Juni 13, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Serangan rudal Rusia baru mengguncang negara dan menghantam jaringan listrik

Serangan rudal Rusia baru mengguncang negara dan menghantam jaringan listrik

Pejabat tinggi Departemen Keuangan mengatakan perang Ukraina memaksa AS untuk mereformasi kebijakan sanksi

Ekonom Adewale “Wally” Adeyemo menjawab pertanyaan selama sidang nominasi Komite Keuangan Senat untuk Wakil Menteri Keuangan di Gedung Kantor Senat Dirksen, di Washington, D.C., pada 23 Februari 2021.

Greg Nash | renang | Reuters

Perang Rusia-Ukraina mengharuskan Amerika Serikat untuk mereformasi pendekatannya terhadap sanksi internasional, kata Wakil Menteri Keuangan AS Wally Adeyou. menulis dalam artikel baru dalam urusan luar negeri.

Perombakan ini dimulai pada awal 2021, ketika Menteri Keuangan Janet Yellen meminta peninjauan kebijakan sanksi AS. Dan tinjauan itu menemukan bahwa sanksi bekerja paling baik ketika dikoordinasikan dengan sekutu Amerika, terkait erat dengan tujuan kebijakan luar negeri dan berakar pada analisis ekonomi terperinci.

“Sanksi masa lalu tidak selalu diperhitungkan dengan baik,” tulis Adeyou. “Secara keseluruhan, jumlah penetapan sanksi AS meningkat lebih dari 900 persen dari tahun 2000 hingga 2021 – beberapa dirancang dengan lebih hati-hati daripada yang lain.”

Sejak dimulainya invasi Rusia ke Ukraina, tulis Adeyimo, sanksi AS terhadap Rusia telah dipandu oleh tiga tujuan. “Menolak akses Moskow ke pendapatan yang dibutuhkan untuk membayar perangnya, memotong Rusia dari sumber daya untuk mendukung ekonominya yang gagal, dan merusak kemampuan militernya.”

Baca artikel selengkapnya di sebuah urusan luar negeri.

Christina Wilkie

Menteri Energi Ukraina mengatakan bahwa infrastruktur energi rusak di selatan dan timur negara itu

Pengeboman Rusia merusak infrastruktur energi di selatan dan timur Ukraina, kata Menteri Energi Jerman Galushenko di FacebookMenurut google translate. Dia memperingatkan kemungkinan penurunan volume pembangkit listrik atau pemadaman darurat.

Ihor Terekov, Walikota Kharkiv, hari ini mengkonfirmasi kerusakan infrastruktur energi lokal dalam pengeboman terbaru Rusia di Ukraina. Kantor berita negara Ukraina, Ukrenform, mengutip juru bicara Angkatan Udara Ukraina, Yuriy Ihnat, mengatakan bahwa Moskow telah meluncurkan lebih dari 60 rudal sebagai bagian dari serangan itu. Menurut dia.

Kerusakan infrastruktur di Kharkiv

Walikota kota Kharkiv, Ukraina, Ihor Terekov, mengatakan bahwa infrastruktur penting telah dihancurkan setelah serangan rudal terbaru Rusia.

“Ada kerusakan besar-besaran infrastruktur dan, di atas segalanya, sistem energi,” katanya. Menurut Google Terjemahan dari postingan Telegramnya.

“Saya meminta Anda untuk bersabar dengan apa yang terjadi sekarang. Saya tahu bahwa tidak ada lampu di rumah Anda, tidak ada pemanas, tidak ada pasokan air… Kami akan melakukan yang terbaik untuk segera mengembalikan apa yang dilakukan agresor Rusia.”

READ  Bos mafia Matteo Messina Denaro ditangkap di Sisilia

Laporan lain menunjukkan bahwa seluruh kota Kharkiv saat ini tanpa listrik, dan pemadaman darurat telah diterapkan di seluruh negeri.

Matt Clinch

Seorang pejabat mengatakan bahwa empat orang tewas dan sembilan lainnya luka-luka dalam pengeboman Kherson pada 15 Desember

Pemandangan bekas hotel yang terkena serangan rudal di Kherson, Ukraina pada 15 Desember 2022.

Artur Widak | Anadolu Agensi | Gambar Getty

Pasukan Rusia menembaki wilayah Kherson 30 kali pada 15 Desember, menewaskan empat orang dan melukai sembilan lainnya, menurut Yaroslav Yanushevich, kepala administrasi militer regional Kherson. Kantor berita resmi Ukraina “Ukrainform” mengutip ucapannya.

Yanushevich menunjukkan bahwa pemboman Rusia menghantam perumahan, jalur transportasi, fasilitas perawatan kesehatan, dan titik bantuan kemanusiaan.

MSC terus mengirimkan barang melintasi Laut Hitam

Perusahaan pengapalan terbesar di dunia, MSC, mengatakan Kamis bahwa pihaknya terus mengirimkan barang melalui Laut Hitam, sambil menghindari pelabuhan Ukraina yang dianggap terlalu berbahaya, seperti Odessa.

MSC Caitlin difoto di pelabuhan perikanan Chornomorsk, Chornomorsk, wilayah Odessa, Ukraina selatan.

Nina Lyachonok | Penerbitan di masa depan | Gambar Getty

Direktur Eksekutif Soren Tofte mengatakan kepada CNBC bahwa meski dia “tentu saja mematuhi sanksi,” dia juga terus mengirimkan makanan, bantuan kemanusiaan, dan pasokan medis ke Rusia.

Dia berkata, “Saya pikir bukan tugas saya untuk bertindak secara politis.” “Ada 150 juta orang Rusia, dan saya rasa saya tidak ingin menghilangkan hal-hal mendasar dari mereka.”

Karen Gilchrist

Ukraina mengatakan bahwa Rusia akan melancarkan serangan baru

Rusia dapat meluncurkan serangan baru di Ukraina paling cepat Januari, menurut pejabat senior Ukraina.

Kepala angkatan bersenjata Ukraina, Jenderal Valery Zaluzhny, Presiden Volodymyr Zelensky, dan Jenderal Oleksandr Sersky semuanya berbicara kepada The Economist, yang diterbitkan Kamis, merinci prediksi mereka untuk tahun depan.

“Rusia sedang mempersiapkan sekitar 200.000 tentara baru,” kata Zaluzhny kepada surat kabar itu.

Baca lebih lajut di sini.

Matt Clinch

Setidaknya 3 kota diserang

Associated Press sekarang melaporkan, mengutip pihak berwenang Ukraina, bahwa dikatakan ada ledakan di setidaknya tiga kota di Ukraina pada Jumat pagi – Kyiv dan Kryvyi Rih di selatan dan kota Kharkiv di timur laut.

“Ledakan di Kharkiv untuk hari kedua berturut-turut. Fasilitas infrastruktur sebelumnya terkena rudal. Mungkin ada masalah listrik… Hati-hati dan berlindung,” kata Walikota Kharkiv Ihor Terekov melalui Telegram. .

READ  Sebuah papan reklame runtuh di Mumbai saat hujan badai, menewaskan empat orang

Matt Clinch

Ledakan di Kyiv, kata walikota

Pada Jumat pagi, Walikota Kyiv Vitali Klitschko mengatakan ledakan menghantam ibu kota, setelah sirene terdengar di seluruh negeri.

Ledakan di distrik Dasnian ibukota. Semua layanan pergi ke tempat .. Tetap di tempat penampungan! Kata Klitschko, menurut terjemahan Google dari postingannya di Telegram.

Ledakan lain di Kyiv di wilayah Dnipro.

Walikota Kyiv Vitali Klitschko berdiri di depan sebuah bangunan yang hancur setelah serangan Rusia di Kyiv pada 29 April 2022, di tengah invasi Rusia ke Ukraina.

Genia Savelov | AFP | Gambar Getty

Sirene serangan udara terdengar di seluruh Ukraina

Warga sipil duduk di eskalator sambil berlindung di dalam stasiun metro selama peringatan serangan udara di Kyiv tengah pada 16 Desember 2022, di tengah invasi Rusia ke Ukraina.

Dimitar Delkov | AFP | Gambar Getty

Rentetan baru serangan Rusia diperkirakan terjadi Jumat pagi, dengan Reuters melaporkan bahwa sirene terdengar di tempat-tempat seperti ibu kota Kyiv.

Kirillo Tymoshenko, Wakil Kepala Kantor Presiden, melalui aplikasi perpesanan Telegram: “Jangan abaikan peringatan serangan udara, tetaplah di tempat perlindungan.”

Matt Clinch

Amerika Serikat memperluas pelatihan tempur pasukan Ukraina

Ketua Kepala Staf Gabungan A.S., Jenderal Mark Milley, Menteri Pertahanan A.S. Lloyd J. Austin III, Lloyd Austin dan Menteri Pertahanan Ukraina Oleksiy Reznikov 12 Oktober 2022 di Brussel, Belgia. Dewan Atlantik Utara (NAC) bertemu pada tingkat menteri pertahanan di markas besar NATO di Brussel untuk pertemuan puncak dua hari saat perang di Ukraina berlanjut ke bulan ketujuh.

Omar Havana | Gambar Getty

Pentagon akan memperluas pelatihan tempur militer untuk pasukan Ukraina, kata pejabat AS, menggunakan bulan-bulan musim dingin yang lambat untuk menginstruksikan unit yang lebih besar dalam keterampilan tempur yang lebih kompleks.

Amerika Serikat telah melatih sekitar 3.100 tentara Ukraina cara menggunakan dan memelihara senjata tertentu dan peralatan lainnya, termasuk howitzer, kendaraan lapis baja, dan Sistem Roket Artileri Bergerak Tinggi yang dikenal sebagai HIMARS. Tetapi para pemimpin militer senior selama berbulan-bulan membahas perluasan pelatihan itu, mengutip kebutuhan untuk meningkatkan kemampuan batalyon Ukraina dan unit-unit seukuran perusahaan untuk bergerak dan mengoordinasikan serangan di medan perang.

Satu batalion dapat terdiri dari hingga 800 tentara; Perusahaan yang jauh lebih kecil, dengan beberapa ratus pasukan.

Menurut pejabat, pelatihan akan berlangsung di Area Pelatihan Grafenwoehr di Jerman. Tujuannya adalah menggunakan bulan-bulan musim dingin untuk mengasah keterampilan pasukan Ukraina sehingga mereka lebih siap menghadapi peningkatan serangan Rusia atau upaya untuk memperluas perolehan teritorial Rusia.

READ  Perang antara Israel dan Gaza: PBB mengatakan seorang karyawan India terbunuh di Gaza

– Kantor berita

Para diplomat mengatakan Uni Eropa menyetujui sanksi baru terhadap Rusia

Presiden Dewan Eropa Charles Michel dan Perdana Menteri Ukraina Denys Shmyhal menghadiri jumpa pers, saat serangan Rusia terhadap Ukraina berlanjut, di Odessa, Ukraina pada 9 Mei 2022.

Layanan Pers Negara Ukraina | Reuters

Uni Eropa mengatakan telah menyetujui paket sanksi baru yang bertujuan meningkatkan tekanan terhadap Rusia atas perangnya di Ukraina.

Paket tersebut, yang detailnya tidak diungkapkan, disetujui setelah berhari-hari musyawarah selama pertemuan duta besar dari blok 27 negara.

Republik Ceko, yang memegang jabatan presiden bergilir Dewan Uni Eropa, mengatakan paket itu akan dikonfirmasi berdasarkan prosedur tertulis pada hari Jumat. Detail kemudian akan dipublikasikan dalam catatan hukum blok.

Komisi Eropa, cabang eksekutif Uni Eropa, pekan lalu mengusulkan larangan perjalanan dan pembekuan aset bagi sekitar 200 pejabat Rusia dan perwira militer lainnya sebagai bagian dari langkah baru.

Sasaran sanksi yang direkomendasikan meliputi menteri, anggota parlemen, gubernur daerah, dan partai politik.

– Kantor berita

Empat kapal meninggalkan pelabuhan Ukraina sebagai bagian dari Inisiatif Butir Laut Hitam

Kapal curah berbendera Malta Zante dalam perjalanan ke Belgia melintasi Selat Bosphorus membawa 47.270 metrik ton rapeseed dari Ukraina setelah ditahan di pintu masuk Selat Bosphorus karena penarikan Rusia dari Perjanjian Butir Laut Hitam pada 02 November 2022 di Istanbul, Turki.

Chris McGrath | Gambar Getty

Organisasi yang mengelola ekspor pertanian dari negara tersebut mengatakan bahwa empat kapal yang membawa gandum dan minyak sayur telah meninggalkan pelabuhan Ukraina.

Kapal-kapal itu menuju ke India dan Turki.

itu Inisiatif Butir Laut HitamDalam kesepakatan yang ditengahi pada bulan Juli antara Ukraina, Rusia, Turki dan PBB, tiga pelabuhan utama Ukraina dibuka kembali setelah blokade angkatan laut Rusia menghentikan ekspor selama beberapa bulan. Lebih dari 13,9 juta ton biji-bijian dan produk lainnya telah meninggalkan Ukraina sejak perjanjian tersebut mulai berlaku.

Perjanjian antara para penandatangan akan berakhir dalam tiga bulan.

Amanda Macias