Januari 28, 2023

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Tarian penggabungan galaksi yang terekam dalam gambar Teleskop Webb yang baru

Tarian penggabungan galaksi yang terekam dalam gambar Teleskop Webb yang baru

Mendaftar untuk buletin sains Wonder Theory CNN. Jelajahi alam semesta dengan berita penemuan menakjubkan, kemajuan ilmiah, dan banyak lagi.



CNN

Kekacauan indah dari dua galaksi yang menyatu bersinar terang dalam gambar terbaru yang diambil oleh James Webb Space Telescope.

Wakil Presiden Kamala Harris dan Presiden Prancis Emmanuel Macron melihat gambar web baru, bersama dengan komposit baru pilar penciptaan Itu ditangkap oleh Space Observatory, saat berkunjung ke Markas Besar NASA di Washington pada hari Rabu.

Teleskop Webb dirancang untuk observasi Galaksi jauh yang redup Dan dunia lainIni adalah misi internasional antara NASA dan mitranya, Badan Antariksa Eropa dan Badan Antariksa Kanada.

Sepasang galaksi, yang dikenal sebagai II ZW 96, terletak sekitar 500 juta tahun cahaya dari Bumi di konstelasi Delphinus. Titik-titik cahaya di latar belakang gambar mewakili galaksi jauh lainnya.

Bentuk berputar-putar dari dua galaksi tercipta ketika mereka mulai bergabung, mengganggu bentuk masing-masing. Penggabungan galaksi terjadi ketika dua atau lebih galaksi bertabrakan di ruang angkasa.

Daerah terang bersinar saat bintang lahir di tengah gambar, sementara lengan spiral galaksi bagian bawah terpelintir oleh gravitasi penggabungan.

Bintang terbentuk ketika awan gas dan debu runtuh di dalam galaksi. Saat galaksi bergabung, lebih banyak pembentukan bintang dipicu — dan para astronom ingin tahu alasannya.

Daerah terang kelahiran bintang menarik bagi para astronom yang menggunakan Webb karena tampak lebih terang jika dilihat dalam cahaya inframerah.

Sementara sinar infra merah tidak terlihat oleh mata manusia, kemampuan Webb memungkinkannya untuk memata-matai aspek alam semesta yang sebelumnya tidak terlihat.

Baik webcam inframerah-dekat dan perangkat inframerah-menengah digunakan untuk menangkap gambar baru.

Para astronom menggunakan observatorium untuk mempelajari bagaimana galaksi berevolusi dan, di antara topik lainnya, mengapa galaksi inframerah bercahaya seperti II ZW 96 bersinar begitu terang dalam cahaya inframerah, luminositasnya lebih dari 100 miliar kali matahari kita.

Para peneliti mengubah alat Webb untuk menggabungkan galaksi, termasuk II ZW 96, untuk memilih detail halus dan membandingkan gambar dengan yang diambil sebelumnya oleh teleskop berbasis darat dan Teleskop Luar Angkasa Hubble. Bersama-sama, pengamatan dapat mengungkapkan gambaran yang lebih lengkap tentang bagaimana galaksi berubah dari waktu ke waktu.

READ  Satelit NOAA menangkap mosaik Bumi untuk menampilkan pemandangan panorama yang menakjubkan