Juni 13, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Seorang wanita Miami selamat dari serangan di Tel Aviv

Seorang wanita Miami selamat dari serangan di Tel Aviv

Taman Pembroke, Florida — Seorang wanita Israel-Amerika dari Miami menggambarkan bagaimana rasanya selamat dari serangan Hamas yang menewaskan ratusan orang pada hari Sabtu di Israel.

Mayan Drehi, seorang terapis yang lahir di Israel dan besar di Miami, mengatakan dia berada di apartemennya di Tel Aviv bersama pasangannya, seorang tentara cadangan Israel, ketika serangan roket menghantam pada hari Sabtu.

“Ini adalah pertama kalinya saya mengalami hal seperti ini dalam hidup saya,” kata Derhey pada hari Minggu dalam acara “This Week in South Florida.”

Warga Israel memeriksa puing-puing sebuah bangunan sehari setelah terkena rudal yang ditembakkan dari Jalur Gaza, di Tel Aviv, Israel, Minggu, 8 Oktober 2023. (AP Photo/Oded Balilty) (Hak Cipta 2023 The Associated Press, semua hak dilindungi undang-undang)

Alarm kota membangunkan mereka sekitar jam 7 pagi, dan mereka segera bergegas ke ruang aman di apartemen mereka, sebuah ruangan yang dirancang untuk menahan serangan rudal. Derhe mengatakan kali ini terasa berbeda. Mereka menyalakan TV, dan para reporter tampak terkejut.

Alarm kota berbunyi dan berlanjut beberapa kali. Mereka keluar masuk ruang aman, menyalakan dan mematikan televisi, kata Derhi. Mereka sedang menonton berita di luar ruang aman ketika mereka mendengar, “Boom! Bubble! Bubble!”

Dia mengatakan bahwa beberapa jam setelah serangan itu, rekannya menerima panggilan telepon dari komandan militer Israel, yang memerintahkan dia untuk mengosongkan apartemen, meninggalkan kota, dan menuju ke utara. Mereka bergegas untuk bersiap-siap, seperti “BOOMS!” saya melanjutkan.

Warga Israel memeriksa puing-puing sebuah bangunan sehari setelah terkena rudal yang ditembakkan dari Jalur Gaza, di Tel Aviv, Israel, Minggu, 8 Oktober 2023. (AP Photo/Oded Balilty) (Hak Cipta 2023 The Associated Press, semua hak dilindungi undang-undang)

“Saat kami sedang berkemas, ada alarm lain, jadi kami berlari ke ruang aman dengan membawa tas kami, turun ke bawah dan masuk ke mobil,” kata Derhi.

READ  Banjir Seoul: Rekor hujan menewaskan sedikitnya 9 orang di ibu kota Korea Selatan saat bangunan terendam dan mobil terendam

Pasangan ini berisiko ditembak oleh pejuang Hamas ketika mereka melakukan perjalanan sekitar satu jam ke utara di pantai Mediterania Israel ke kota pesisir Haifa, sekitar satu jam perjalanan dari tempat Hizbullah melancarkan serangan rudal.

“Saya sangat waspada,” kata Derhi, seraya menambahkan bahwa dia menangis dalam perjalanan.

Orang-orang berjalan melewati kerusakan akibat roket yang ditembakkan dari Jalur Gaza di Tel Aviv, Israel, Sabtu, 7 Oktober 2023. (AP Photo/Moti Milrod) (Hak Cipta 2023 The Associated Press. Semua hak dilindungi undang-undang.)

Derhi mengatakan pada hari Minggu bahwa dia masih memproses perasaannya. Dia dapat terhubung dengan keluarganya di Miami dan berada di rumah neneknya membicarakan pengalamannya dengan Local 10 News karena “itu penting”.

Derhi mengatakan dia mengetahui serangan di Nova, sebuah festival musik dansa luar ruangan yang terganggu oleh rudal, yang juga terjadi di dekat rumahnya. Saksi mata melaporkan bahwa pejuang Hamas menembaki peserta pesta yang berusaha melarikan diri dari mereka. Beberapa sedang berlari dan yang lainnya berada di dalam mobil mereka.

“Bisa saja itu milikku. Beberapa minggu dari sekarang, aku seharusnya berada di sebuah festival,” kata Derhi.

Masyarakat melihat kerusakan akibat roket yang ditembakkan dari Jalur Gaza di Tel Aviv, Israel, Sabtu, 7 Oktober 2023. (AP Photo/Moti Milrod) ***Israel Out*** (Hak Cipta 2023 The Associated Press. Semua hak dilindungi undang-undang.)

Layanan Penyelamatan Israel melaporkan bahwa lebih dari 260 penonton konser Nova tewas. Orang-orang yang selamat melaporkan bahwa pejuang Hamas menyandera mereka. Sebuah video yang meresahkan, diverifikasi oleh CNN dan The Washington Post, menunjukkan pejuang Hamas menahan Shani Luke, seorang wanita Jerman-Israel yang tampak tidak sadarkan diri.

READ  Dana Moneter Internasional menyetujui pinjaman $15,6 miliar untuk Ukraina, bagian dari $115 miliar dukungan global

Jumlah korban tewas dalam serangan yang belum pernah terjadi sebelumnya ini melampaui 700 orang pada Minggu malam di Israel – termasuk 44 tentara Israel – sementara militan Hamas mengklaim menyandera lebih dari 130 orang di Gaza di mana 413 sandera terbunuh, menurut Associated Press. Derhi mengatakan dia sedih saat mengetahui ada anak-anak yang disandera.

“Ini bukan lagi tentang Israel, ini tentang kemanusiaan,” kata Derhi.

Laporan terkait pada hari Sabtu

Tonton minggu ini di Florida Selatan

Hak Cipta 2023 WPLG Local10.com – Hak cipta dilindungi undang-undang.