April 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Stok mesin intuitif menurun setelah pendarat di bulan terbalik

Stok mesin intuitif menurun setelah pendarat di bulan terbalik

(Reuters) – Saham Intuitive Machines yang berbasis di Houston turun lebih dari 30% pada hari Senin setelah perusahaan eksplorasi ruang angkasa tersebut mengatakan bahwa pendarat di bulan Odysseus telah terbalik dan bersandar pada sisinya.

Perusahaan tersebut, yang menjadi perusahaan swasta pertama yang mendarat di bulan dan yang pertama dari Amerika Serikat sejak tahun 1972, mengatakan semua kecuali satu dari enam muatan sains dan teknologinya menghadap ke atas dan menerima komunikasi.

Perusahaan tersebut mengatakan bahwa muatan di sisinya berisi sebuah karya seni yang terdiri dari patung miniatur baja tahan karat karya seniman Jeff Koons.

Muatan lainnya diharapkan dapat melaksanakan tujuan ilmiahnya.

Saham intuitif turun 34% menjadi $6,30 sebelum bel pembukaan hari Senin, mengimbangi kenaikan pada hari Jumat, ketika hampir 99 juta saham berpindah tangan, sebuah rekor tertinggi untuk saham tersebut.

Pada hari Jumat, nilai total saham yang beredar adalah $1,01 miliar, melampaui kapitalisasi pasar perusahaan sekitar $960 juta, menurut data LSEG.

Saham perusahaan yang go public sekitar setahun lalu ini memiliki tingkat volatilitas yang tinggi karena hanya 18% saham yang tersedia untuk diperdagangkan.

Pendaratan ini dapat mempermudah perusahaan lain yang berfokus pada ruang angkasa – seperti Rocket Lab, Astra Space, dan Blue Origin milik Jeff Bezos – yang mencari investasi dan kontrak pemerintah yang stabil.

(Laporan oleh Akash Sriram di Bengaluru; Disunting oleh Tasim Zahid)

READ  Hubble merayakan hari jadinya yang ke-34 dengan melihat Nebula Little Dumbbell