Mei 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Teleskop Webb Membawa Galaksi Berkabut Menjadi Fokus

Teleskop Webb Membawa Galaksi Berkabut Menjadi Fokus

Spitzer dan gambar Web dari galaksi kerdil Wolf-Lundmark-Melot.

Tembakan berdampingan dari Galaksi kerdil Wolf-Lundmark-Melot yang Anda tangkap Teleskop Luar Angkasa Spitzer NASA dan Teleskop Luar Angkasa Webb mengungkapkan hal yang mengesankan ini Akurasi yang ditawarkan oleh teleskop yang lebih baru.

Wolf-Lundmark-Melot adalah galaksi kerdil yang terisolasi sekitar 3 Satu juta tahun cahaya dari Bima Sakti dan sekitar 10 kali lebih kecil. Halo galaksi memiliki lebar sekitar 8000 tahun cahaya Hal ini diyakini agak tua. Ini pertama kali ditemukan pada Oktober 1909, meskipun baru diidentifikasi sebagai galaksi sekitar 20 tahun kemudian.

Saat ini, jaring Ini membantu kita melihat galaksi kerdil yang belum pernah ada sebelumnya. Di samping tampilan galaksi Spitzer Telescope, kemampuan Webb untuk menyelesaikan sumber cahaya yang sangat redup ditunjukkan.

jaring Diluncurkan dari Guyana Prancis pada Desember 2021 Dia melakukan perjalanan satu juta mil ke titik pengamatan di luar angkasa. Itu Peluncuran teleskop yang tepat Ini memperpanjang harapan hidup misi empat kali lipat, yang berarti kita dapat melihat teleskop beroperasi hingga 2040. (Teleskop Hubble adalah diharapkan untuk bekerja Selama sekitar 15 tahun ketika diluncurkan pada tahun 1990; 32 tahun kemudian, masih berlanjut kuatmeskipun dengan beberapa celah.)

Pemandangan lain dari galaksi kerdil.

Webb’s large mirror and state-of-the-art instrumentation means it can see fainter and more distant light than any space telescope before it. Among its research targets are exoplanets, objects within our solar system, and the universe’s earliest galaxies and stars. So far, the telescope’s science images have been spellbinding.

The newest image is no different. It shows countless light sources from a portion of the dwarf galaxy. The Webb image was taken by its Near-Infrared Camera (NIRCam) and includes light from four of the telescope’s filters; the Spitzer image includes light in two filters. You can also see the NIRCam image on its own lengkap dengan drama Perbesar.

Ini adalah kedua kalinya Webb Foto diedit di sebelah foto lama oleh Spitzer. Yang pertama adalah perbandingan antara dua observatorium Gambar Awan Magellan Besar, ditangkap oleh instrumen MIRI Webb dan Kamera Array Inframerah Spitzer. Kamera yang sama di atas kapal Spitzer digunakan untuk menangkap gambar galaksi kerdil di atas.

Gambar Awan Magellan juga tidak berwarna; Itu adalah gambar web penuh warna pertama Dirilis dengan meriah pada 12 Juli. Sebaliknya, gambar awan adalah kesempatan untuk menunjukkan keselarasan Webb yang hebat.

Anda dapat check-in dengan Webb menggunakan ini Bot Twitter yang Berguna yang mana Mengawasi apa yang ditonton teleskop secara real time.

Lebih lanjut: Teleskop Webb Menunjukkan Pilar Penciptaan Seperti yang Belum Pernah Anda Lihat Sebelumnya

READ  Peluncuran roket Artemis 1 di bulan masih sampai 16 November setelah Badai Nicole