lima minggu | Ukraina

Pejabat Ukraina telah berusaha untuk membandingkan kesediaan Zelensky untuk mengunjungi pasukannya di lokasi garis depan atau di kota-kota yang baru dibebaskan, seperti Kherson, dengan kurangnya kunjungan Presiden Rusia Vladimir Putin ke garis depan, di mana para kritikus mengatakan Rusia telah berkembang biak. Ribuan rekrutan, banyak tanpa peralatan atau pelatihan yang layak.

Analis militer bertanya-tanya mengapa Putin bersedia membayar harga tinggi untuk penangkapan Bakhmut, yang tidak memiliki kepentingan strategis yang jelas.

Sebagian besar pertempuran Rusia di Bakhmut jatuh ke tangan kelompok Wagner, A.J Perusahaan tentara bayaran Rusia. Dalam pidato Senin malamnya, Zelensky menyebut Bakhmut sebagai “titik terpanas” di bagian depan.

Selama berminggu-minggu, Ukraina menentang prediksi bahwa Bakhmut berada di ambang penyerahan kendali Rusia. Pasukan Rusia berusaha untuk mengepung kota, yang menyebabkan pertempuran berdarah untuk keuntungan tambahan di selatan, timur dan di beberapa daerah pinggiran kota di luar kota, menurut analis militer.

Dalam pertempuran berdarah untuk Bakhmut, tentara bayaran Rusia mencari hadiah simbolis

Pasukan Ukraina mengatakan mereka juga memukul mundur upaya tambahan oleh pejuang Wagner di bagian timur laut kota itu, Institut Studi Perang, sebuah think tank yang berbasis di Washington, mengatakan Senin.

Blogger militer Rusia telah menanggapi laporan tentang kunjungan Zelensky dengan mengklaim bahwa itu mencerminkan upaya untuk mendukung Ukraina dalam perang yang lebih luas sebelum kehilangan kota itu.

Pertempuran berlanjut dengan kecepatan lebih lambat di sepanjang garis depan sekitar 620 mil di timur Ukraina.

Institute for the Study of War juga melaporkan bahwa Rusia telah meningkatkan serangan darat sejak Minggu di beberapa daerah di sepanjang garis depan, termasuk di dekat ibu kota Donetsk dan kota Kremina di utara jauh di wilayah Luhansk. Spekulasi meningkat Ukraina mungkin mencoba melancarkan serangan ke selatan melalui wilayah Zaporizhia, yang bertujuan untuk memutuskan “jembatan darat” yang dikendalikan Rusia antara daratan Rusia dan Krimea, yang diserbu dan dianeksasi secara ilegal pada tahun 2014.

READ  Selama krisis Taiwan baru-baru ini, pasukan Amerika melebihi jumlah tentara China. tidak sekarang.

Menghadapi pemadaman listrik dan drone buatan Iran, orang Yahudi Ukraina mendesak Israel untuk membantu

Dalam pidatonya pada hari Senin, Zelensky mengatakan perjuangan untuk Bakhmut “menghancurkan” pasukan Rusia. Militer Ukraina sebelumnya memperkirakan bahwa hingga 100 tentara Rusia terbunuh setiap hari di Bakhmut.

“Sejak Mei, penjajah telah mencoba menghancurkan Bakhmut kami, tetapi waktu hampir habis,” kata Zelensky. “Bakhmut tidak hanya menghancurkan tentara Rusia tetapi juga tentara bayaran Rusia yang datang untuk menggantikan tentara penjajah yang hilang,” tambahnya.

Stern melaporkan dari Kyiv, Ukraina. Marie Ilyushina di Riga, Latvia, berkontribusi pada cerita ini.