Maret 4, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Spesies dinosaurus baru yang tertidur selama 71 juta tahun menunjukkan bahwa mereka tidur seperti burung

Spesies dinosaurus baru yang tertidur selama 71 juta tahun menunjukkan bahwa mereka tidur seperti burung

Sekitar 71 juta tahun yang lalu, seekor dinosaurus theropoda kecil meringkuk untuk tidur untuk terakhir kalinya sebelum menjadi bagian dari catatan fosil. Ia ditemukan dari Formasi Baron Guyot di tempat yang sekarang kita sebut Gurun Gobi di Mongolia, dan telah menjadi bagian penting dari penelitian baru yang menyatakan bahwa posisi mereka yang berkerut menunjukkan bahwa mereka tidur seperti burung modern.

Fosil yang hampir lengkap telah terawetkan dalam tiga dimensi, menunjukkan kerangka spesies baru dalam ilmu pengetahuan yang telah diberi nama Jacolinicus yaroi. Namanya berasal dari “Jaculus”, seekor naga kecil dari mitologi Yunani, dan “onykus” yang berarti cakar. bagian terakhir, Yaroyberasal dari kata Mongolia yaruu yang artinya cepat.

Jadi, naga kecil yang cepat, silakan. Semua lari itu membuat pekerjaan melelahkan, menurut pengaturan almarhum ini J YaroyMereka tampak tidur dalam posisi yang mirip dengan burung modern.

Sebagai anggota keluarga dinosaurus Alvarezsauridae, spesies baru ini bergabung dengan kelompok theropoda kecil. Namun, ada suatu masa ketika mereka dianggap mewakili burung tertua yang tidak bisa terbang. Ini telah direvisi dan sekarang dianggap sebagai dinosaurus maniraptoran, dinosaurus theropoda non-unggas yang berkerabat dekat dengan burung.

Jaculinykus yaruui memutar fosil.

Kredit gambar: © 2023 Kubo dkk., PLoS ONE, 2023 (PKC 4.0)

Jika Anda menghancurkan Maniraptora Anda akan mendapatkan tangan raptor (mani), karena dinosaurus ini memiliki lengan yang panjang dan tangan berjari tiga yang pandai menggenggam sesuatu. Meskipun elemen pergelangan tangan yang dimodifikasi untuk merebut mungkin yang memungkinkan penerbangan, ini adalah salah satu dari beberapa fitur yang sama dengan burung.

Betapa cantiknya kami dalam tidur J Yaroy Dia memberi tahu kita bahwa posisi tidur mungkin merupakan ciri lain yang perlu ditambahkan ke dalam daftar.

READ  Fisikawan mengkonfirmasi keadaan kuantum yang diprediksi lebih dari 50 tahun yang lalu

“Spesimen ini menunjukkan postur tidur khas burung, dengan leher dan ekor melengkung serta anggota belakang terselip di bawah panggul, yang hampir identik dengan apa yang terlihat pada troodontida.” Mi panjang Dan sinorthoides yongi,“Klasifikasi baru,” tulis penulis penelitian Jacolinicus yaroi Umum. dkk., yang mewakili genus alvarisaurid kesembilan dari Cekungan Nymejt, tidak hanya mengungkap anatomi komprehensif alvarisaurid, tetapi juga memberikan bukti konklusif tentang munculnya perilaku mirip burung jauh sebelum munculnya perilaku paraavian.

Burung-burung modern meringkuk saat tidur sebagai upaya untuk menghemat panas, dan karena sebagian besar sepakat bahwa theropoda berbulu adalah hewan berdarah panas, ada kemungkinan bahwa burung-burung kita yang tertidur adalah hewan berdarah panas. J Yaroy Dia juga berusaha untuk tetap hangat. Tidurlah yang nyenyak, kamu yang kecil, lembut, dan suka memegang tangan.

Studi ini dipublikasikan di Satu ditambah.