Mei 29, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

UE India, Indonesia menaikkan tarif impor baja tahan karat | 790 KFGO yang perkasa

Brussels (Reuters) – Uni Eropa (UE) akan menaikkan tarif produk baja nirkarat di India dan Indonesia, yang diuntungkan oleh subsidi yang tidak adil.

Komisi Eropa, yang melakukan investigasi, telah menetapkan pajak anti-subsidi untuk produk baja cold-rolled flat stainless pada tingkat antara 4,3% dan 21,4%, surat kabar resmi Uni Eropa mengatakan pada hari Rabu.

Mereka akan menambah biaya anti-dumping yang sudah ada.

IRNC Indonesia menghadapi tarif baru sebesar 21,4%, sehingga total tarif menjadi 30,7%.

Tarif baru untuk Jindal Stainless Ltd. dan Jindal Stainless Hisar Ltd. di India adalah 4,3%, sehingga total tarif menjadi 14,3%.

Komisi tersebut mengatakan bahwa hibah tersebut berupa pinjaman preferensial, pengurangan pajak dan penyediaan bahan baku yang lebih murah.

Indonesia diuntungkan oleh subsidi konstruksi dari China untuk membangun industri baja tahan karatnya, yang pada gilirannya diuntungkan dengan mengambil bagian besar dari ekspor bijih nikel Indonesia.

Ini adalah penyelidikan kedua UE terhadap subsidi China di luar negeri. Pada tahun 2020, federasi mengenakan pajak atas kain serat kaca dan produk perusahaan China atau produk usaha patungan di Mesir.

Komisi tersebut mengatakan tarif baru, yang mulai berlaku pada hari Kamis, ditujukan untuk memperbaiki kerusakan pada pabrikan UE seperti Acerinox dan Outokumpu.

“Hari ini kami mengambil tindakan untuk memerangi subsidi pemerintah yang tidak adil di India dan Indonesia, yang secara langsung mempengaruhi pekerja dan perusahaan kami di industri penting ini,” kata Valdis Dombrovskis, pemimpin perdagangan UE.

(Laporan oleh Philip Blenkinshop; Penyuntingan oleh Jason Neely dan Barbara Louise)

READ  Taiwan tidak mengkonfirmasi kedatangan pekerja Indonesia pada hari Kamis