Desember 3, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

UE merencanakan pajak tak terduga untuk melawan tagihan energi ‘astronomis’

UE merencanakan pajak tak terduga untuk melawan tagihan energi 'astronomis'

Brussels mendesak pajak nasional yang tak terduga atas keuntungan perusahaan energi yang membengkak untuk melawan apa yang disebut oleh Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen sebagai tagihan listrik “astronomis”.

Tarif yang diusulkan, yang akan dibahas oleh para menteri energi UE pada hari Jumat, akan menargetkan produsen bahan bakar fosil dan pembangkit listrik rendah karbon yang telah menuai keuntungan ekstra berkat harga listrik yang dinaikkan secara artifisial, menurut orang-orang yang mengetahui rencana tersebut. Mereka kemudian berusaha untuk mentransfer hasilnya ke konsumen dan rumah tangga yang rentan.

Harga grosir listrik telah meningkat karena korelasinya dengan harga gas, apakah tenaga listrik dihasilkan oleh gas atau dengan cara lain. Harga gas sekitar 12 kali lebih tinggi dari tahun lalu.

Von der Leyen mengatakan dalam catatan yang disiapkan bahwa bea nasional akan menjadi bagian dari proposal yang juga berupaya mengurangi penggunaan listrik dengan mengalihkan permintaan dari periode puncak. Brussels juga akan bekerja dengan negara-negara anggota untuk memastikan bahwa produsen listrik memiliki akses ke listrik likuiditas yang cukup.

Rencana komisi juga akan mencakup pembatasan harga gas di jaringan pipa Rusia, dengan tujuan membatasi keuntungan Presiden Vladimir Putin dari “perang keji melawan Ukraina,” menurut von der Leyen.

Rusia mengatakan pada hari Senin bahwa perusahaan gas milik negara Gazprom akan melakukannya Putuskan pasokan melalui Nord Stream 1. pipa Sampai sanksi Barat dicabut.

“Ini adalah permainan sinis oleh Putin dan bagi kami ujian persatuan dan solidaritas,” kata von der Leyen, mencatat bahwa Uni Eropa berada dalam posisi yang lebih kuat untuk mengambil garis keras mengingat upayanya tahun ini untuk mendiversifikasi pasokan dari Rusia. . Hampir tidak mungkin bagi Rusia untuk menemukan pelanggan baru untuk jaringan pipa dalam jangka pendek.

Pajak nasional yang tidak terduga akan diterapkan pada keuntungan yang dihasilkan oleh perusahaan energi yang tidak bergantung pada gas untuk produksi energi, seperti ladang angin dan pembangkit listrik tenaga nuklir. Negara-negara anggota belum mendukung proposal tersebut. Komisi tersebut juga menyerukan pengenaan pajak kepada produsen minyak dan gas yang telah menikmati rekor keuntungan, karena berusaha untuk menunjukkan bahwa bukan hanya produsen energi rendah karbon yang harus berkontribusi untuk mengurangi krisis.

READ  Video menunjukkan unit dan rudal Rusia maju menuju perbatasan Ukraina

Komisi mengusulkan pengurangan konsumsi listrik selama waktu puncak dengan mengalihkan operasi industri ke waktu penggunaan yang lebih rendah seperti akhir pekan dan malam. Ini datang di atas rencana sukarela untuk mengurangi permintaan gas sebesar 15 persen, yang disetujui oleh negara-negara anggota di musim panas.

Von der Leyen juga ingin UE membantu perusahaan utilitas yang berjuang dengan “volatilitas pasar yang dimanipulasi Putin”, dengan mengatakan bahwa Brussels akan bekerja dengan negara-negara anggota untuk memastikan likuiditas yang memadai di sektor ini.

Sebagai bagian dari ini, para pejabat mengatakan Komisi sementara akan menyesuaikan kerangka bantuan negara untuk mempercepat permintaan dari ibu kota Uni Eropa untuk mendukung fasilitas mereka. Komisi di masa lalu telah melonggarkan aturan untuk bantuan pemerintah kepada perusahaan yang menderita selama penguncian Covid-19 dan dari efek riak perang Ukraina.

Komite juga mempertimbangkan perubahan aturan perdagangan di pasar energi. Christian Ruby, sekretaris jenderal Euroelectric, badan perdagangan untuk industri listrik Eropa, mengatakan regulator perlu “memperluas daftar aset yang akan [be] Memenuhi syarat sebagai jaminan untuk “menerima aset non-tunai dan bersiap untuk ‘menghindari efek domino’,” serta memperluas jalur kredit untuk bisnis dalam krisis.

Pelaporan tambahan oleh Javier Espinosa di Brussels