April 13, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Tuntutan Kremlin akan jaminan keamanan dari Ukraina menunjukkan bahwa agresi Rusia telah gagal

live news

Para pejabat Ukraina mengatakan militer mencapai sasaran kritis di Kherson, ketika pihak berwenang pro-Rusia mendesak warga sipil untuk meninggalkan wilayah selatan.

Serhii Khelan, anggota Dewan Regional Kherson, mengatakan bahwa pasukan Ukraina menyerang sistem pertahanan udara Rusia di dekat stadion di kota Kherson. Sistem ini juga digunakan untuk mengebom Mykolaiv, terkadang dengan efek yang menghancurkan.

Khellan memposting foto yang dimaksudkan untuk menunjukkan “sisa-sisa peralatan.”

Ada juga serangan lain di daerah Jembatan Antonevsky, kata Khelan, ketika pasukan Rusia dan pemerintah pro-Rusia mengoperasikan feri dan jembatan ponton untuk memasok Tepi Barat, di mana ribuan tentara Rusia tetap berada.

Dia mengatakan bahwa di kota Kakhovka – di tepi timur Sungai Dnipro – tiga jalan yang paling dekat dengan sungai dikosongkan secara paksa. Rusia “berada di kota menggali dan mendirikan parit beton,” katanya.

Rusia “menggali di tepi timur, bersiap untuk bertahan, percaya bahwa ini membuat serangan kami menjadi tidak mungkin. Tetapi gerakan perlawanan dan angkatan bersenjata Ukraina terus berjuang,” kata Khelan.

Khellan mengulangi apa yang telah ditegaskan pejabat Ukraina lainnya: bahwa pihak berwenang yang didukung Rusia telah meninggalkan Kherson – yang terletak di tepi barat – untuk mendirikan kantor di Skadovsk, dekat Krimea.

“Adapun ‘evakuasi’ yang mendesak dan wajib yang diminta oleh Rusia, orang-orang kami tidak akan pergi ke mana pun. Jika penduduk setempat tidak memiliki kesempatan untuk pergi ke suatu daerah. [Ukrainian-held] Atau mereka memutuskan untuk tinggal di tanah air mereka, mereka pasti tidak ingin pergi ke Rusia. ”