Juni 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

SpaceX Elon Musk bersiap untuk meluncurkan pesawat ruang angkasa

SpaceX Elon Musk bersiap untuk meluncurkan pesawat ruang angkasa

SpaceX sedang mempersiapkan uji coba besar roket masifnya yang dirancang untuk peluncuran komersial, serta misi Mars

Elon Musk

lama dicari.

Di dekat pantai di sebelah timur Brownsville, Texas, karyawan di perusahaan luar angkasa Mr. Musk bersiap untuk penerbangan orbit perdana Starship, Sistem rudal ketinggian tinggi Perusahaan telah berkembang selama bertahun-tahun menjadi satu hari diluncurkan ke luar angkasa. SpaceX mengatakan dalam pengajuan peraturan bahwa misi uji awal akan memakan waktu sekitar 90 menit, dimulai dengan ledakan api dari pendorong kapal di atas Teluk Meksiko.

Tidak jelas kapan SpaceX akan mencoba penerbangan pertama, di luar tanggal yang dibahas oleh Musk. Beberapa pejabat Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional, pelanggan versi Starship, sebelumnya mengatakan mereka yakin misi itu bisa terjadi paling cepat Desember.

Roket SpaceX Falcon 9 diluncurkan bulan ini dengan muatan 40 satelit untuk jaringan satelit broadband OneWeb.


gambar:

John Rao/Associated Press

Pak Musk, yang mengakuisisi Twitter Inc. Baru-baru ini mengirimkan Tesla pertamanya Semua semi-trailer listrikDia menggambarkan membawa Starship ke orbit sebagai salah satu tujuan utamanya. Di SpaceX, yang didirikan Musk pada 2002 dan masih memimpin, dia mengatakan sistem roket menghabiskan sumber daya yang signifikan dan menghadapi rintangan teknis yang berat..

Perusahaan menggunakan mesin baru yang dikembangkannya di Starship dan ingin dapat mendaur ulang kendaraan dengan cepat dan cepat, mirip dengan cara maskapai mengoperasikan pesawat. Pesawat luar angkasanya juga besar: Tertumpuk penuh, lebih tinggi dari roket yang digunakan NASA baru-baru ini Misi bulan Artemis pertama.

Tuan Musk berkata tahun lalu, saat tampil di hadapan National Academy of Sciences, Engineering, and Medicine.

Seorang juru bicara Space Exploration Technologies Corp, demikian sebutan resminya, tidak menanggapi permintaan komentar.

Program Starship SpaceX menghadapi kemunduran dengan penerbangan ketinggian pendek, dan tidak jelas berapa biayanya jika hal serupa terjadi pada misi orbit.

Miliarder Jepang Yusaku Maezawa berencana untuk melakukan perjalanan mengelilingi bulan dengan pesawat ruang angkasa.


gambar:

Philip Fung/AFP/Getty Images

Mantan karyawan mengatakan strategi perusahaan untuk menerima potensi kegagalan dan belajar dari mereka membantu mengembangkan pesawat ruang angkasa seperti Falcon 9, roket pekerja keras yang digunakan perusahaan pada hampir 60 peluncuran tahun ini hingga pertengahan Desember.

kata Abhi Tripathi, yang telah menjabat di beberapa posisi manajemen di SpaceX dan saat ini menjabat sebagai Director of Mission Operations di UC Berkeley Space Science Laboratory.

“Risiko didorong, selama aman untuk orang dan properti,” kata Mr. Tripathi di SpaceX.

Jeff Bezos

Perusahaan kedirgantaraan Blue Origin LLC juga mengerjakan mega-roketnya sendiri, seperti halnya United Launch Alliance, perusahaan peluncuran yang dimiliki bersama oleh

Boeing perusahaan

BA 0,53%

Dan

Lockheed Martin perusahaan

Situs peluncuran Starbase SpaceX di Texas.


gambar:

Dris Latif/Reuters

Jika berhasil, begitu pula pesawat luar angkasa SpaceX Kurangi biaya masuk ke orbit Dan berikan perusahaan itu sistem rudal baru yang canggih, kata Musk awal tahun ini. Jika itu tidak terjadi, program tersebut dapat mengancam menjadi lubang uang bagi perusahaan yang telah memiliki dua roket yang terbukti – Falcon 9 dan Falcon Heavy – yang sebagian dapat digunakan kembali, menurut analis dan eksekutif industri luar angkasa.

NASA adalah pendukung utama Starship, menawarkan kesepakatan senilai lebih dari $4 miliar untuk menggunakan Salinan pendarat bulan Untuk misi eksplorasi Artemis. Pejabat agensi senior mengatakan perusahaan memenuhi tonggak sejarah yang ditetapkan dalam kontraknya.

Pengusaha teknologi Jared Isaacman Miliarder Jepang Yusaku Maezawa mengatakan mereka membeli penerbangan menggunakan mobil. Seorang operator satelit Jepang mengatakan pada bulan Agustus bahwa mereka akan menggunakan Starship untuk memasang satelit untuk perusahaan tersebut.

Bagikan pemikiran Anda

Akankah SpaceX mengirim manusia ke Mars? Bergabunglah dengan percakapan di bawah ini.

Pesawat ruang angkasa itu terdiri dari pendorong setinggi 230 kaki yang disebut Super Heavy yang akan menggerakkan pesawat ruang angkasa setinggi 164 kaki, juga disebut Starship, ke orbit, menurut SpaceX. Kapal terakhir dirancang untuk mengangkut kargo atau awak, dengan ruang merchandising manual pengguna hingga 100 orang. Pesawat ruang angkasa ini dirancang untuk mengisi bahan bakar di orbit, memungkinkan untuk perjalanan jarak jauh, menurut penawaran perusahaan dan NASA.

SpaceX menghabiskan banyak uang untuk program Starship, menurut analis industri luar angkasa. Perusahaan swasta tersebut telah mengumpulkan banyak uang baru-baru ini, menjual setidaknya $6,1 miliar saham selama tiga tahun terakhir, menurut pengajuan sekuritas. SpaceX baru-baru ini mulai memasarkan stok karyawan untuk dijual Dengan harga yang diperkirakan oleh perusahaan sekitar $ 140 miliar.

Musk memperingatkan bahwa SpaceX dapat menghadapi kebangkrutan jika resesi global yang parah mempersulit perolehan modal dan likuiditas saat perusahaan berinvestasi di Starship dan Starlink, bisnis internet satelitnya.

Tantangan teknis dengan rudal baru adalah hal biasa. Pada bulan Juli, perusahaan harus berurusan dengan a Ledakan berapi-api di bawah salah satu penguat Super Berat, meskipun SpaceX mengatakan bulan lalu bahwa mereka telah menyelesaikan pengujian mesin yang signifikan. SpaceX juga kehilangan prototipe pesawat ruang angkasa tersebut. dua tahun yang lalu, Sebuah pesawat ruang angkasa menerbangkan penerbangan uji ketinggian pendek Tanpa booster, tapi menyentuh tanah saat mencoba mendarat.

Pada Mei 2021, perusahaan Pesawat ruang angkasa mendarat untuk pertama kalinya Setelah perjalanan singkat lainnya.

Untuk uji orbit pertama, SpaceX berharap untuk menurunkan booster di Teluk Meksiko dan mendaratkan pesawat ruang angkasa Starship di Samudra Pasifik, dekat pulau Hawaii, menurut sebuah dokumen dengan Komisi Komunikasi Federal.

Jeff Thornburg, mantan CEO Propulsion di SpaceX, mengatakan tantangan terbesar yang dihadapi perusahaan adalah memastikan Starship kembali dengan selamat ke Bumi. Dia mengatakan pesawat itu akan menahan tekanan dan panas yang sangat besar saat memasuki kembali atmosfer dari orbit, tetapi dirancang untuk digunakan dengan cepat dan sering.

“Reusability membawa banyak rekayasa yang rumit, karena hanya bisa bertahan sekali, harus bertahan 10, 20, 100 kali lebih banyak.

Setelah berbulan-bulan tertunda, Administrasi Penerbangan Federal telah merilis penilaian lingkungan yang telah lama ditunggu-tunggu dari situs peluncuran SpaceX South Texas Starbus. Micah Maidenberg dari WSJ menjelaskan arti keputusan tersebut bagi SpaceX dan bergerak maju dengan program Starship perusahaan. Ilustrasi foto: Alexander Hotz/WSJ

Tulis ke Micah Maidenberg di [email protected]

Hak Cipta © 2022 Dow Jones & Company, Inc. Semua Hak Dilindungi Undang-Undang. semua hak aman. 87990cbe856818d5eddac44c7b1cdeb8

READ  Orion memasuki orbit mengelilingi Bulan yang memungkinkannya untuk menetapkan jarak rekor