Februari 28, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Unggulan ke-3 Gonzaga melewati unggulan teratas UCLA, maju ke Elite 8

Unggulan ke-3 Gonzaga melewati unggulan teratas UCLA, maju ke Elite 8

Layanan Berita ESPN2 menit untuk membaca

LAS VEGAS — Tembakan 3 angka Julian Strother dengan 6 detik tersisa untuk menjawab lemparan 3 angka dari UCLA Amari Bailey mengangkat 3 unggulan Gonzaga menjadi kemenangan NCAA 79-76 atas UCLA Kamis malam di Sweet 16.

“Itu adalah saat-saat yang tidak bisa Anda ganti,” kata Strother, seorang penduduk asli Las Vegas. “Ini adalah saat-saat yang benar-benar Anda impikan. Bahkan membuat bidikan seperti itu di March Madness dan pulang ke Vegas seperti ceri di atasnya.”

Bruins (31-6), unggulan kedua di Barat, bangkit dari delapan poin pada 1:05 terakhir dan memimpin 76-75 melalui lemparan tiga angka Bailey dengan 12,2 detik tersisa dalam permainan.

The Zags (31-5) membawa bola ke tanah dan Strother melakukan lemparan tiga angka, membuat pendukung Gonzaga berdiri.

Malachi Smith dari Gonzaga mencuri bola dari Tyger Campbell dari UCLA, tetapi Strawther melakukan 1 dari hanya 2 lemparan bebas di ujung lainnya, memberi Bruins kesempatan.

Lemparan tiga angka Campbell di bel membentur bagian belakang tepi, mengirim Zags bergegas dari bangku cadangan ke Elite Eight melawan UConn pada hari Sabtu.

Tembakan Strother, dari umpan touchdown, mengingatkan pada yang dilakukan Chris Jenkins dari Villanova untuk memenangkan Kejuaraan Nasional 2016.

“Setiap pertandingan, usahakan jangan terlalu tinggi, usahakan jangan terlalu rendah,” kata Jaime Jacques Jr. dari UCLA, yang mencetak 29 poin dan 11 rebound. “Dia melakukan pukulan besar dan kami kalah.”

Ini adalah kedua kalinya Gonzaga mengalahkan UCLA pada tembakan detik terakhir di Turnamen NCAA. Jalen Suggs menghancurkan Bruins di babak final, melakukan tembakan tiga angka di bel untuk mengirim Zags ke pertandingan Kejuaraan Nasional 2021.

READ  Edwards dari Timberwolves terkejut, dipicu oleh kritik Kerr

Gelombang akhir dimulai seperti pertarungan hadiah, dengan masing-masing tim melakukan touchdown dalam permainan ayunan liar. UCLA memimpin dengan 13 poin di paruh pertama, tetapi Gonzaga memimpin dengan 10 poin dengan sisa waktu 2:30 dalam permainan. UCLA kemudian tidak menembak selama lebih dari 12 menit, namun bangkit untuk memimpin 76-75 dengan 13 detik tersisa dalam permainan.

Drew Timmy dari Gonzaga mencetak 36 poin dan 13 rebound. Dia hanya pemain ketiga dengan 35 poin dan 10 rebound di Sweet 16 atau setelahnya sejak 1985, dan yang pertama sejak Bo Kimble dari Loyola Marymount di Elite Eight pada 1990, menurut penelitian ESPN Stats & Information.

Zags meningkatkan tekanan pertahanan setelah tembakan panas babak pertama untuk UCLA dan memimpin mereka dengan delapan, tetapi Jaquez mencetak tiga poin dan layup untuk menjadikannya 74-71 dengan 45 detik tersisa dalam permainan. Timme kemudian melewatkan dua lemparan bebas, yang mengatur tembakan Bailey.

Untungnya bagi Gonzaga, Strother selalu memberikan petunjuk panjangnya, mengirim mereka ke Elite Eight untuk kelima kalinya di bawah pelatih kepala Mark Vew.

Jackie menyelesaikan pertandingan dengan 29 poin dan 11 rebound.

Associated Press berkontribusi pada laporan ini.