Oktober 6, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Spacewalk terganggu karena masalah dengan kostum kosmonot Rusia

Spacewalk terganggu karena masalah dengan kostum kosmonot Rusia
Pejabat NASA mengatakan selama siaran langsung bahwa kosmonot, Oleg Artemyev, tidak dalam bahaya sama sekali. Namun, masalah dengan paket baterai yang memberi daya pada pakaian antariksanya cukup mengkhawatirkan bagi pengontrol penerbangan untuk segera memerintahkannya untuk kembali ke stasiun luar angkasa dan melampirkan setelannya ke kartu ISS. Masalah baterai menyebabkan “fluktuasi tegangan” pada pakaian antariksa Artemyev, menurut komentar di perjalanan luar angkasa Siaran langsung.

Para pejabat di lapangan mengeluarkan beberapa peringatan kepada Artemyev bahwa ia harus kembali ke airlock.

“Tinggalkan semuanya dan mulai kembali sekaligus,” adalah salah satu transmisi terakhir dari Bumi sebelum Artemyev memastikan bahwa dia menuju pintu air. Setelah beberapa menit, dia bisa masuk kembali ke stasiun luar angkasa dan memasang power suit-nya.

Kosmonot Denis Matveev, yang bekerja bersama Artemyev di spacewalk, tetap berada di luar airlock stasiun ruang angkasa selama lebih dari satu jam sampai pengendali penerbangan memutuskan untuk mengakhiri spacewalk lebih awal karena masalah dengan pakaian antariksa Artemyev.

Seorang penerjemah Rusia mengatakan dalam siaran langsung bahwa Artemyev bercanda kepada pengendali penerbangan bahwa dia merasa “lebih baik daripada ketika dia mulai berjalan di luar angkasa” setelah kembali ke Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Tujuan dari spacewalk hari Rabu adalah untuk dua kosmonot, Artemyev dan Matveyev, untuk memasang dua kamera pada perangkat baru. Lengan robot Eropayang ditempelkan pada permukaan luar stasiun luar angkasa di bagian Stasiun Luar Angkasa Internasional yang dikuasai Rusia.

Spacewalks adalah acara rutin di Stasiun Luar Angkasa Internasional, di mana astronot dan kosmonot – istilah Rusia untuk kosmonot – secara rutin perlu keluar dari stasiun luar angkasa untuk pemeliharaan, eksperimen sains, dan tugas lainnya. Lebih dari 250 perjalanan ruang angkasa telah dilakukan di luar laboratorium yang mengorbit sejak mulai beroperasi sekitar dua dekade lalu, biasanya tanpa hambatan.

READ  James Webb dari NASA merilis gambar langsung pertama dari sebuah planet di luar tata surya kita

Ini adalah perjalanan luar angkasa ketujuh Artemyev dan yang ketiga bagi Matveyev. Kedua pria itu mengenakan pakaian luar angkasa Orlan buatan Rusia. Ada juga pakaian antariksa buatan AS, atau modul mobilitas ekstra-kendaraan, di Stasiun Luar Angkasa Internasional untuk perjalanan luar angkasa.

Kedua jenis pakaian tersebut dirancang untuk sepenuhnya mandiri, menyediakan semua udara yang menyediakan satu-satunya penghalang antara astronot dan kekosongan ruang yang mematikan selama perjalanan ruang angkasa. Itu dilengkapi dengan peralatan komunikasi, ventilasi, dan udara yang cukup bagi astronot untuk bernapas selama berjam-jam.