Agustus 20, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Wayne Rooney setuju untuk melatih DC United

Wayne Rooney setuju untuk melatih DC United

Mantan bintang Inggris Wayne Rooney telah menyetujui persyaratan kontrak dengan DC United untuk menjadi pelatihnya, membawanya bersama dengan klub MLS tempat dia bermain pada 2018 dan 2019, orang-orang di organisasi tersebut melaporkan pada hari Minggu.

Rooney tiba di Bandara Internasional Dulles dari London pada Minggu malam dan disambut oleh karyawan Rory Moleda dan Sam Legge. Dalam sebuah wawancara singkat sebelum pemecatannya, pemain berusia 36 tahun itu mengatakan bahwa dia memiliki “beberapa hal yang harus diselesaikan” dengan kontraknya tetapi menantikan “tantangan” untuk mengelola United, yang Jumat kalah di Philadelphia 7-0sama dengan log MLS ke log margin.

DC 5-10-2 untuk 17 poin, imbang dengan Chicago untuk jumlah terendah di liga 28 tim.

Pejabat tim mengatakan mereka tidak mau berkomentar. Agen lama Rooney, Paul Stretford, tidak bepergian dengan Rooney, tetapi diperkirakan akan tiba di Washington minggu ini.

Mereka yang dekat dengan situasi tersebut, yang berbicara dengan syarat anonim untuk membahas masalah ini secara bebas, mengatakan kedua belah pihak diharapkan segera menyelesaikan kesepakatan multi-tahun senilai setidaknya $ 1 juta per tahun, gaji pelatih tertinggi dalam sejarah klub.

Setelah kesepakatan selesai dan dia menerima izin kerja, Rooney akan mengambil alih dari pelatih sementara Chad Ashton, Siapa yang menggantikan Hernan Losada Enam pertandingan per musim. Ashton akan terus mengarahkan tim sampai saat itu. Ashton kemudian diharapkan untuk kembali ke posisi asisten yang telah dipegangnya selama hampir 15 tahun terakhir. Satu orang mengatakan Rooney akan bertindak sebagai konsultan untuk tim sampai dia mendapatkan umpan, yang biasanya memakan waktu dua hingga tiga minggu.

READ  Seattle Mariners mengirim Matt Brach ke Triple-A, peran pusat mata untuk RHP

Ashton diberitahu tentang keputusan kepelatihan selama akhir pekan, dan melalui pertemuan tim virtual pada hari Minggu, pejabat klub memberi tahu para pemain tentang kedatangan Rooney yang akan datang.

Rooney – legenda Manchester United dan pencetak gol terbanyak Inggris – pensiun pada Januari 2021, tak lama setelah ditunjuk sebagai pelatih Derby County, skuad Inggris pada perjalanan kedua. Dia mengundurkan diri bulan lalu setelah Derby, yang memiliki masalah keuangan, diturunkan ke divisi tiga.

Satu orang mengatakan Rooney berencana untuk merekrut asisten dari kalangan Inggris, dan mencoba membujuk pemain yang berbasis di Eropa yang dia tahu untuk menandatangani kontrak dengan United selama jendela transfer – yang berlangsung hingga 4 Agustus – atau sebelum musim 2023.

Di antara gol, kata orang itu, adalah striker Uruguay Luis Suarez, mantan bintang Liverpool, Barcelona dan Atletico Madrid berusia 35 tahun yang bermain sebagai agen bebas. United memiliki dua slot terbuka untuk pemain tertentu, peringkat MLS untuk akuisisi kelas atas.

Sejak meninggalkan United setelah musim 2019, Rooney tetap bersahabat dengan beberapa pemain DC dan eksekutif tim, yang telah berkonsultasi dengannya beberapa kali tentang perekrutan pemain potensial.

United belum lolos ke babak playoff sejak tahun kedua Rooney di MLS. Dia telah merencanakan untuk bermain di Washington setidaknya untuk satu musim lagi, tetapi karena keluarganya tidak nyaman tinggal di luar negeri, Dia dan klub sepakat untuk berpisah. Tidak jelas kapan istri dan keempat anaknya akan bergabung dengannya di sini.

Yang masih belum jelas pada hari Minggu adalah apakah United mematuhinya Kebijakan Keragaman Ketenagakerjaan MLS, yang membutuhkan setidaknya dua kandidat non-kulit putih dari antara finalis untuk posisi staf teknis. Tidak ada nama lain yang muncul di depan umum.

READ  Kelas Perdagangan MLB - Pitcher Terbaik yang Tersedia di Tenggat Waktu Trade Seattle Mariners di Kesepakatan Luis Castillo

Liga memberikan konsesi dalam “keadaan yang meringankan”. United tidak harus mengikuti kebijakan ini ketika Ashton menggantikan Losada karena dia memegang posisi itu untuk sementara.

Seorang juru bicara Major League Soccer mengatakan liga akan memberikan pembaruan pada hari Senin.