Agustus 11, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Sosis konyol! Seorang fisikawan Prancis terpaksa meminta maaf atas foto “planet” yang merupakan bidikan Chorizo

Ini adalah gambar yang Etienne Klein, fisikawan terkenal, filsuf dan direktur penelitian di Komisi Energi Atom Prancis, diposting di Twitter mengklaim - bercanda - itu adalah gambar menakjubkan terbaru dari Teleskop Luar Angkasa James Webb canggih dari bintang tersebut.  Proxima Centauri

Seorang fisikawan Prancis terkemuka telah dipaksa untuk meminta maaf atas gambar yang katanya diambil dari teleskop luar angkasa NASA yang baru tetapi sebenarnya adalah bagian dari Chorizo.

Etienne Klein, filsuf terkenal dan direktur penelitian di Komisi Energi Atom Prancis, mengatakan kepada para pengikutnya bahwa “tidak ada makhluk yang menjadi milik Charcuterie Spanyol di mana pun kecuali di Bumi.”

Pada hari Minggu, ia memposting tweet yang mengklaim itu adalah gambar menakjubkan terbaru dari Teleskop Luar Angkasa James Webb dari bintang Proxima Centauri.

Gambar tersebut mengklaim menunjukkan bola merah energi kosmik yang marah, diisi dengan badai matahari bercahaya yang berkilauan di permukaan bintang tetangga.

“Gambar Proxima Centauri, bintang terdekat dengan Matahari, terletak 4,2 tahun cahaya dari kita,” tulis Klein di Twitter.

Itu diambil oleh JWST. Tingkat detail ini … dunia baru terungkap dari hari ke hari.

Ini adalah gambar yang Etienne Klein, fisikawan terkenal, filsuf dan direktur penelitian di Komisi Energi Atom Prancis, diposting di Twitter mengklaim – bercanda – itu adalah gambar menakjubkan terbaru dari Teleskop Luar Angkasa James Webb canggih dari bintang tersebut. Proxima Centauri

Solar Dynamics Observatory NASA menangkap gambar matahari kita ini pada 8 Januari 2022

Solar Dynamics Observatory NASA menangkap gambar matahari kita ini pada 8 Januari 2022

Etienne Klein, filsuf terkenal dan direktur penelitian di Otoritas Energi Atom Prancis

Etienne Klein, filsuf terkenal dan direktur penelitian di Otoritas Energi Atom Prancis

Gambar ini mirip dengan gambar populer matahari yang diambil oleh Ekstrim Ultraviolet Imager (EUI) Badan Antariksa Eropa, yang menangkap detail badai matahari di permukaan bintang kita pada jarak 75 juta mil.

Proxima Centauri, bintang yang paling dekat dengan Bumi, terletak 5,9 triliun mil jauhnya.

Sementara sebagian besar pengguna Twitter dapat menyadari bahwa foto yang diposting oleh fisikawan terkemuka itu sebenarnya adalah sepotong sosis Spanyol, yang lain lebih naif.

READ  Tampilan utama dari konjungsi Mars dan Jupiter

‘Foto terakhir Proxima Centauri adalah ini,’ kata seorang pengguna, memposting foto bintang yang jauh. “Ini adalah langkah maju yang besar.”

Yang lain menulis: ‘Saya tidak tahu apakah itu lelucon atau apakah Proxima benar-benar terlihat seperti Chorizo’.

Namun, pengguna Twitter Ned Boeuf tidak tertipu. “Palsu, ini sepotong chorizo.”

Kemudian reaksi dimulai di Twitter.

Tanggapan marah datang: “Berasal dari direktur penelitian ilmiah, sama sekali tidak pantas untuk membagikan hal semacam ini tanpa menentukan dari tweet pertama bahwa itu adalah informasi palsu ketika Anda tahu seberapa cepat informasi yang salah menyebar.”

Seorang pengguna Twitter terkesan dengan langkah maju yang besar dalam teleskop luar angkasa yang diwakili oleh JWST

Seorang pengguna Twitter terkesan dengan langkah maju yang besar dalam teleskop luar angkasa yang diwakili oleh JWST

Pengguna ini lebih skeptis tetapi masih ragu apakah itu lelucon atau serius

Pengguna ini lebih skeptis tetapi masih ragu apakah itu lelucon atau serius

Namun, tidak semua orang tertipu

Namun, tidak semua orang tertipu

Serangan balik dimulai dengan pengguna yang menuduh Klein menyebarkan informasi yang salah

Serangan balik dimulai dengan pengguna yang menuduh Klein menyebarkan informasi yang salah

“Faktanya, ada hilangnya resolusi yang membuat lelucon itu lebih bisa dipercaya dan karenanya lebih beracun!” Posting menulis.

Klein mengakui bahwa banyak pengguna tidak memahami leluconnya, yang katanya hanya dimaksudkan untuk mendorong orang untuk mempertanyakan dan tidak secara otomatis menerima “gambaran yang fasih” dari orang-orang yang berkuasa.

Pada hari Rabu dia menulis permintaan maafnya.

Dia menulis di Twitter kepada 89.200 pengikutnya: ‘Mengingat beberapa komentar, saya merasa terdorong untuk menjelaskan bahwa tweet ini yang menunjukkan dugaan tembakan Proxima Centauri agak lucu.

“Mari kita belajar untuk waspada terhadap argumen dari otoritas sebanyak dari retorika spontan dari gambar tertentu …”

“Yah, ketika waktu makanan pembuka, sepertinya bias kognitif saya memiliki hari lapangan …

Waspadalah terhadap mereka. Menurut kosmologi kontemporer, tidak ada objek milik Charcuterie Spanyol di mana pun kecuali di Bumi.

“Saya datang untuk meminta maaf kepada mereka yang mungkin terkejut dengan lelucon saya, yang tidak otentik,” katanya, menyebut posting itu sebagai “lelucon ilmuwan.”

Sebelum ini, Teleskop Luar Angkasa James Webb menerbitkan tangkapan galaksi Cartwheel dan galaksi pendampingnya, (“saat ini nyata”).

“Terletak 500 juta tahun cahaya jauhnya, tidak diragukan lagi itu adalah spiral di masa lalu, tetapi ia mengambil penampilan aneh ini setelah pertambahan galaksi yang hebat.”

Bulan lalu, Elon Musk memposting meme yang mengejek JWST, membandingkan lempengan granit di dapur dengan foto luar angkasa, dalam lelucon ringan yang ditujukan untuk NASA.