Desember 2, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Teleskop James Webb menangkap gambar surealis aurora borealis Jupiter

Jupiter auroras captured by James Webb Space Telescope

Tim Teleskop Luar Angkasa James Webb masih memamerkan kemampuan menangkapnya Foto detail dekat rumah. Web .interupsi Suami dari inframerah dekat Foto-foto Tunjukkan aurora borealis Jupiter. Anda juga dapat melihat cincin planet yang sangat redup dan dua bulannya yang lebih kecil, Amalthea (titik terang paling kiri) dan Adrastia (titik di tepi kiri cincin pusat).

Gambar diambil menggunakan tampilan lebar NIRCam pada 27 Juli. Adapun visual Trippy? Para astronom membuat komposit menggunakan beberapa gambar yang dihasilkan dengan filter yang disetel ke beberapa warna (terutama terlihat pada gambar di bawah). Bintik Merah Besar dan formasi awan lainnya berwarna putih karena memantulkan sinar matahari dalam jumlah besar.

NASA, Badan Antariksa Eropa dan tim Jupiter ERS; Pemrosesan gambar oleh Judy Schmidt

Kru James Webb tidak membuat gambar-gambar ini hanya untuk menyombongkan diri. Pengamatan harus memberikan lebih banyak wawasan tentang “kehidupan batin” Jupiter, menurut Badan Antariksa Eropa. Ini, pada gilirannya, dapat membantu para ilmuwan memahami perilaku raksasa gas di luar tata surya. Dengan kata lain, data web dapat segera terbukti berguna di berbagai tingkatan.

Semua produk yang direkomendasikan oleh Engadget dipilih sendiri oleh tim editorial kami, terlepas dari perusahaan induk. Beberapa cerita kami menyertakan tautan afiliasi. Jika Anda membeli sesuatu melalui salah satu tautan ini, kami dapat memperoleh komisi afiliasi.

READ  Temukan spesies lebah aneh menggunakan moncong seperti anjing