Mei 24, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Siklon tropis Charlotte akan mempengaruhi cuaca Indonesia

Siklon tropis Charlotte akan mempengaruhi cuaca Indonesia

Tempo.co., JakartaBadan Meteorologi, Iklim, dan Geofisika (BMKG) telah mengidentifikasi kegiatan tersebut. Badai tropis Benih Charlotte dan Hurricane 91b terletak di dekat Indonesia, yang untungnya bergerak lebih jauh ke luar negeri, tetapi pengaruh cuaca akan jelas.

Badai Charlotte terlihat bergerak dari bagian barat daya Indonesia dengan kecepatan hingga 40 knot di Samudera Hindia di Jawa Timur.

Variasi cuaca ini akan meningkat selama 24 jam ke depan dan mempengaruhi daerah-daerah seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara Barat, dan bagian lain dari belahan barat pulau Jawa kemungkinan akan menerima hujan lebat. Rasakan kecepatan angin yang agresif.

Sementara itu, benih siklon tropis 91B terdeteksi di Laut Andaman dengan kecepatan maksimum 30 knot dan bergerak dari bagian utara Indonesia. Benih ini akan berubah menjadi siklon tropis dalam waktu 24 jam ke depan dan dapat sangat mempengaruhi cuaca pada saat kemunculannya.

Akibatnya, wilayah Aceh diperkirakan akan diguyur hujan lebat dan gelombang tinggi di Selat Malaka bagian utara hingga Nias. Daerah padat telah terbentuk di selatan pantai Papua di lepas pantai selatan Pulau Pru.

Melangkah: Hujan deras di beberapa wilayah Indonesia karena adanya bibit siklon tropis 90S

Maria Francisca Lahore

READ  Indonesia undang investasi asing untuk KEK di Dubai Expo