Juni 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Tentara Rusia tewas dalam penembakan dari lapangan militer

Tentara Rusia tewas dalam penembakan dari lapangan militer

permainan

Dua pria menembaki tentara Rusia di lapangan tembak militer di dekat perbatasan Ukraina, menewaskan 11 orang dan melukai 15 orang — serangan yang menurut Kremlin dilakukan oleh teroris.

Serangan itu terjadi di tengah protes dan pelarian sejumlah besar orang dari negara itu setelah Presiden Rusia Vladimir Putin memerintahkan ratusan ribu tentara cadangan untuk berperang sebagai bagian dari mobilisasi tergesa-gesa untuk meningkatkan kehadiran Rusia di Ukraina.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan penembakan itu terjadi di wilayah Belgorod di barat daya Rusia, berbatasan dengan Ukraina. Badan tersebut mengatakan kedua pria itu berasal dari negara bekas Soviet dan telah menembaki tentara selama latihan sasaran. Mereka tewas dalam serangan itu.

Mobilisasi pasukan baru Putin disertai dengan rentetan serangan rudal di Ukraina. Tampaknya itu merupakan tanggapan terhadap pemboman yang menghancurkan jembatan yang menghubungkan Rusia ke Krimea seminggu yang lalu dan keuntungan baru oleh Ukraina untuk merebut kembali wilayah yang menurut Kremlin telah dicaplok.

Sementara itu, Elon Musk, pendiri SpaceX dan Tesla, mungkin membatalkan rencana untuk meminta dana dari pemerintah AS. jaringan satelit starlink Di Ukraina Setelah tweet pada hari Sabtu. USA TODAY telah menghubungi SpaceX untuk memberikan komentar.

Pada minggu-minggu awal invasi pada awal Maret, Musk datang membantu Ukraina ketika perusahaannya, SpaceX, berbagi sistem satelit Starlink yang membantu menyediakan akses Internet di area yang tidak terjangkau.

Pada hari Jumat, Musk, orang terkaya di dunia, menulis di Twitter bahwa SpaceX menghabiskan biaya sekitar $ 20 juta per bulan untuk mendukung sistem dan bahwa perusahaan “tidak dapat mendanai sistem saat ini tanpa batas.”

READ  Rusia tidak boleh dipermalukan meskipun ada kesalahan 'bersejarah' Putin

“Bawa anak-anakmu dan pergi”: Pejabat Rusia desak warga Kherson saat Ukraina menekan kejahatan

Perkembangan lainnya

Gubernur Oleksiy Kuleba mengatakan Sabtu bahwa serangan rudal Rusia merusak parah fasilitas energi utama di wilayah Kyiv Ukraina, menambahkan bahwa tidak ada kematian atau cedera yang dilaporkan. Perusahaan transmisi listrik Uknergo mengatakan kru perbaikan sedang bekerja untuk memulihkan listrik, tetapi kemungkinan padam lebih lanjut.

Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan pada hari Jumat bahwa ia mengharapkan rancangan kontroversial tentara cadangan diperintahkan untuk mendukung kampanye militernya di Ukraina. Akan selesai dalam waktu dua mingguRusia sedang mencoba untuk menghadapinya Keuntungan yang dibuat oleh pasukan Ukraina.

Di wilayah Kherson di Ukraina selatan, otoritas ditetapkan di Moskow Warga didesak untuk mengungsi ke Rusia pada hari Jumat Ketika pasukan Ukraina melanjutkan upaya serangan balik di wilayah tersebut. Langkah itu tampaknya menunjukkan bahwa keuntungan militer Ukraina mengkhawatirkan Rusia karena mencoba mempertahankan wilayah yang dicaplok secara ilegal dari Ukraina bulan lalu.

Dane Partridge, seorang pria Idaho berusia 34 tahun yang melayani sebagai tentara sukarelawan di Ukraina, meninggal hari Selasa Dia menyerah pada luka-lukanya dalam serangan Rusia di Luhansk, wilayah Donbass Ukraina.

Grafik: Memetakan dan menelusuri invasi Rusia ke Ukraina

Obama: WH, koneksi Kremlin ‘lemah karena sudah lama sekali’

Mantan Presiden Barack Obama membunyikan alarm tentang komunikasi yang semakin lemah antara kepemimpinan AS dan Rusia dalam sebuah wawancara hari Jumat dengan podcast Pod Save America.

Dia mengatakan di podcast yang dibawakan oleh mantan pegawai pemerintahan Obama.

Obama mengatakan bahwa selama Perang Dingin, bahkan pada saat yang paling menegangkan, ada perasaan bahwa mengangkat telepon dan berkomunikasi melalui saluran diplomatik masih menjadi pilihan. Tapi sekarang dia berkata, “Banyak yang runtuh.”

READ  Jerman mengatakan perdagangan China dapat menciptakan ketergantungan yang berisiko

Mantan presiden itu mengaitkan kontak yang memburuk antara Rusia dan Amerika Serikat dengan meningkatnya isolasi Presiden Rusia Vladimir Putin, baik secara global maupun dalam pangkatnya sendiri.

“Saya pikir kita sekarang berurusan dengan semacam sistem Rusia yang sebenarnya lebih terpusat, lebih terisolasi dan tertutup,” kata Obama. “Saya pikir Putin telah meningkatkan proses pengambilan keputusan ke tingkat yang bahkan tidak kita lihat selama era Soviet.”

USA TODAY meminta komentar dari Gedung Putih atas pernyataan Obama.

– Ella Lee, AS HARI INI

Serangan rudal Rusia: Korban tewas meningkat lagi ketika rudal dan drone Rusia menyerang Zaporizhia yang dikuasai Ukraina

AS kirim paket bantuan militer senilai $725 juta ke Ukraina

Gedung Putih mengatakan pada hari Jumat bahwa Amerika Serikat akan mengirim Ukraina paket bantuan senjata dan militer baru senilai $725 juta.

Paket baru itu akan mencakup rudal, senjata anti-tank, amunisi dan pasokan medis, menurut sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh Departemen Pertahanan AS.

Secara total, Amerika Serikat telah memberikan lebih dari $18,2 miliar bantuan militer ke Ukraina sejak Januari 2021.

Sementara itu, Uni Eropa sedang mempersiapkan untuk mengumumkan sekitar setengah miliar euro tambahan bantuan untuk membeli senjata untuk Ukraina dan misi pelatihan militer di Eropa untuk ribuan tentara Ukraina, kata para pejabat Jumat.

Grafik: Ukraina mendapatkan kembali lebih banyak wilayah di timur dan selatan saat serangan balik berlanjut

Berkontribusi: The Associated Press

Hubungi berita sekarang Koresponden Christine Fernando di [email protected] Atau ikuti dia di Twitter di penyematan tweet.