Januari 31, 2023

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Xurya dari Indonesia mendapatkan pendanaan tambahan untuk $33M Seri A teratas dari Mitsui

PT Xurya Daya Indonesia (Xurya)Startup persewaan dan instalasi tenaga surya, Mitsui & Co., Ltd., sebuah perusahaan perdagangan dan investasi global. (Mitsui) dan mendapat tambahan pendanaan Seri A dari PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA).

Xurya dalam keterangannya mengatakan total pendanaan yang dihimpun melalui Seri A mencapai USD 33 juta.

Eka Himavan, Managing Director dan Co-Founder Xurya, mengatakan dana tersebut akan dialokasikan untuk mendukung perluasan pengembangan energi surya guna mempercepat transisi energi bersih dan berkelanjutan bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia.

“Mitsui dan Surya Semesta Internusa juga menawarkan kemitraan strategis untuk menjangkau calon pelanggan di Indonesia,” ujarnya.

Menurut dia, Xurya berencana mengalokasikan dana untuk perluasan pengembangan PLTS mulai awal 2022.

“Selanjutnya dana tersebut akan digunakan untuk perbaikan teknis dan rekrutmen sumber daya manusia untuk meningkatkan efektivitas perusahaan dalam mempercepat implementasi energi terbarukan untuk energi bersih dan berkelanjutan di Indonesia.

“Khususnya saat ini, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah menetapkan target bauran energi baru dan terbarukan mencapai 23 persen pada tahun 2025,” ujarnya.

Didirikan pada tahun 2018, Xurya bertujuan untuk menjadi pemimpin dalam pengembangan teknologi dan solusi energi yang bersih dan berkelanjutan.

Mulai dari studi kelayakan investasi, instalasi, operasi dan pemeliharaan, kami membantu perusahaan di Indonesia untuk menggunakan energi surya tanpa investasi dengan memberikan nilai tambah bagi pemilik bangunan komersial dan industri. Listrik tanpa investasi.

Xurya berkomitmen untuk menggunakan energi secara cerdas dan melakukan kegiatan operasional perusahaan secara bertanggung jawab untuk kelestarian lingkungan.

Hiromu Kayamori, manajer umum Unit Bisnis Hilir Baru Mitsui, mengatakan perusahaan berkomitmen untuk mengembangkan dan mempromosikan bisnis dan teknologi baru yang mengurangi dampak lingkungan secara global.

READ  PNBP migas Indonesia mencapai US$7,18 miliar

“Kami bertujuan untuk berkontribusi pada pertumbuhan Xurya dan dekarbonisasi Indonesia melalui keahlian kami yang dibudidayakan di seluruh dunia dan jaringan yang luas di Indonesia,” katanya.

Xurya sebelumnya menerima pendanaan Seri A sebesar $21,5 juta pada Desember 2021 dari Eastern Ventures (dana pertumbuhan), Saratoga, Schneider Electric, dan New Energy Nexus.

Perusahaan menerima modal tahap awal yang penting dari SEACEF yang berbasis di Singapura, dana dari Claim Capital yang didedikasikan untuk mengembangkan bisnis energi bersih yang menjanjikan investasi skala besar.

Pada akhir September 2022, bisnis Xurya telah berkembang pesat, sekarang mengoperasikan solar rooftop di lebih dari 60 perusahaan dan saat ini dipasang di lebih dari 40 perusahaan lainnya.

“Pendanaan ini merupakan bentuk dukungan kami untuk mempercepat penggunaan energi baru dan terbarukan melalui pemasangan panel surya (PLTS Atap) salah satunya di kawasan industri, serta komitmen kami untuk menciptakan kawasan industri yang inklusif dan berkelanjutan. di Indonesia,” kata Direktur Utama PT Surya Semesta Internusa Tbk (SSIA) Johannes Suryadjaja.

Startup energi terbarukan Indonesia Xurya mendapatkan pendanaan Seri A $21,5 juta yang dipimpin oleh East Ventures dan Saratoga