Desember 3, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Shakira menuduh petugas pajak Spanyol “memanfaatkannya” untuk memberi contoh

Shakira menuduh petugas pajak Spanyol "memanfaatkannya" untuk memberi contoh

Shakira Dia mengkritik otoritas pajak Spanyol karena “menggunakan” dia untuk tujuan yang patut dicontoh, sampai “melanggar” hak privasinya.

Penyanyi terkenal, yang sedang diselidiki atas dugaan penipuan pajak, menegaskan bahwa sejak 2011 dia telah membayar pajak lebih dari 104 juta euro di seluruh dunia.

Penjelasan singkat pengacaranya

Shakira Dia didakwa dengan penggelapan pajak sebesar €14,5 juta antara tahun 2012 dan 2014, ketika dia mengaku tidak tinggal di Spanyol.

EFE memiliki akses ke Shakira Pengacara singkat, di mana otoritas pajak Spanyol dituduh melakukan “kampanye informasi” dengan tujuan tunggal untuk “memaksa” penyanyi itu untuk “mengaku bersalah meskipun dia tidak bersalah dan menerima tuduhan”. .

Untuk pembelaan, agen pajak bertindak dengan “tujuan yang tidak dapat diterima” yaitu “mengeksploitasi” penyanyi Kolombia “untuk tujuan yang khas dari pembayar pajak Spanyol lainnya”, dan untuk tujuan ini melakukan “tindakan luar biasa” saat menyelidiki kasus tersebut.

khususnya, ShakiraDia menyalahkan tim hukum Departemen Keuangan karena mengambil “langkah-langkah yang melanggar hak privasi seperti permintaan dari pusat medis untuk informasi cadangan seperti janji temu dan hasil tes” untuk membuktikan bahwa antara 2012 dan 2014 artis tersebut tinggal di Spanyol lebih dari 183 hari dalam setahun dan, oleh karena itu, Dia wajib membayar pajak di negara ini.

Namun, pembelaan bintang Kolombia itu mengklaim dia memiliki “bukti yang dapat dipercaya” bahwa “tidak diragukan lagi”, dia tidak menghabiskan sebagian besar waktunya di Spanyol. Sebagaimana dinyatakan dalam sertifikat otoritas Bahama, dia adalah seorang wajib pajak di negara itu dari tahun 2004 hingga akhir tahun 2014, ketika dia menetap di Barcelona karena hubungannya dengan pesepakbola tersebut. Gerrard Pique.

Untuk alasan ini, mereka berpendapat bahwa “salah secara radikal” bahwa dia meniru tempat tinggalnya di Bahama dan mereka menegaskan bahwa, sejak dia memulai hubungan dengan Efek Pada tahun 2011, kunjungannya ke Spanyol untuk bertemu pesepakbola, “pada beberapa hari bebas yang diizinkan oleh agenda profesionalnya yang intens”, selalu “dipublikasikan” bahkan di jejaring sosialnya.

Ketika pada tahun 2014 saya memutuskan untuk menetap di Barcelona bersama Efek Dia melaporkannya “secara eksplisit” untuk tujuan yang sesuai kepada Otoritas Pajak, yang menerimanya “tanpa diskusi, dengan demikian menganggap bahwa sampai saat itu dia tidak tinggal di negara kita”, dan sejak saat itu “secara akurat” membayar pajaknya di Spanyol meskipun demikian. tidak menjadi “pusat kepentingan ekonomi”

Shakira Dia mengklaim bahwa pada tahun 2011 dia menghabiskan maksimal 60 hari di Spanyol, dengan tur dunianya termasuk pertunjukan di kota-kota seperti Abu Dhabi, Bologna, Budapest, Bukares, Beograd, Kroasia, Munich, Beirut, Minsk, St. Rabat, Lyon, Tijuana, Hermosillo, Genoa dan Puerto Rico.

READ  Hakim memblokir lelang gaun Wizard of Oz yang telah lama hilang di tengah sengketa properti | penyihir dari Oz