Juni 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Seorang wanita berusia 45 tahun ditemukan di dalam perut ular piton di Indonesia

Seorang wanita berusia 45 tahun ditemukan di dalam perut ular piton di Indonesia

Jenazah perempuan berusia 45 tahun yang dilaporkan hilang di Indonesia ditemukan di dalam perut ular piton. Berita harian
laporan.

Peristiwa itu terjadi di Desa Kalembang, Provinsi Sulawesi Selatan. Farida hilang pada malam tanggal 6 Juni. Keesokan harinya, penduduk desa yang mencarinya menemukan ular piton batik sepanjang 5 meter di hutan terdekat, terlihat membengkak. Saat membedah ular tersebut, seluruh tubuh Farida ditemukan.

Meskipun kejadian seperti ini jarang terjadi, Indonesia telah menyaksikan beberapa kasus ular piton pemakan manusia dalam beberapa tahun terakhir. Dalam satu kejadian tahun lalu, seekor ular piton sepanjang 8 meter menyerang dan menelan seorang pria di Pulau Muna, Sulawesi Tenggara. Pada tahun 2018, jenazah seorang wanita berusia 54 tahun ditemukan di dalam ular piton sepanjang 7 meter di kota lain di provinsi tersebut. Setahun lalu, seorang warga desa di Sulawesi Barat ditelan hidup-hidup oleh ular piton sepanjang 4 meter.

Dikenal karena pola kulitnya yang seperti jaring, ular sanca batik berasal dari Asia Selatan dan Tenggara. Spesies yang terancam punah ini menempati peringkat ular terpanjang di dunia dan terberat ketiga, setelah anaconda dan ular piton Burma. Meskipun diburu untuk diambil kulitnya dan kualitas obatnya, ular sanca batik terutama memangsa vertebrata dan burung, yang mampu memangsa hewan hingga seperempat panjang dan berat setaranya.

Ikuti kami di Twitter @AzerNewsAz

READ  Indonesia tidak melihat adanya perubahan pada Suku Bunga Bank hingga paruh kedua tahun 2024, namun siap untuk segera menurunkannya