Mei 28, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Tawon yang menjinakkan virus

Tawon yang menjinakkan virus
Perbesar / Xorides praecatorius Itu adalah tawon parasit.

Jika Anda menusuk ovarium tawon, itu disebut Mikroplitis PembongkaranVirus mengalir dalam jumlah besar, berkilauan seperti pasta gigi berwarna biru. “Sangat indah, dan sungguh menakjubkan bahwa begitu banyak virus diproduksi di sana,” kata Jaylyn Burke, ahli entomologi di Universitas Georgia.

M. Yang destruktifIni adalah parasit yang bertelur di dalam larva, dan partikel-partikel di dalam ovariumnya adalah virus yang “dijinakkan” yang telah disesuaikan agar dapat bertahan tanpa membahayakan di dalam tawon dan memenuhi tujuannya. Partikel virus disuntikkan ke dalam larva melalui alat penyengat tawon, bersama dengan telur tawon itu sendiri. Virus kemudian membuang isinya ke dalam sel larva, mengantarkannya Gen Yang berbeda dengan yang ditemukan pada virus biasa. Gen-gen ini menekan sistem kekebalan larva dan mengendalikan pertumbuhannya, menjadikannya tempat berkembang biak yang tidak berbahaya bagi tawon muda.

Dunia serangga penuh dengan spesies tawon parasit yang menghabiskan masa kecilnya dengan memakan serangga lain hidup-hidup. Untuk alasan yang tidak sepenuhnya dipahami oleh para ilmuwan, mereka telah berulang kali mengadopsi dan menjinakkan virus liar penyebab penyakit dan mengubahnya menjadi senjata biologis. Enam contoh telah dijelaskan, dan penelitian baru menunjukkan lebih banyak lagi.

Dengan mempelajari virus pada berbagai tahap domestikasi, para peneliti kini dapat mengungkap misteri bagaimana proses ini berevolusi.

Mitra dalam diversifikasi

Contoh utama dari virus tawon yang didomestikasi mencakup kelompok yang disebut paravirus, yang dianggap… Itu berasal dari virus yang menginfeksi tawon, atau inang ulatnya, 100 juta tahun yang lalu. Virus purba ini menyambungkan DNA-nya ke dalam genom tawon. Sejak itu, ia menjadi bagian dari Tawon, diwariskan ke setiap generasi baru.

READ  SpaceX meluncurkan muatan terberat pada roket Falcon 9 - Spaceflight Now

Seiring waktu, tawon berdiversifikasi menjadi spesies baru, dan virusnya pun ikut terdiversifikasi. Bracovirus kini ditemukan pada sekitar 50.000 spesies tawon, termasuk… M. Yang destruktif. Virus peliharaan lainnya merupakan keturunan dari virus liar berbeda yang memasuki genom tawon pada waktu berbeda.

Para peneliti memperdebatkan apakah virus peliharaan sebaiknya disebut virus. Beberapa orang mengatakan itu pasti masih berupa virus; Marcel Dicke, ahli ekologi di Universitas Wageningen di Belanda, mengatakan: Jelaskan bagaimana virus peliharaan secara tidak langsung mempengaruhi tanaman dan organisme lain Dalam makalah tahun 2020 di Tinjauan Tahunan Entomologi.

Ketika kompleks virus tawon berkembang, genom virus tersebar luas di seluruh tawon DNA. Beberapa gen terdegradasi, namun rangkaian inti tetap dipertahankan, yang merupakan gen penting untuk sintesis partikel menular dari virus asli. “Semua bagiannya berada di lokasi berbeda dalam genom tawon. Namun mereka masih dapat berkomunikasi satu sama lain. Mereka masih membuat produk yang bekerja sama satu sama lain untuk membuat partikel virus,” kata Michael Strand, ahli entomologi di Universitas Georgia. Genom Virus Lengkap Seperti virus liar, partikel virus peliharaan berfungsi sebagai sarana pengiriman senjata tawon.

Di bawah ini adalah langkah-langkah kehidupan tawon parasit yang menampung bravavirus.
Perbesar / Di bawah ini adalah langkah-langkah kehidupan tawon parasit yang menampung bravavirus.

Senjata-senjata ini sangat bervariasi. Beberapa adalah protein, yang lainnya adalah gen yang ditemukan pada segmen pendek DNA. Sebagian besar tidak memiliki kemiripan dengan apa pun yang ditemukan pada tawon atau virus, sehingga tidak jelas dari mana asalnya. Mereka terus berubah, terjebak dalam perlombaan senjata evolusioner dengan pertahanan larva atau inang lainnya.

Dalam banyak kasus, para peneliti belum menemukan fungsi gen dan protein di dalam inang tawon atau membuktikan bahwa mereka berfungsi sebagai senjata. Namun mereka mengungkapkan beberapa detail.

READ  Para ilmuwan berpikir mereka mungkin telah menemukan kehidupan tertua di Bumi - berusia 4,2 miliar tahun

Misalnya, M. Yang destruktifTawon menggunakan bracovirus untuk menghasilkan gen yang disebut glc1.8Untuk sel kekebalan larva ngengat. itu glc1.8Gen tersebut menyebabkan sel kekebalan yang terinfeksi menghasilkan lendir yang mencegahnya menempel pada telur tawon. Gen lain di M. Yang destruktifBracovirus memaksa sel kekebalan untuk membunuh dirinya sendiri, sementara virus lain mencegah larva membekap parasit di selubung melaninnya.