Juni 15, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Vale Indonesia mengatakan Febriany Eddy telah ditunjuk kembali sebagai CEO seiring semakin dekatnya kesepakatan MIND ID

Para pemegang saham perusahaan pertambangan nikel PT Vale Indonesia memilih untuk mengangkat kembali Febriany Eddy sebagai CEO pada hari Senin, sebelum perusahaan pertambangan negara MIND meningkatkan kepemilikannya di ID Group menjadi pemegang saham mayoritasnya, kata perusahaan tersebut.

Ketika rencana akuisisi 14% saham Vale Indonesia dari Vale Canada dan Sumitomo Metal Mining diumumkan oleh grup pertambangan negara tersebut pada bulan Februari, Vale dan MIND ID mengatakan mereka akan menyepakati posisi grup seiring dengan kemajuan kesepakatan.

Sejak penutupan transaksi MIND ID – diharapkan pada bulan ini – Eddy dan beberapa orang yang ditunjuk baru akan duduk di dewan direksi baru hingga tahun 2027, kata perusahaan tersebut.

Setelah transaksi tersebut, MIND ID akan menjadi pemegang saham terbesar perseroan dengan kepemilikan 34%, sedangkan MIND ID dan Vale Canada akan menjadi “pengendali bersama” Vale Indonesia.

Kesepakatan tersebut juga mengharuskan Vale untuk diberikan perpanjangan izin pertambangan, yang kini berlaku setidaknya hingga tahun 2035.

Eddy mengatakan kepada wartawan pada hari Senin bahwa penunjukannya kembali adalah untuk melaksanakan tiga proyek utama Vale “dengan aman, tepat waktu, dan sesuai anggaran”.

Vale menginvestasikan sekitar $9 miliar untuk membangun tiga pabrik pemrosesan nikel, termasuk dua pabrik pelindian asam bertekanan tinggi untuk mengekstraksi bahan baterai kendaraan listrik.

Para pemegang saham pada hari Senin menunjuk Risky Antika Putra, mantan eksekutif senior di Bank Rakyat Indonesia, sebagai kepala keuangan baru, menggantikan Bernardus Irmando.

(Oleh Francesca Nangoyal; Disunting oleh John Harvey)

Penafian: Pandangan yang diungkapkan dalam artikel ini adalah milik penulis dan mungkin tidak mencerminkan pandangan Kitco Metals Inc. Penulis telah melakukan segala upaya untuk memastikan keakuratan informasi yang diberikan; Namun, Kitco Metals Inc. Penulis juga tidak dapat menjamin keakuratannya. Artikel ini hanya untuk tujuan informasi saja. Ini bukan ajakan untuk melakukan pertukaran komoditas, sekuritas, atau instrumen keuangan lainnya. Kitco logam Inc. Dan penulis artikel ini tidak bertanggung jawab atas segala kerugian dan/atau kerusakan yang timbul akibat penggunaan publikasi ini.

READ  Australia dan Indonesia menutup pertahanan maritim