Mei 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Verstappen meraih kemenangan Sprint F1 AS di depan Hamilton

Verstappen meraih kemenangan Sprint F1 AS di depan Hamilton

Max Verstappen memenangkan perlombaan sprint Sirkuit Amerika, mengubah posisi terdepan menjadi kemenangan.

Verstappen ditantang oleh pebalap Ferrari Charles Leclerc pada tikungan pertama namun pebalap Red Bull itu menekan rivalnya di tepi trek untuk mempertahankan keunggulan.

Dari sana, pemain Belanda ini terus memimpin hingga bendera kotak-kotak untuk menambah jumlah poin gelarnya.

Tendangan sudut ketat Leclerc di Tikungan 1 membuat pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, melaju bolak-balik di pintu keluar, lolos dari pengawasan petugas meski menyalip dengan keempat rodanya keluar lintasan.

Pada lap pertama, Hamilton tetap berada di dalam zona DRS Verstappen namun perlahan mundur hingga melewati garis finis di posisi kedua.

Posisi terakhir di posisi tiga besar ditempati oleh Leclerc yang tak mampu mengimbangi duo terdepan.

Lando Norris menempati posisi keempat di jalan raya setelah ia berhasil menyalip pembalap Ferrari Carlos Sainz pada lap kesepuluh balapan. Norris berhasil memperkecil jarak dengan Leclerc dengan selisih enam detik, namun kehabisan waktu untuk bersaing memperebutkan tempat ketiga.

Sainz menjadi satu-satunya pembalap yang menyelesaikan balapan di kompon lunak karena sisa lapangan dilengkapi dengan kompon medium.

Pembalap Spanyol itu menderita di lap terakhir karena keausan bannya, dan juga disusul oleh Sergio Perez.

George Russell menyerang Sainz di paruh kedua balapan tetapi tidak mampu menyalip, dengan Sainz mempertahankan posisi keenam di jalan.

Namun, Russell diturunkan dari posisi ketujuh menjadi kedelapan setelah mendapat penalti lima detik karena memimpin Oscar Piastri di awal balapan saat melewati garis putih.

Pierre Gasly memanfaatkan tendangan penalti untuk membawa dua poin bagi Pegunungan Alpen.