April 25, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Singapura memperdalam investasi di pasar bahan mentah Indonesia

Singapura memperdalam investasi di pasar bahan mentah Indonesia

Singapore Tourism Board (STB) bertujuan untuk menggandakan kedatangan wisatawan Indonesia tahun ini – atau empat juta pengunjung – dengan menerapkan promosi yang ditargetkan di lebih banyak kota di Indonesia.

Indonesia adalah pasar sumber pariwisata utama Singapura pada tahun 2023, dengan 2,3 juta kunjungan ke negara kota tersebut.

(Dari kiri) Mohd Hafiz Marikan dari STB, Brand Ambassador STB Indonesia Anya Geraldine dan Duta Besar Singapura untuk Indonesia Kwok Fook Seng

Berbicara pada acara media Made in Singapore di Jakarta minggu ini, Direktur Regional Singapore Tourism Board untuk Indonesia, Mohd Hafiz Marikan, mencatat bahwa pasar perjalanan Indonesia mempunyai dampak besar terhadap pemulihan industri perjalanan dan pariwisata Singapura.

Untuk memperkuat posisinya sebagai destinasi ramah Muslim bagi masyarakat Indonesia, STB akan memperluas target pemasarannya ke luar ibu kota Jakarta, lebih jauh lagi ke Indonesia. Menurut Hafeez, rencananya penerapannya di Medan, Surabaya, Bandung, dan Makassar, termasuk roadshow di Surabaya, Denpasar, dan Balikpapan.

“Kami bekerja sama dengan Asosiasi Biro Perjalanan Wisata dan Perjalanan Indonesia ASITA Pariwisata dan Asosiasi Perjalanan Haji dan Umrah Indonesia (Amburi) Cabang Jawa Timur untuk mempromosikan produk pariwisata dan membangun kehadiran pasar di Jawa Timur dan kota-kota lain di luar Jakarta,” jelas Hafiz . .

Menurut Monas Tjahjono, Presiden ASITA Tourism East Java Chapter, kerja sama tersebut untuk memperkenalkan Singapura sebagai destinasi ramah umat Islam di Jawa Timur.

Sedangkan Amburi akan menjadikan Singapura sebagai salah satu paket umrah-plus atau persinggahan paket umrah/haji.

Monas mengatakan: Ada persepsi bahwa sulit menemukan restoran dan hotel halal di Singapura. STB dan ASITA Pariwisata ingin mengoreksi hal tersebut dan menyampaikan bahwa Singapura adalah negara ramah Muslim.

ASITA Pariwisata akan memperkenalkan paket wisata Halal 3D/2N dan 4D/3N ke Singapura, mengunjungi Masjid Sultan dan Kampong Glam. Namun, Monas mencatat restoran halal di destinasi wisata populer seperti Orchard Road dan Sentosa akan menjadi sorotan utama.

READ  Indonesia memperoleh 'sampah' V-22 Osprey setelah penjualan resmi AS; Jakarta membenarkan keputusan tersebut

Produk segar dan permata tersembunyi seperti Pasar Makanan Lau Pa Sat dan Rumah Toko Warisan Kami juga akan ikut serta.

STB akan mengintensifkan promosi media sosial untuk menjangkau khalayak yang lebih luas dan mempromosikan perjalanan melalui storytelling. Inisiatifnya mencakup kolaborasi dengan perusahaan media dan hiburan serta selebriti.