Mei 24, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

SpaceX menargetkan peluncuran Starlink Minggu malam dari Cape, menurut catatan

SpaceX menargetkan peluncuran Starlink Minggu malam dari Cape, menurut catatan

Ia memainkan

SpaceX menargetkan peluncuran roket Falcon 9 berikutnya pada Minggu malam dari Stasiun Angkatan Luar Angkasa Cape Canaveral — beberapa jam setelah serangkaian hujan dan badai petir diperkirakan melanda Space Coast.

Faktanya, Skuadron Cuaca ke-45 Angkatan Luar Angkasa memperkirakan 95% kemungkinan kondisi cuaca “peluncuran”.

SpaceX mengumumkan bahwa peluncuran Starlink 6-43 akan ditargetkan pada pukul 19:05 EDT pada hari Minggu dari Launch Complex 40, dengan peluang cadangan tersedia jika diperlukan hingga pukul 23:03.

Roket Falcon 9 akan menyebarkan muatan lain berupa 23 satelit broadband Starlink ke orbit rendah Bumi, menambah konstelasi SpaceX yang sedang berkembang.

Setelah fase pemisahan, booster tahap pertama roket Falcon 9 akan mendarat di kapal drone SpaceX di dekat Bahama. Jadi penduduk Brevard County tidak boleh mendengar ledakan sonik yang menyertai pendaratan booster di stasiun Angkatan Luar Angkasa.

Misi Space Coast Starlink terakhir lepas landas Senin malam di tengah peringatan kabut tebal yang dikeluarkan oleh Layanan Cuaca Nasional untuk Brevard County utara. Kabut tebal mengaburkan pandangan para fotografer di Cape, namun penonton di tempat lain menikmati pemandangan menakjubkan saat roket mendaki sepanjang lintasan tenggara.

Ahli meteorologi NWS memperkirakan cuaca dingin yang kuat akan menghasilkan hujan dan badai petir pada Sabtu malam dan Minggu di seluruh Brevard. Namun, prakiraan untuk Minggu malam memperkirakan sebagian besar langit berawan, suhu terendah sekitar 57 derajat, dan angin utara-barat laut dengan kecepatan 10 hingga 15 mph di Stasiun Angkatan Luar Angkasa Cape Canaveral.

“Kondisi tampaknya sangat menguntungkan dengan kecil kemungkinan terjadinya penerobosan awan kumulonimbus,” kata perkiraan Skuadron Cuaca ke-45.

READ  Video tersebut menunjukkan bola api mempesona yang terlihat di Eropa

Kompleks Pengunjung KSC: Sebuah “pengalaman luar angkasa” yang misterius adalah daya tarik utama yang direncanakan untuk Kompleks Pengunjung Pusat Luar Angkasa Kennedy

Minggu ini, Angkatan Luar Angkasa mengadakan tiga pertemuan publik untuk mengumpulkan komentar lingkungan mengenai rencana SpaceX untuk mengubah Launch Complex 37 menjadi lokasi peluncuran kendaraan Starship-Super Heavy pada tahun 2026 di Stasiun Angkatan Luar Angkasa Cape Canaveral. SpaceX juga membangun infrastruktur peluncuran Starship yang luas di Kompleks Pad 39A Kennedy Space Center.

Mengingat jadwal peluncuran Cape, misi pasokan kargo SpaceX CRS-30 NASA ke ISS tetap dijadwalkan untuk diluncurkan paling lambat pertengahan Maret.

Belum ada tanggal target yang ditetapkan untuk misi tersebut, yang akan mengirim pesawat luar angkasa SpaceX Dragon untuk berlabuh di Stasiun Luar Angkasa Internasional melalui Falcon 9 dari Launch Complex 40.

Untuk pembaruan misi Tim Luar Angkasa FLORIDA TODAY menjelang peluncuran Starlink 6-43 hari Minggu, kunjungi floridatoday.com/space sekitar 90 menit sebelum jendela peluncuran terbuka.

Rick Neil Dia adalah koresponden luar angkasa Florida Today (untuk cerita selengkapnya, klik disini.) Hubungi Neale di 321-242-3638 atau [email protected]. Twitter/X: @Rick Neal1

Ruang angkasa penting bagi kami, itulah sebabnya kami berupaya menyediakan cakupan industri dan operasi peluncuran tertinggi di Florida. Jurnalisme seperti itu membutuhkan waktu dan sumber daya. Tolong dukung dia dengan berlangganan di sini.