April 13, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Ternyata helikopter Mars milik NASA jauh lebih revolusioner dari yang kita ketahui

Ternyata helikopter Mars milik NASA jauh lebih revolusioner dari yang kita ketahui
Kecerdikan, saat dia melihat permukaan Mars. Ini adalah bayangannya.”/>
Perbesar / Foto dari kepandaian, melihat ke bawah ke permukaan Mars. Ini adalah bayangannya.

NASA/JPL

Banyak yang telah ditulis tentang keberanian NASA kepandaian Helikopter di Mars. Semua penghargaan memang pantas didapatkan. “Misi Kecil yang Dapat Dilakukan,” menerbangkan 72 misi melintasi Planet Merah dan mendorong batas-batas eksplorasi ke hal-hal yang tidak diketahui.

Namun hal ini mengesankan kepandaianEksploitasinya telah berlangsung selama tiga tahun terakhir, dan meskipun bilah serat karbonnya tidak lagi berputar, pekerjaannya baru saja dimulai.

kepandaian Dia adalah pionir dalam dua hal penting yang akan mempengaruhi budaya dan upaya eksplorasi NASA selama beberapa dekade mendatang. Meski masa depan tidak mungkin diketahui, namun kedua dampak tersebut nampaknya sangat positif bagi upaya kita mengungkap rahasia tata surya kita.

Pertama-tama, dan yang paling jelas, NASA kini telah membuktikan bahwa penerbangan bertenaga listrik mungkin dilakukan di dunia lain. Gagasan ini tidak lagi bersifat teoretis; Itu didasarkan pada kenyataan. “Teknik telah benar-benar menghancurkan paradigma eksplorasi kami dengan memperkenalkan dimensi baru ini pada mobilitas atmosfer,” kata Lori Glaze, direktur jenderal ilmu planet NASA.

Dengan cara lain, dapat dikatakan bahwa ini lebih penting, kepandaian Hal ini selamanya dapat mengubah cara NASA, badan antariksa lain, dan perusahaan swasta mengeksplorasi dan menetap di tata surya. Program ini melakukan ini dengan menggunakan komponen komersial yang sudah tersedia.

Para ilmuwan dan insinyur yang membangun helikopter tidak punya pilihan lain. Terbang di Mars sangat sulit. Udaranya sangat tipis sehingga setara dengan terbang 80.000 kaki di permukaan tanah, atau tiga kali lebih tinggi dari Gunung Everest. Helikopter di darat dapat mencapai ketinggian sekitar 25.000 kaki sebelum udara menjadi terlalu tipis untuk mendukung perputaran baling-balingnya. Untuk memenuhi kebutuhan Mars, kepandaianDesainer perusahaan harus ketat dalam memilih. Mereka tidak mampu menahan sejumlah besar komponen yang tahan radiasi, seperti baterai dan komputer.

READ  Tes pra-peluncuran terakhir dari roket bulan Artemis yang baru memiliki masalah di landasan peluncuran

Jadi mereka membeli suku cadang yang tersedia secara komersial dan mencapai hasil yang luar biasa. Banyak misi NASA yang tidak akan pernah sama.

Ayo terbang

Saat konferensi pers Kamis sore, Glaze dan pejabat NASA lainnya membuat perbandingan kepandaian Pamflet Wright 1903. Pesawat eksperimental yang dibuat oleh Orville dan Wilbur Wright ini melakukan penerbangan bertenaga pertama di Bumi 120 tahun lalu. Pesawat ini terbang empat kali, menempuh jarak 852 kaki (260 m) pada penerbangan terakhirnya pada 17 Desember 1903. Setelah mendarat, angin kencang menerbangkan pesawat dan menghancurkan mobil.

di Mars, kepandaian Ini menjadi kendaraan pertama yang mendemonstrasikan penerbangan bertenaga di planet lain. Pada penerbangan ketujuh puluh detiknya, satu atau lebih dari empat bilahnya rusak selama pendaratan yang sulit di Planet Merah.

Setelah Wright Bersaudara menunjukkan apa yang mungkin terjadi, para desainer di Eropa dan negara lain terus mendorong kemajuan teknologi. Pada saat Perang Dunia I, penerbangan telah muncul sebagai elemen penting dalam peperangan dan sebagai kekuatan transportasi sipil dua dekade kemudian. Saat ini, terdapat sekitar 100.000 penerbangan yang lepas landas dan mendarat setiap hari di dunia. Transformasinya sangat besar.

Glaze dan lainnya memperkirakan dampak serupa pada upaya manusia untuk menjelajahi dunia lain di tata surya.

Cukup panjang untuk menjangkau dari Kota New York hingga Los Angeles, retakan besar di kerak Mars ini disebut Valles Marineris.
Perbesar / Cukup panjang untuk menjangkau dari Kota New York hingga Los Angeles, retakan besar di kerak Mars ini disebut Valles Marineris.

NASA

“Sebagai ilmuwan Mars, saya memimpikan sebuah helikopter menjelajahi lembah Valles Marineres,” kata Lori Lishin, direktur Jet Propulsion Laboratory, yang mengelola misi tersebut. kepandaian proyek. “Navigasi semacam ini dapat membawa kita ke tempat-tempat yang tidak pernah kita impikan dapat dijelajahi di Mars. Kemungkinannya sungguh tidak terbatas.”

READ  Teleskop Webb Membawa Galaksi Berkabut Menjadi Fokus

Lembah Marineris adalah lembah terbesar di tata surya, berukuran panjang 2.500 mil (4.000 km) dan kedalaman lebih dari 4 mil (7 km). Karena medannya yang tidak rata dan terjal, maka tidak dapat diakses oleh penjelajah konvensional.