Oktober 5, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

EGN Perluas Jaringan Bir Global ke Indonesia – Inforial

Inforial (The Jakarta Post)

Jakarta
Kamis, 17 Maret 2022

2022-03-17
07:00

0c06e8ca436d6e21bba3a7085641f367
4
Informasi

Gratis

Menyusul keberhasilannya menggandakan keanggotaannya di Singapura selama dua tahun terakhir, Executive Global Network (EGN), situs web pemimpin bisnis dan eksekutif terbesar kedua di dunia, kini telah berkembang ke Indonesia. EGN adalah asosiasi pertama yang datang ke negara itu.

“Tahun lalu kami membuka kantor kami di Indonesia dan dengan senang hati kami mengumumkan bahwa kami akan meluncurkan Komite Fellowship untuk Kepemimpinan Eksekutif pertama kami pada 24 Mei. [for] Pemilik Bisnis dan UKM [small and medium enterprises] Xenon di Hotel Fairmont pada 25 Mei,” kata Donna Amelia, salah satu pendiri dan direktur pelaksana EGN Indonesia.

“Sesi pertama ini dilakukan dengan undangan hanya untuk anggota yang sudah ada, dan kami sekarang menerima aplikasi keanggotaan baru,” katanya.

Setiap tahun, anggota EGN bertemu dengan rekan-rekan mereka di enam setengah hari, pertemuan kelompok tatap muka, 12 acara lintas fungsi langsung, 24 pertemuan lintas fungsi virtual dan empat acara jejaring untuk bertukar ide dan pengalaman mereka. Setiap kelompok sebaya dibawa oleh konsultan jaringan berpengalaman EGN, yang memastikan bahwa tingkat profesional dan disiplin semua peserta cocok.

Sementara sebagian besar eksekutif telah membandingkan tips untuk bersaing di masa lalu, jaringan sekarang bertujuan untuk mengubah pola pikir mereka untuk mendorong kolaborasi sehingga mereka dapat berbagi satu sama lain dalam mempelajari lebih lanjut tentang tantangan baru yang dihadapi eksekutif saat ini dari perusahaan mereka sejalan dengan meningkatnya digitalisasi menuju masa depan pasca-epidemi.

Memberi anggota EGN akses ke komunitas online lebih dari 14.000 anggota di seluruh dunia, termasuk fungsi kueri global, pesan aplikasi, grup EGN virtual, acara regional, halaman web global, dan banyak lagi.

READ  Kereta cepat terkait BRI ke Indonesia

EGN juga melayani eksekutif senior yang berada di garis depan dalam menemukan cara yang kreatif dan personal sehingga karyawan mereka dapat pindah ke tingkat “normal baru” organisasi mereka.

“Para pemimpin akan bertindak efektif jika mereka dapat mengatasi krisis global secara paralel dengan mempertahankan operasi sehari-hari,” kata Johannes Jeffrey Johari, CEO Atalion Global Services Indonesia, dalam diskusi panel EGN virtual.

“Di tengah epidemi COVID-19, banyak dari kita menghadapi perubahan dan tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya, salah satunya adalah urgensi pencapaian tujuan transformasi digital, yang telah memaksa banyak perusahaan untuk mempercepat adaptasi.”

Menurut perkiraan baru-baru ini oleh International Data Corporation (IDC), pengeluaran global untuk praktik bisnis, produk, dan perusahaan yang berubah secara digital akan mencapai $2,8 triliun pada tahun 2025. IDC memperkirakan tingkat pertumbuhan tahunan sebesar 16,4 persen untuk perusahaan. Strategi digital lengkap untuk orang, proses, teknologi, data, dan manajemen. Perubahan ini juga terjadi di perusahaan-perusahaan di Indonesia, ekonomi terbesar di Asia Tenggara.

Selain perubahan cepat yang perlu dilakukan, eksekutif senior dapat menangani masalah yang sama yang mereka alami sebelum epidemi, seperti isolasi dan kurangnya kemitraan di atas. Menurut survei EGN, 30 persen eksekutif Singapura merasa terisolasi pada 2019, dan jumlahnya akan berlipat ganda pada Desember 2021 sebagai akibat dari epidemi yang berlangsung lama.

“Eksekutif senior menderita dan jatuh dari radar. Namun, karena ekspektasi dan stigma yang terkait dengan kesehatan mental, mereka tidak melakukannya. [a] Platform untuk membicarakannya, ”kata Nick Johnson, salah satu pendiri dan direktur pelaksana EGN Singapura.

“Situasi ini dapat terjadi karena para pemimpin bisnis harus konsisten dalam hal-hal dengan perusahaan mereka dan selalu dapat membuat keputusan yang tepat,” katanya.

READ  Ladang Minyak Sambakuda: Penyebab Kematian Saleem Indonesia di Malambia

Survei EGN juga menunjukkan bahwa 80 persen responden enggan membicarakan kesehatan mental mereka di tempat kerja. Sementara itu, ulasan Bisnis Harvard Enam puluh satu persen CEO mengatakan mereka merasa sentimen ini mencegah mereka melakukan apa yang mereka bisa di tempat kerja.

Melalui jaringan peer-based EGN, para eksekutif puncak diberikan platform untuk berbagi perjuangan, kesuksesan, dan pengalaman lainnya dengan rekan-rekan di level yang sama. Itu kesepian di atas, seperti kata pepatah, tetapi EGN didirikan dengan keyakinan bahwa itu tidak harus.

Sejak didirikan pada tahun 1992, EGN telah memberikan ruang bagi para pemimpin untuk mendapatkan perspektif baru dan mempelajari keterampilan baru, serta meningkatkan pemikiran kritis dan kolaborasi sejati, dengan tujuan “berbuat lebih baik untuk satu sama lain”.

Saat ini, asosiasi tersebut telah berkembang menjadi lebih dari 14.000 anggota di 14 negara, mewakili lebih dari 8.000 perusahaan dan 70 bisnis. Sesi tim, acara berjejaring, dan prosesor memberi eksekutif senior kesempatan untuk bertukar cerita dan ide untuk menciptakan lingkungan kerja yang lebih baik bagi mereka untuk berintegrasi dengan rekan-rekan mereka dan memperkuat kepemimpinan mereka melalui kolaborasi dan akuntabilitas.

Penghargaan 100 Pengusaha Asosiasi Bisnis Singapura 2021 EGN Diakui sebagai Pengusaha Berkembang Singapura Tahun 2021.