Oktober 1, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Resep Masakan Indonesia – Koran – DAWN.COM

Rencana Aksi Nasional Indonesia (RAN dalam PCVE) mencerminkan perlunya rencana jangka panjang dan jangka pendek untuk memerangi terorisme (CE) untuk mencegah dan memerangi terorisme kekerasan yang mengarah pada terorisme.

Indonesia adalah negara terpadat keempat dan Pakistan kelima terpadat. Sebagai negara kepulauan dengan 17.508 pulau, Indonesia berbatasan darat dengan Timor Leste, Papua Nugini dan Malaysia, serta perbatasan laut dengan tujuh negara: India, Australia, Thailand, Vietnam, Palau, Singapura, dan Filipina – yang semuanya menentang terorisme. (CT) sangat menantang. Untuk Pakistan, yang terletak di lingkungan yang sama dengan Afghanistan, Iran, Cina dan India, sulit untuk membedakan antara ancaman keamanan internal dan eksternal.

Strategi CT yang komprehensif berupaya mengembangkan terorisme RAN pada CVE dan respons gender terhadap VE. Hal ini didasarkan pada pendekatan yang lembut untuk menyelesaikan VE melalui pencegahan, penegakan hukum dan kemitraan dan kerjasama internasional.

RAN dalam PCVE berfokus pada penyelarasan kerangka hukum nasional dengan kerangka hukum internasional dalam CVE yang mengarah pada terorisme. Timpa hukum telah diidentifikasi sebagai salah satu alasan ketidakefektifan operasi CT dan CVE. Pakistan dapat mengambil inspirasi dari latihan yang direkomendasikan dan mengubah undang-undang CT-nya.

Terorisme dan terorisme tidak mengenal batas geografis.

Di daerah konflik pasca 9/11, perempuan tidak hanya menjadi korban terorisme, tetapi juga berperan dalam merekrut, memfasilitasi dan mendidik anak. Dalam masyarakat tradisional, peran potensial perempuan dalam membangun perdamaian belum mendapat perhatian yang semestinya. Bom Surabaya yang dilakukan oleh kelompok keluarga pada tahun 2018, memaksa peninjauan kembali pendekatan tradisional terhadap VE. Pelibatan perempuan di sektor pertahanan dan pengarusutamaan gender sudah menjadi hal yang tak terelakkan.

Kurangnya data yang dapat diandalkan atau integrasi data mempengaruhi perencanaan, alokasi sumber daya dan hasil analisis di VE. LEA tidak efisien dalam pengumpulan dan pemrosesan data; Sebaliknya mereka biasanya berurusan dengan statistik. Di Indonesia, statistik ditugaskan ke Indonesia. Dalam kasus Pakistan, pekerjaan itu dapat ditugaskan ke Kantor Statistik Pakistan.

READ  Laporan Australia-Indonesia tentang Kerjasama Ekonomi Hijau dan Transformasi Energi

Dalam PCVE, RAN mengidentifikasi kekurangan sumber daya keuangan untuk memberikan kompensasi kepada korban terorisme dan merekomendasikan pengenalan pendanaan untuk korban. Di Pakistan, personel pasukan keamanan dan LEA berhak atas kompensasi, tetapi tidak ada paket kompensasi yang seragam untuk jenis korban lainnya. Menetapkan pendanaan korban dan memberlakukan undang-undang kompensasi provinsi yang seragam akan mengurangi kesenjangan antara negara dan para korban.

Menunjukkan masalah pendanaan RAN di PCVE dan menyebutkan kebutuhan akan sumber pendanaan internasional. Pendanaan tambahan diperlukan untuk mengimplementasikan RAN secara efektif di Pakistan.

Efektivitas program tergantung pada variabel seperti kronologi, konsensus dan pemahaman dalam sistem peradilan pidana dan komponen aparat sipil dan militer, serta mekanisme pelaksanaan, ketersediaan sumber daya tambahan, dan hak politik. Kekuatan RAN di PCVE adalah tidak hanya mengidentifikasi masalah, tetapi juga mencakup tindakan, rilis, jadwal, dan tanggung jawab yang jelas.

RAN di PCVE memiliki tenggat waktu tertentu (2020-2024) sementara tidak ada tenggat waktu di lingkungan kita. Sekretariat Bersama (JS) RAN dipasang di PCVE untuk mengkoordinasikan, memantau dan mengevaluasi pelaksanaan. Menteri, pemimpin perusahaan, gubernur dan walikota bertanggung jawab untuk melaksanakan rencana tersebut di wilayah masing-masing. Mereka diharuskan menyerahkan laporan dua tahun kepada JS tentang implementasi strategi. Laporan tahunan pelaksanaan akan disampaikan kepada Presiden. Di Pakistan, Nakta mengajukan tinjauan kebijakan dua tahun kepada pemerintah tentang implementasi RAN.

Program Indonesia berfokus pada peningkatan kepolisian masyarakat, keterlibatan pemuda dan masukan yang berarti dari organisasi sosial. Untuk memberantas VE, diperlukan koordinasi yang efektif antara pemerintah pusat dan daerah serta masyarakat. Di Pakistan, RAN merupakan perkembangan pasca Amandemen ke-18 yang mencari peran aktif dari provinsi dan kerjasama yang lebih besar antara departemen provinsi dan pusat.

READ  Bisakah "Islam Hijau" menyelamatkan Indonesia dari perubahan iklim? | Asia | Pandangan mendalam tentang berita dari seluruh benua | DW

Di CT, Indonesia terutama mengikuti model peradilan pidana berdasarkan pendekatan penegakan hukumnya, di mana terorisme dianggap sebagai kejahatan, sedangkan Pakistan mengikuti kombinasi peradilan pidana dan model militer.

Terorisme dan terorisme tidak mengenal batas geografis. Kerjasama regional menjamin hidup berdampingan secara damai dan damai. Transisi dari pendekatan full-government Indonesia ke pendekatan full-community dan full-government akan menginspirasi banyak negara.

Penulis adalah penulis buku Pakistan: Di Antara Terorisme dan Perdamaian.

Indonesia: @alibabakhel

Dirilis saat fajar pada 17 Januari 2022