September 26, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

SpaceX Bisa Kalahkan NASA Kembali Ke Bulan Dengan Misi Miliarder

SpaceX Bisa Kalahkan NASA Kembali Ke Bulan Dengan Misi Miliarder
Penerbangan pertama dalam rangkaian misi, dijuluki “Polaris” setelah Bintang Utara, dijadwalkan akan dimulai akhir tahun ini dan akan berlangsung hingga lima hari dan termasuk awak Isaacman dan tiga orang lainnya. Para kru akan melakukan tur luar angkasa, yang pertama bagi siapa pun yang bepergian dengan kapsul SpaceX Dragon. Isaacman mengumumkan di Today Show NBC Senin pagi dan dalam sebuah wawancara dengan Washington Post.

Isaacman, yang mendapat perhatian internasional saat membeli kapal pesiar SpaceX pertama yang disebut Inspiration 4, mengatakan misi Naga pertama akan segera diikuti oleh misi Naga kedua. Kedua misi ini akan membuka jalan bagi misi berawak pertama di roket Starship SpaceX yang akan datang, yang diharapkan Elon Musk suatu hari akan membawa orang ke Mars. Isaacman tidak memberikan banyak rincian tentang rencana tersebut, kecuali bahwa selama rangkaian misi ini, ia berencana untuk melakukan perjalanan ke “ruang angkasa” – yang biasanya didefinisikan sebagai wilayah luar angkasa yang terletak di atau di luar bulan.

“Kita akan pergi lebih jauh ke luar angkasa daripada yang telah dilakukan manusia sejak terakhir kali kita berjalan di bulan,” katanya pada program Today.

Tidak jelas apakah semua ini akan berjalan sesuai rencana, dan SpaceX belum mengatakan apakah perlu menyelesaikan pengujian tambahan sebelum Isaacman dapat melakukan perjalanannya ke luar angkasa. SpaceX juga tidak membahas apakah ada pembaruan yang dibutuhkan Crew Dragon untuk menyelesaikan misi dengan aman. Sejauh ini, pesawat ruang angkasa tersebut hanya membawa astronot pada penerbangan ke orbit rendah Bumi, atau area ruang angkasa yang langsung mengelilingi Bumi. Mission Inspiration 4 menandai penerbangan tertinggi dari Crew Dragon hingga saat ini, pada ketinggian hampir 360 mil, dan pengumuman hari Senin menunjukkan bahwa misi Polaris akan melakukan perjalanan lebih jauh.

Tidak jelas berapa banyak tugas ini akan menghabiskan biaya Isaacman. Dia juga tidak mengungkapkan berapa banyak yang dia bayar untuk misi Inspiration 4 tahun lalu, meskipun dia mengatakannya Saya membayar kurang dari 200 juta dolar.

Seluruh misi Inspirasi 4 telah ditagih sebagai penggalangan dana dari Rumah Sakit Anak St. Jude, dan telah menghasilkan total $ 243 juta untuk organisasi. Isaacman menyumbangkan sekitar $ 100 juta, Musk memberikan $ 50 juta lagi dan sisanya dikumpulkan melalui sumbangan publik. Misi Polaris juga diharapkan mendukung tujuan yang sama.

READ  Wilayah Arlington di Amazon, yang sebelumnya disebut Pendaratan Nasional, telah mencoba menggunakan NaLa

Pada misi Polaris pertama, Isaacman akan bergabung dengan pilot pesawat tempur veteran Angkatan Udara Scott Poteet dan dua insinyur operasi SpaceX – Sarah Gillies dan Anna Menon, yang akan bertugas sebagai petugas medis di pesawat. Isaacman akan menjadi satu-satunya anggota kru dengan pengalaman luar angkasa sebelumnya.

Selain ambisi luar angkasanya, Isaacman juga menerbangkan pesawat jet untuk rekreasi. Baru-baru ini, dia terlihat menerbangkan Alpha Jet, yang sering digunakan untuk melatih pilot Fasilitas pesawat luar angkasa SpaceX di Texas Selatan.

Poteet adalah mantan Wakil Presiden Shift 4. Mereka juga sering menjadi mitra maskapai.

Gillis dan Menon mungkin menjadi karyawan SpaceX pertama yang melakukan perjalanan ke luar angkasa.

Rincian tentang perjalanan luar angkasa yang direncanakan kru Polaris untuk dilakukan pada penerbangan pertama masih ringan, tetapi siaran pers menyatakan bahwa mereka akan menggunakan “Pakaian Luar Angkasa Ekstravehicular (EVA) yang dirancang SpaceX), yang telah ditingkatkan dari in-vehicle (IVA) saat ini. setelan.” Setelan IVA mengacu pada pakaian antariksa terkompresi hitam dan putih yang dikenakan oleh astronot NASA dan kru Inspirasi 4 di atas Naga selama peluncuran dan kembali.

Tetapi keluar dari pesawat ruang angkasa saat berada di orbit akan membutuhkan sistem perlindungan yang jauh lebih besar. NASA punya jelaskan itu Setelan EVA-nya “sebagai pesawat ruang angkasa mini dalam bentuk tubuh manusia melindungi astronot dari bahaya berada di luar kendaraan saat berada di luar angkasa atau di bulan,” memberikan perlindungan dari “radiasi, debu, puing-puing, dan suhu ekstrem.”

Juga pada misi pertama Polaris, kru akan menguji penggunaan Starlink – bisnis internet satelit SpaceX – untuk komunikasi di luar angkasa. Sejauh ini, Starlink hanya digunakan untuk mengirim konektivitas internet ke pelanggan di darat, tetapi siaran pers Polaris mencatat bahwa sistem tersebut dapat digunakan untuk mendukung komunikasi selama penerbangan orbit.

READ  Peluang kerja AS, PHK mencapai rekor angka untuk Maret di pasar kerja yang ketat

kapal luar angkasa

Jadwal penerbangan pesawat ruang angkasa Isaacman tidak sepenuhnya jelas. Selama presentasi tentang Starship di Texas minggu lalu, Musk mengatakan bahwa meskipun dia berharap kendaraan – yang sejauh ini melakukan “uji lompat” sub-orbital pendek – akan melakukan tes penerbangan orbital pertamanya tahun ini, tanpa awak. Namun, itu mungkin tergantung pada apakah regulator federal memberikan persetujuan SpaceX untuk meluncurkan Starship dari Texas selatan, di mana perusahaan telah membangun landasan peluncuran orbital dan sebagian besar sumber daya Starship berada.

Itu bisa berarti bahwa Isaacman melompat ke miliarder pertama yang membeli misi Starship – mogul mode Jepang Yusaku Maezawa. Maezawa telah membayar SpaceX sejumlah uang yang tidak diungkapkan untuk mengamankan kursi untuk dirinya sendiri dan sekelompok seniman dalam penerbangan pesawat ruang angkasa di sekitar bulan, berharap untuk lepas landas secepat 2023. Maezawa masih dalam proses memutuskan siapa yang akan dibawa bersamanya. .

Musk juga mengatakan selama presentasi bahwa dia berharap Starship akan menelan biaya kurang dari $ 10 juta per penerbangan dalam beberapa tahun, yang jika memungkinkan, akan jauh lebih murah daripada roket lain di pasar.

Pesawat ruang angkasa itu diperkirakan akan jauh lebih kuat daripada roket apa pun yang pernah dibuat oleh umat manusia. Musk mengatakan dia akan membual tentang daya dorong yang buruk dari roket Saturn V yang mendorong pendaratan di bulan pada abad yang lalu.