Waspada DBD, Pemkot Bekasi Gencar Ajak Masyarakat Ikut Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk | Berita dan Review Bekasi Terkini - reviewbekasi.com
Bekasi 24 Jam

Waspada DBD, Pemkot Bekasi Gencar Ajak Masyarakat Ikut Gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk

REVIEW, Bekasi – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi, Dezi Syukrawati mengajak warga agar berperan aktif dalam gerakan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) guna mencegah penyebaran penyakit demam berdarah dengue (DBD).

Kepala Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi, Dezi Syukrawati menghimbau masyarakat untuk turut berperan dalam gerakan PSN secara rutin di lingkungan rumah masing-masing.

“Di bulan Januari 2019 ada 128 kasus DBD dengan satu orang meninggal. Maka harus segera diantisipasi agar kasus DBD tidak lagi bertambah,” ucap Dezi seperti dilansir dari Warta Kota, Kamis (7/2/2019).

Dinas Kesehatan Kota Bekasi telah melakukan rapat koordinasi dan evaluasi, serta mengumpulkan Kepala UPTD Puskesmas, PP DBD Puskesmas, rumah sakit se-Kota Bekasi membahas penanggulangan kasus DBD.

Selain itu, Dinkes Kota Bekasi juga telah melakukan pemberian ABATE  ke setiap puskesmas se-Kota Bekasi untuk menekan larvasida nyamuk Aides aegypti yang menjadi penyebab DBD. Tak hanya itu

“Kita minta juga 3M plus ditingkatkan, pokoknya kita akan terus dorong pemberantasan sarang nyamuk ini,” ucap Dezi.

Sebelumnya, penyakit demam berdarah dengue atau DBD meningkat di wilayah Kota Bekasi, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi akan segera menggelar kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) secara serentak di seluruh wilayah Lota Bekasi.

Hal tersebut sebagai langkah lanjutan dari instruksi Wali Kota Bekasi dan surat edaran Kepala Dinas Kesehatan Bekai terkait kewaspadaan dini terhadap kasus DBD di Kota Bekasi tahun 2019.

Nantinya sekolah juga  akan dilibatkan dalam kegiatan ini mengingat anak sekolah menjadi kelompok usia yang rawan terkena DBD.




Klik Untuk Berkomentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Berita Terpopuler

To Top