Mei 26, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Ukraina meluncurkan serangan balik untuk mengganggu jalur pasokan Rusia

Ukraina meluncurkan serangan balik untuk mengganggu jalur pasokan Rusia

Kyiv, Ukraina – Ukraina melancarkan serangan balik ke kota timur Izyum dengan tujuan untuk memecah belah Jalur suplai Rusia Di wilayah Donbass, kata para pejabat, ketika pasukan Ukraina terus membersihkan desa-desa di utara Kharkiv dan presiden Rusia Presiden Rusia Vladimir Putin Rekannya dari Finlandia memperingatkan bahwa bergabung dengan NATO dapat merusak hubungan dengan Moskow.

Menurut Kremlin, Putin mengatakan kepada Presiden Finlandia Sauli Niinistö dalam panggilan telepon pada hari Sabtu bahwa mengakhiri kebijakan pertahanan nonalignment dengan bergabung dengan NATO akan menjadi kesalahan bagi Helsinki. Pemimpin Finlandia memulai panggilan telepon untuk menjelaskan kepada Putin bagaimana invasinya ke Ukraina mengubah lingkungan keamanan, mendorong Finlandia untuk Mengejar keanggotaan NATO dalam beberapa hari mendatang.

“Pembicaraan itu langsung, langsung dan dilakukan tanpa kejengkelan. Menghindari ketegangan itu penting,” kata Pak Niinistö.

Sementara itu, Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Alexander Grushko mengatakan Moskow perlu mengambil “tindakan pencegahan yang tepat” jika NATO ingin menyebarkan infrastruktur senjata nuklir di dekat perbatasan Rusia, termasuk di Finlandia.

Seorang tentara Ukraina mengambil bagian dalam misi pengintaian di sebuah desa yang baru saja direbut kembali di pinggiran Kharkiv, Ukraina.


gambar:

Bernat Armango/The Associated Press

Duta Besar Rusia untuk Amerika Serikat, Anatoly Antonov, mengatakan pada hari Sabtu bahwa perang di Ukraina semakin mendorong Washington ke dalam konflik dengan Moskow.

“Situasi hari ini sangat, sangat berbahaya. Amerika Serikat sedang ditarik lebih dalam dan lebih dalam ke dalam perjuangan dengan konsekuensi yang paling tak terduga dari hubungan antara dua kekuatan nuklir,” kata Antonov di televisi Rusia.

Saat perang memasuki hari kedelapan puluh, Operasi ofensif Rusia Di Donbass sebagian besar tetap membumi setelah upaya ambisius Rusia untuk menyeberangi Donets Siverskyi dan mengepung wilayah metropolitan Severodonetsk, ibu kota wilayah Luhansk yang dikelola Ukraina, gagal.

dengan senjata barat Terus mengalir ke UkrainaPejabat Ukraina mulai mengatakan bahwa poros perang mungkin sudah dekat, dengan Kiev beralih dari pertahanan ke serangan untuk merebut kembali sebagian besar Ukraina selatan dan timur yang masih di bawah kekuasaan Rusia.

“Sebuah terobosan strategis yang mendukung Ukraina sedang berlangsung. Proses ini akan memakan waktu. Dalam jangka panjang, tren ini membuat kekalahan Rusia tak terhindarkan,” kata Menteri Pertahanan Ukraina Oleksiy Reznikov dalam pidatonya kepada warga Ukraina.

Setelah rencana awal Rusia untuk merebut ibu kota, Kyiv, Kegagalan perlawanan UkrainaPada akhir Maret, Putin memerintahkan pasukannya untuk mundur dari Ukraina utara dan fokus untuk merebut seluruh wilayah Donetsk dan Luhansk yang membentuk Donbass. Putin pada bulan Februari mengakui kemerdekaan negara-negara proksi yang dibuat oleh Moskow di Republik Rakyat Donbass, Donetsk dan Luhansk, yang menguasai kira-kira sepertiga dari dua wilayah tersebut pada saat itu.

Rusia mendirikan markas besar operasinya untuk penaklukan Donbass di kota Izyum, yang terletak di Sungai Seversky Donets di wilayah Kharkiv. Hari ini, Sabtu, kepala Administrasi Militer Daerah Kharkiv, Oleh Sinihopov, mengatakan bahwa pasukan Ukraina telah mulai berhasil maju menuju kota.

“Arah Izyum masih merupakan titik terpanas kami. Di sinilah angkatan bersenjata kami memulai serangan balik. Musuh mundur ke beberapa arah dan ini adalah akibat dari sifat angkatan bersenjata kami.”

Pekerja mengeluarkan dokumen dari reruntuhan gedung administrasi regional di Kharkiv, Ukraina.


gambar:

John Moore / Getty Images

Penduduk setempat menerima bantuan kemanusiaan di Kharkiv, Ukraina.


gambar:

John Moore / Getty Images

Dengan serangan Rusia selama sebulan di Donbas hanya menunjukkan hasil yang terbatas, upaya berani untuk menyeberangi Donets Siverskyi dan mengepung Severodonetsk yang telah dimulai oleh pasukan Rusia sebelumnya Hari Kemenangan pada 9 Mei Sebuah terobosan seharusnya dibuat. Sebaliknya, penyeberangan yang gagal di dekat desa Belhorivka berubah menjadi bencana bagi Rusia, secara signifikan memperlambat momentumnya di Donbass.

Skala penuh dari kemunduran Rusia ini hanya terlihat sekarang, karena citra satelit menunjukkan lebih dari 70 tank Rusia, pengangkut personel lapis baja dan lapis baja lainnya setelah artileri dan serangan udara Ukraina menenggelamkan tiga jembatan ponton dan membombardir tempat berpijak Rusia di Belhorivka.

“Kami belum pernah melihat sikap keras kepala yang bodoh, melakukan serangan frontal dan mencoba membuat rakit di tempat yang sama tiga kali berturut-turut. Tapi mereka masih mencoba,” kata Gubernur Luhansk Serhiy Heyday, seraya menambahkan bahwa artileri Ukraina terus membombardir daerah, dan menurut keberatan intelijen, batalyon menolak Semua perintah Rusia untuk mencoba penyeberangan lain di Belhorevka Klaim ini tidak dapat dikonfirmasi secara independen.

Sementara Moskow tidak mengakui peristiwa Belhorivka, laporan perwira militer Rusia dan pengamat di Telegram menggambarkannya sebagai salah satu kekalahan paling menghancurkan tentara Rusia dalam perang ini, menyerukan pemecatan dan hukuman para jenderal yang merancang operasi yang gagal.

Sisi sebaliknya dari medali, saluran yang dekat dengan Kontraktor militer swasta Wagner Secara aktif berpartisipasi dalam perang di Ukraina, ia dengan sinis mencatat bahwa komandan Rusia dalam Operasi Belhorivka “dipandu oleh prinsip bahwa peluru tidak jatuh di tempat yang sama dua kali dan jika Anda tidak melihat musuh, dia tidak dapat melihat Anda. “

Saluran Wagner menambahkan bahwa artileri Ukraina berhasil menghancurkan setidaknya satu batalion lapis baja Rusia karena menggunakan drone dan teknologi pengintaian canggih untuk mencapai akurasi. “Angkatan bersenjata Ukraina menggunakan sistem manajemen pertempuran cerdas Barat, dan kami menggunakan penggaris di peta kertas,” katanya.

Kerabat dan teman menghadiri pemakaman seorang tentara yang tewas di wilayah Kharkiv, Lviv, Ukraina.


gambar:

Emilio Morenati/The Associated Press

Di Kyiv, Pemimpin Minoritas Senat Mitch McConnell (Republik, Kentucky), Senator Republik Susan Collins dari Maine, John Cornyn dari Texas, dan John Barrasso dari Wyoming bertemu dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky pada hari Sabtu, menurut Zelensky dan seorang pejabat AS. Pertemuan itu dilakukan setelah Ketua Parlemen

Nancy Pelosi

(D., California) Sebuah delegasi anggota parlemen Demokrat pergi ke ibukota untuk bertemu dengan Mr Zelensky awal bulan ini.

Dalam sebuah pernyataan yang menyertai video tersebut, Zelensky mengatakan kunjungan tersebut merupakan sinyal kuat dukungan bipartisan untuk Ukraina dari Kongres dan rakyat Amerika. Paket bantuan senilai $40 miliar untuk Ukraina Di Senat Atas keberatan dari Senator Republik Rand Paul dari Kentucky. McConnell dan Pemimpin Mayoritas Senat Chuck Schumer (DE, NY) melobi untuk meloloskan RUU tersebut bersama-sama pada hari Kamis untuk meminta persetujuan dengan suara bulat dari 100 senator untuk memungkinkan pemungutan suara pada RUU tersebut segera.

Seorang pejabat AS mengkonfirmasi kunjungan itu dan mengatakan kunjungan itu belum diumumkan sebelumnya karena alasan keamanan. Perwakilan para senator tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Di utara Donbass, serangkaian kemenangan militer Ukraina dalam beberapa hari terakhir telah mendorong pasukan Rusia keluar dari jangkauan artileri lapangan Kharkiv, menghancurkan lebih dari 2.000 gedung apartemen di kota Kharkiv. Lebih dari dua bulan pengeboman. Sebagai tanda kembali normal di Kharkiv, pemerintah kota mengatakan layanan transportasi umum akan dilanjutkan pada Senin. Walikota Ihor Terekhov mengatakan awalnya akan gratis karena banyak penduduk kota kehilangan pekerjaan karena perang.

Tentara Ukraina mengkonfirmasi kedatangan pasukannya ke kota Ternova di perbatasan dengan Rusia, di utara Kharkiv. “Musuh belum melakukan operasi tempur aktif ke arah Kharkiv,” kata Staf Umum Ukraina pada hari Sabtu. “Upaya utamanya difokuskan pada penarikan pasukan dari kota Kharkiv, mempertahankan posisi dan melindungi jalur pasokan.”

Penarikan pasukan Rusia dari wilayah utara Kharkiv ditutupi oleh wajib militer bersenjata buruk yang direkrut di Republik Rakyat Luhansk. Para pejuang ini mengatakan, dalam klip video yang diposting di Telegram, Jumat, bahwa batalion mereka, yang melarikan diri ke perbatasan Rusia di utara Kharkiv, terdampar di gerbang, sementara pihak berwenang Rusia menolak untuk mengizinkan mereka menyeberang dan mengancam akan memenjarakan mereka jika mereka tidak melakukannya. Berbalik dan bertarung.

Seorang tentara Rusia yang ditangkap sedang menghadapi persidangan di Kyiv, dalam persidangan pertama atas tuduhan kejahatan perang; Asap hitam membubung di beberapa bagian wilayah Donetsk di tengah pertempuran sengit; Moskow mengatakan siap untuk menanggapi tawaran Finlandia untuk bergabung dengan NATO. Foto: Ephrem Lukatsky/Associated Press

Koreksi dan amplifikasi
Pasukan Rusia melakukan upaya yang gagal untuk menyeberangi Donets Siverskyi dan mengepung wilayah metropolitan Severodonetsk. Versi sebelumnya dari artikel ini salah mengejanya sebagai Siverskiy Donets. (dikoreksi 14 Mei)

menulis ke Yaroslav Trofimov di [email protected] dan Mauro Orru di [email protected]

Hak Cipta © 2022 Dow Jones & Company, Inc. semua hak disimpan. 87990cbe856818d5eddac44c7b1cdeb8

READ  Rusia melancarkan serangan dan mengumpulkan mayat di Mariupol yang "dibebaskan"