April 13, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Tiga orang tewas dalam kebakaran hutan di Yunani saat petugas pemadam kebakaran berjuang memadamkan api

Tiga orang tewas dalam kebakaran hutan di Yunani saat petugas pemadam kebakaran berjuang memadamkan api
  • Dua pilot pemadam kebakaran dan seorang petani tewas di Evia
  • Lebih banyak penerbangan membawa pulang turis dari Rhodes
  • Seorang penyiar pemerintah mengatakan 10% tanah Rhodes telah terbakar
  • Suhu akan meningkat pada hari Rabu

RHODES, Yunani (25 Juli) (Reuters) – Tiga orang menjadi kematian pertama yang diketahui pada Selasa akibat kebakaran hutan yang telah berkecamuk di pulau-pulau Yunani selama seminggu, dan Perdana Menteri Kyriakos Mitsotakis memperingatkan hari-hari sulit ke depan karena kebakaran menghancurkan rumah dan memaksa evakuasi wisatawan.

Dua pilot tewas ketika pesawat CL-215 Kanada mereka, yang sedang memadamkan kebakaran hutan, jatuh di pulau Evia, sebelah timur Athena, kata Angkatan Udara. Dia mengatakan usia mereka adalah 34 dan 27 tahun.

Tayangan televisi menunjukkan pesawat menjatuhkan air di atas api, kemudian menabrak sisi bukit dan menelannya dalam api.

Penyiar negara bagian ERT melaporkan secara terpisah bahwa jenazah seorang peternak sapi berusia 41 tahun yang hilang sejak Minggu ditemukan terbakar di sebuah gubuk di daerah Evia yang sulit dijangkau.

Ratusan petugas pemadam kebakaran, dengan bantuan pasukan dari Turki dan Slovakia, sedang memadamkan api yang telah berkobar di pulau Rhodes, Corfu dan Evia sejak Rabu dan muncul kembali dalam kondisi panas dan berangin, sementara pesawat darurat membawa turis.

Mitsotakis mengatakan kepada para menteri pada hari Selasa bahwa hari-hari mendatang akan sulit, dengan kondisi kemungkinan akan membaik setelah hari Kamis.

“Kami semua berjaga-jaga,” katanya. “Menghadapi apa yang dihadapi seluruh planet, dan terutama Laut Mediterania yang merupakan hotspot perubahan iklim, tidak ada mekanisme pertahanan ajaib.”

READ  Foto tersebut memperlihatkan Travis Kelce mengenakan kemeja Trump One. Inilah kebenarannya

Suhu tinggi di Yunani akan meningkat hingga Rabu, mencapai 44 derajat Celcius (111 Fahrenheit) di beberapa daerah.

Sebuah penilaian oleh para ilmuwan yang diterbitkan pada hari Selasa mengatakan bahwa perubahan iklim yang disebabkan oleh manusia memainkan peran “sangat luar biasa” dalam gelombang panas ekstrem yang melanda Amerika Utara, Eropa Selatan, dan China bulan ini.

“belum pernah terjadi sebelumnya”

Lefteris Laudikos, yang keluarganya memiliki sebuah hotel kecil di desa pesisir Kiotari di Rhodes, salah satu pusat kebakaran selama akhir pekan, mengatakan 200 tamunya – kebanyakan dari Jerman, Inggris dan Polandia – telah dievakuasi dengan mobil sewaan.

Dia mengatakan ayahnya, sepupunya, dan dua orang lainnya berusaha memadamkan api menggunakan tangki air terdekat.

“Pada hari Sabtu ketika saya melihat angin dan tidak ada pesawat, saya berkata kepada semua orang, ‘Kita akan terbakar hari ini,'” katanya.

“Ayah saya menyelamatkan hotel. Saya meneleponnya, dan dia tidak ingin pergi. Dia mengatakan kepada saya ‘Jika kamu pergi, tidak akan ada hotel.'”

John Hatzis, pemilik tiga hotel yang tidak terkena dampak di Rhodes utara, mengatakan pulau itu perlu menerima turis lagi.

“Setelah upaya ajaib untuk memadamkan api, kami membutuhkan upaya ajaib untuk melanjutkan pariwisata sekarang,” katanya.

Rhodes, salah satu pulau terbesar di Yunani, adalah salah satu destinasi musim panas terbaiknya, menarik sekitar 1,5 juta turis asing di bulan-bulan musim panas.

Sekitar 20.000 orang terpaksa meninggalkan rumah dan hotel mereka di Rhodes selama akhir pekan saat api menyebar dan mencapai resor pantai di tenggara Algeciras, setelah tanah hangus, hewan terbunuh, dan bangunan rusak.

Setelah kebakaran terjadi di kota pesisir Mati, sebelah timur Athena, pada 2018, yang menewaskan 104 orang, Yunani mengambil pendekatan evakuasi yang lebih proaktif. Tetapi para kritikus mengatakan itu tidak meningkatkan kemampuannya untuk memadamkan api yang biasa terjadi di musim panas, meskipun lebih parah dalam gelombang panas tahun ini.

READ  Kim Jong Un dan Putin bertemu di Rusia: Pembaruan langsung tentang perang Ukraina

Walikota Rhodes mengatakan di Facebook bahwa pulau itu menghadapi cobaan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Jaksa Penuntut Umum telah meluncurkan penyelidikan atas penyebab kebakaran dan kesiapsiagaan serta tanggapan pihak berwenang, kata tim bantuan. Dikatakan sekitar 10% dari pulau itu telah terbakar.

Sekitar 3.000 wisatawan telah terbang pulang pada hari Selasa dan operator tur telah membatalkan penerbangan yang masuk. TUI (TUI1n.DE) telah menghentikan penerbangannya ke Rhodes hingga Jumat.

Pariwisata menyumbang 18% dari output ekonomi Yunani dan satu dari lima pekerjaan. Di Rhodes dan banyak pulau Yunani lainnya, ketergantungan pada pariwisata bahkan lebih besar.

Pelaporan tambahan oleh Angeliki Cotanto, Rene Maltizo, Carolina Tagari dan Alkis Konstantinidis; Ditulis oleh Philip Blenkinsop; Diedit oleh Janet Lawrence, Emma Romney, Nick McPhee dan Rosalba O’Brien

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.