Juli 14, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Tidak ada lagi tes Covid untuk perjalanan di Indonesia

Tidak ada lagi tes Covid untuk perjalanan di Indonesia

Mulai 25 Agustus, pelancong ke Indonesia tidak perlu menunjukkan hasil tes Covid-19 negatif untuk bepergian ke negara itu.

Meski pemerintah Indonesia telah mencabut pembatasan ini, pemudik tetap harus mengikuti aturan tertentu. Berdasarkan surat edaran Gugus Tugas Covid-19 Indonesia, wisatawan mancanegara yang berusia 18 tahun ke atas harus divaksinasi lengkap, sedangkan yang berusia di bawah 18 tahun dikecualikan.

Tidak ada lagi tes Covid untuk perjalanan di Indonesia
Pelancong ke Indonesia tidak perlu lagi menunjukkan hasil tes Covid-19 yang negatif

Pelancong Indonesia berusia 18 tahun ke atas harus memiliki booster shot ketika kembali dari perjalanan luar negeri atau bepergian di dalam negeri. Orang yang memiliki dua suntikan dapat masuk atau melakukan perjalanan ke negara tersebut setelah mendapatkan suntikan booster di bandara.

Sementara itu, orang Indonesia berusia antara enam dan 17 tahun harus menunjukkan dua sertifikat vaksinasi, sedangkan anak di bawah enam tahun yang bepergian dengan orang dewasa yang memenuhi syarat dibebaskan dari persyaratan vaksinasi.

Penumpang yang tidak dapat divaksinasi karena masalah kesehatan dapat melakukan perjalanan tanpa tes PCR, tetapi harus menunjukkan surat keterangan medis dari rumah sakit pemerintah bahwa individu tersebut dikecualikan karena alasan medis.

Wisatawan masih perlu mengunduh dan menggunakan aplikasi Beduli Lintungi untuk bepergian di dalam negeri.

Artikel sebelumnyaDepartemen Pariwisata Filipina akan menjadi tuan rumah bursa kerja pariwisata

READ  Pasar saham Indonesia telah memperingatkan kemungkinan delisting dari Garuda Airlines