Mei 26, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Teleskop Luar Angkasa James Webb menangkap pemandangan cahaya tak terlihat yang tajam

Teleskop Luar Angkasa James Webb menangkap pemandangan cahaya tak terlihat yang tajam

Gambar-gambar ilmiah pertama yang sangat dinanti-nantikan dari observatorium ruang angkasa utama dunia tidak diharapkan sampai musim panas ini. Tetapi gambar uji terbaru yang ditangkap oleh teleskop selama fase commissioning terakhirnya menawarkan sekilas tentang apa yang akan datang.

“Ini adalah gambar inframerah paling akurat yang pernah diambil oleh teleskop luar angkasa,” kata Michael McElwain, ilmuwan proyek Observatorium Web di Pusat Penerbangan Luar Angkasa Goddard NASA di Greenbelt, Maryland, dalam konferensi pers Senin.

Webb akan dapat mengintip ke dalam file Atmosfer planet luar Dan Mengamati beberapa galaksi pertama Mereka diciptakan setelah alam semesta mulai mengamati mereka melalui cahaya inframerah, yang tidak terlihat oleh mata manusia. Gambar diambil setelah berhasil menyelaraskan segmen cermin emas besar teleskop. Gambar uji menunjukkan gambar yang jelas dan terfokus dengan baik yang dapat ditangkap oleh empat instrumen observatorium.

Tetapi hasil yang paling mencolok datang dari membandingkan gambar yang diambil dari target yang sama oleh Instrumen Inframerah Tengah Webb dengan kamera susunan inframerah dari Teleskop Luar Angkasa Spitzer yang sekarang sudah pensiun.

Spitzer, yang merupakan salah satu teleskop luar angkasa dari program Great Observatory NASA, adalah Yang pertama mengambil gambar alam semesta beresolusi tinggi Dalam cahaya inframerah dekat dan menengah.

Cermin Giant Webb dan detektor sensitif dapat menangkap lebih banyak detail – dan memungkinkan deteksi lebih banyak – daripada yang bisa dilakukan Spitzer.

Ilmuwan Mempelajari dua gambar Awan Magellan Besar, galaksi tetangga kecil ke Bima Sakti yang lebih besar, gambar Webb mengungkapkan detail gas antarbintang yang belum pernah terjadi sebelumnya di antara bintang-bintang.

Marcia Rickey, peneliti utama webcam dekat-inframerah dan profesor astronomi Universitas Arizona, mengatakan selama konferensi pers.

READ  Ilmuwan menumbuhkan tanaman di tanah bulan untuk pertama kalinya

“Tetapi hanya setelah Anda melihat jenis citra yang sebenarnya Anda berikan, Anda benar-benar menerima dan berkata, ‘Wow, pikirkan saja apa yang akan kita pelajari.'” “Spitzer mengajari kami banyak hal. Ini dunia yang sama sekali baru.”

Mendekati garis start

Webb sekarang dalam tahap akhir persiapan sebelum dia siap untuk mulai melakukan pengamatan ilmiah.

“Saya suka menyebutnya sebagai perpanjangan rumah,” kata McElwain. “Kami memiliki sekitar 1.000 kegiatan yang direncanakan untuk startup, dan hanya sekitar 200 kegiatan yang tersisa untuk diselesaikan.”

Teleskop luar angkasa senilai $10 miliar ini akan mengungkap rahasia alam semesta

Instrumen Webb melalui pemeriksaan akhir dan kalibrasi saat tim teleskop di lapangan mengevaluasi kinerja setiap instrumen untuk memastikannya siap untuk pengumpulan data yang tepat.

Setiap instrumen berisi sekitar empat atau lima mode ilmiah, yang masing-masing harus memenuhi kriteria tertentu. Salah satu mode khusus Webb termasuk melacak target bergerak, yang sangat berguna bagi para ilmuwan yang ingin mempelajari objek pada jangkauan es tata surya kita saat mereka mengorbit matahari.

“Ketika tahap ini selesai, kami akan siap untuk mentransfer alat ilmiah ke alam semesta,” kata McElwain.

gambar pertama

Gambar Web pertama dari alam semesta, yang disebut Early Launch Observations, atau EROs, diharapkan muncul pada pertengahan Juli, Klaus Pontopedan, seorang ilmuwan proyek Webb di Space Telescope Science Institute di Baltimore, mengatakan selama konferensi pers. Dia mengatakan tanggal yang lebih tepat akan diumumkan kemudian.

Panduan Pemula untuk Bintang (CNN Digarisbawahi)

Pontopedan mengatakan “foto berwarna yang fantastis” ini akan menunjukkan bahwa Webb adalah awal yang berfungsi penuh dan perayaan untuk “bertahun-tahun ilmu pengetahuan”.

Target pasti Webb tidak diungkapkan untuk gambar pertama ini karena tim teleskop tidak ingin merusak kejutannya. Tujuan ini dapat berubah saat tim mendekati pemotretan.

READ  Perayap Raksasa NASA Bergerak Saat Peluncuran Roket Bulan Raksasa Mendekati

Gambar pertama akan terlihat seperti apa Kami biasa melihat siapa Pontopedan mengatakan bahwa Teleskop Luar Angkasa Hubble dari segi kualitas estetika.

“Astronomi tidak akan pernah sama lagi setelah kita melihat apa yang dapat dilakukan (Webb) dengan pengamatan pertama ini,” Christopher Evans, ilmuwan proyek Webb ESA, mengatakan selama konferensi pers.