Februari 21, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Telur burung unta hingga 7.500 tahun telah ditemukan di dekat lubang api kuno di Israel

Telur burung unta hingga 7.500 tahun telah ditemukan di dekat lubang api kuno di Israel



CNN

Sebuah teka-teki terkenal membandingkan telur dengan harta karun, dan bertanya: Peti tanpa engsel, kunci, atau penutup, tetapi harta karun emas tersembunyi di dalamnya. aku ini apa?

Bagi para arkeolog di Israel delapan masa prasejarah Telur burung unta – diyakini berusia antara 4.000 dan 7.500 tahun – terbukti sama berharganya dengan harta karun ketika ditemukan di dekat lubang api kuno di Negev, wilayah gurun di selatan negara itu.

Pada hari Kamis, Otoritas Kepurbakalaan Israel mengumumkan penemuan mereka selama penggalian arkeologi di ladang pertanian Bir Milka.

itu telurKedekatannya dengan lubang api menunjukkan bahwa mereka dikumpulkan dengan sengaja oleh pengembara gurun prasejarah yang menggunakan lokasi perkemahan, menurut siaran pers IAA, meskipun analisis laboratorium tambahan akan memberikan lebih banyak informasi tentang penggunaan dan usianya.

“Kami menemukan tempat perkemahan seluas sekitar 200 meter persegi (2.153 kaki persegi) yang digunakan oleh pengembara gurun sejak zaman prasejarah,” kata direktur penggalian IAA Lorraine Davis dalam rilisnya.

“Di lokasi kami menemukan batu yang terbakar, perkakas batu dan batu api, serta pecahan tembikar, tetapi penemuan yang benar-benar istimewa adalah kelompok telur burung unta ini. Meskipun orang Badui tidak membangun bangunan permanen di situs ini, penemuan tersebut membuat kami merasa kehadiran mereka di gurun.”

Davis menambahkan bahwa tempat perkemahan tertutup bukit pasir, yang membuat telur-telur itu dalam kondisi sangat baik.

Otoritas barang antik, yang mengatakan kepada CNN pada hari Kamis bahwa situs itu digali minggu lalu, mengatakan burung unta tersebar luas di daerah itu sampai mereka punah di alam liar selama abad ke-19.

Telur mereka dihias dengan indah dan merupakan barang berharga di kalangan elit peradaban Mediterania selama Zaman Perunggu dan Zaman Besi.

READ  Sycamore Gap Tree Terbaru: Polisi mendirikan pagar untuk melindungi lokasi penangkapan seorang pria berusia 60-an

Selain digunakan sebagai barang dekoratif, telur burung unta juga digunakan dalam pemakaman, kantin air, dan sebagai sumber makanan.

“Kami menemukan telur burung unta di situs arkeologi dalam konteks penguburan, dan sebagai barang mewah dan kantin air. Dan, tentu saja, mereka digunakan sebagai sumber makanan: satu telur burung unta memiliki nilai gizi sekitar 25 telur ayam biasa,” kata Amir Gurzalchany, arkeolog peneliti senior dari IAA, dalam rilisnya.

“Menariknya, sementara telur burung unta tidak jarang ditemukan dalam fosil, tidak ada tulang burung besar yang ditemukan. Ini mungkin menunjukkan bahwa di dunia kuno, orang menghindari memegang burung unta dan puas mengumpulkan telurnya.”