September 28, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Setelah CEO Tesla Elon Musk mengklaim ‘penyelidikan tanpa henti’, SEC mundur

Setelah CEO Tesla Elon Musk mengklaim 'penyelidikan tanpa henti', SEC mundur

Elon Musk, CEO Tesla Inc. , kepada media saat meninggalkan pengadilan federal di New York, AS, pada Kamis, 4 April 2019.

Natan Dvir | Bloomberg | Gambar Getty

Komisi Sekuritas dan Bursa mengajukan surat kepada hakim federal pada hari Jumat sebagai tanggapan atas tuduhan oleh Tesla CEO Elon Musk mengatakan agensi itu “melanggar janjinya” dan terlibat dalam “pola perilaku.” mencapai titik pelecehan setelah kesepakatan penyelesaian sebelumnya.

Pada bulan September 2018, Komisi Sekuritas dan Bursa musk bermuatan Dengan membuat pernyataan “palsu dan menyesatkan” kepada investor setelah dia mengumumkan melalui Twitter bahwa dia telah mendapatkan dana untuk membeli Tesla secara pribadi dengan harga $420 per saham. Setelah tweet-nya, saham Tesla memasuki periode volatilitas yang luar biasa dan kesepakatan yang diisyaratkan Musk tidak pernah terwujud.

Tesla, Musk, dan Komisi Sekuritas dan Bursa menandatangani perjanjian penyelesaian yang direvisi pada tahun 2019 untuk menyelesaikan biaya.

Sebagai bagian dari kesepakatan, Musk harus melepaskan sementara perannya sebagai ketua dewan direksi Tesla dan membayar denda $20 juta secara individual. Tesla juga harus membayar denda $20 juta. Musk dan Tesla sepakat bahwa CEO terkenal itu akan memiliki konten postingan media sosialnya yang disetujui oleh pakar hukum sekuritas sebelum dipublikasikan pada acara yang berisi informasi bisnis material.

$40 juta yang mereka bayarkan seharusnya dibagikan kepada pemegang saham Tesla setelah itu.

Dalam sebuah surat yang dikirim atas nama Musk dan Tesla ke pengadilan Kamis, pengacara Alex Spiro mencatat bahwa Komisi Sekuritas dan Bursa telah mengabaikan tugasnya untuk mentransfer $ 40 juta kepada pemegang saham Tesla.

Stephen Buchholz dari Securities and Exchange Commission menanggapi pada hari Jumat, mengatakan bahwa agensi tersebut membuat kemajuan dalam tugas ini, yang agak rumit. Dia mencatat bahwa Tesla tidak pernah menyatakan keprihatinan apa pun tentang hal ini kepada agensi sebelumnya dan bahwa karyawan Perusahaan Listrik Saudi berharap untuk mengajukan “rencana distribusi yang diusulkan” ke pengadilan untuk disetujui pada akhir Maret 2022.

READ  Goldman Sachs menurunkan perkiraan 2023 untuk pertumbuhan AS

Spiro, pengacara Musk, juga mencatat bahwa Komisi Sekuritas dan Bursa tidak fokus pada transfer karena terlalu sibuk menyelidiki dan mengeluarkan lebih banyak panggilan pengadilan kepada Tesla. “SEC tampaknya menargetkan Mr. Musk dan Tesla untuk penyelidikan yang sebagian besar tanpa henti karena Mr. Musk tetap menjadi kritikus yang blak-blakan terhadap pemerintah,” tulis pengacara itu.

Perkelahian Musk dengan regulator cenderung bersifat publik dan kacau, dan terkadang termasuk ejekan vulgar. CEO telah menyatakan ketidaksenangannya dengan Securities and Exchange Commission di Twitter pada beberapa kesempatan, termasuk di: Oktober 2018 Ketika agensi menyebut “komite pengayaan singkat”, dan di Juli 2020 Ketika dia menulis: “SEC, tiga huruf disingkat, kata tengahnya adalah Elon.”

Spiro juga menyarankan bahwa aktivitas investigasi lanjutan Komisi Sekuritas dan Bursa tampaknya “dihitung untuk meredakan” hak Amandemen Pertama Musk.

Dalam file keuangan terbaru untuk Kuartal keempat tahun 2021Tesla mengungkapkan bahwa mereka menerima panggilan pengadilan dari SEC akhir tahun lalu. “Pada 16 November 2021, Komisi Sekuritas dan Bursa mengeluarkan panggilan pengadilan kepada kami untuk informasi tentang proses tata kelola kami untuk mematuhi penyelesaian SEC, sebagaimana telah diubah,” kata pengajuan tersebut.

Surat Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) ke pengadilan pada hari Jumat berpendapat bahwa Tesla tidak mengikuti prosedur yang sesuai untuk menantang panggilan pengadilan yang dikeluarkan oleh agensi sebagai regulator independen, terlepas dari proses pengadilan.