Oktober 1, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Skuter Hybrid Yamaha Fazzio Diperkenalkan di Indonesia

Memasuki pasar Indonesia adalah Yamaha Fazzio Hybrid 2022, dengan harga 21,7 juta rupee (RM6.340). Di segmen tetangga ASEAN Malaysia ini, model yang setara dalam katalog Yamaha adalah Yamaha Gear S 125, yang secara lokal dikenal sebagai Ego Gear, dengan harga 17,95 juta rupee (RM5.244, retail RM5.418 di Malaysia).

Tenaga penggerak Fazzio Hybrid berasal dari mesin SPOHC silinder tunggal 124,8 cc yang didesain dengan performa mesin Blue Core Yamaha. Yamaha mengklaim Fazzio mampu menyemburkan tenaga 8,3 hp pada 6.500 rpm dan torsi 10,6 Nm pada 4.500 rpm, ditenagai oleh transmisi CVT dan belt drive.

Bantuan mesin datang dalam bentuk generator motor pintar, yang meningkatkan tenaga saat berakselerasi selama maksimal tiga detik. Performa mesin semakin ditingkatkan dengan penambahan engine start/stop untuk mengurangi kebisingan dan emisi saat idle.

Selain sistem hybrid, Fazzio fokus pada fitur berkendara seperti smart key, soket pengisi daya USB, dan saku perlengkapan kecil di bawah setang. Di bawah kursi terdapat kotak penyimpanan besar 17,8 liter, dan Fazzio memiliki dua kait kargo, gantungan samping, dan papan lantai besar.

Pengendara diberikan akses ke utilitas Yamaha Y-Connect, yang memungkinkan pengendara menggunakan smartphone-nya untuk terhubung dengan Fazzio dengan informasi yang ditampilkan pada panel instrumen LCD digital. Lampu depan adalah unit LED yang terletak di rumah elips dan Fazzio berputar di atas roda 12 inci.

Suspensi menggunakan garpu teleskopik konvensional di bagian depan dan monoshock di bagian belakang. Pengereman dilakukan oleh cakram hidrolik tunggal di roda depan dan rem tromol mekanis di bagian belakang.

READ  Indonesia, M4.8 Gempa dan longsor di provinsi Bali (17 Oktober 2021) - Indonesia