Maret 5, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Seorang fotografer mengabadikan momen magis dari Mars muncul dari balik Bulan

Seorang fotografer mengabadikan momen magis dari Mars muncul dari balik Bulan

Astrofotografer Andrew McCarthy Itu menangkap Mars yang terbit di belakang bulan purnama yang untuk sementara menutupi planet merah di langit malam hari Rabu.

kata McCarthy petapiksel Dia telah mengamati peristiwa langit yang langka sepanjang tahun 2022 sehingga dia bisa mendapatkan gambar bagus Mars yang terlihat dari balik bulan.

“Saya harus mulai belajar lebih banyak tentang fotografi planet, jadi saya menghabiskan musim panas memotret planet setiap malam untuk mempelajari trik terbaik,” katanya.

“Saya juga membutuhkan teleskop yang lebih baik daripada yang saya miliki, jadi saya menemukannya di Los Angeles dan mengambilnya beberapa minggu yang lalu.”

Selain teleskop baru, McCarthy juga membutuhkan kamera baru.

“Itu karena Bulan bergerak sangat cepat relatif terhadap Mars sehingga saya hanya memiliki jendela pendek untuk menangkapnya di lokasi tertentu, sehingga kerangka waktu penangkapan tradisional tidak lagi berlaku,” jelasnya.

“Faktanya, saya harus membatasi penangkapan hingga hanya 10 detik atau gerakan Mars akan mengaburkan gambar. Tidak ada peralatan saya yang dapat melakukannya dengan cara yang akan menghasilkan hasil yang saya inginkan.”

bersembunyi

Peristiwa langit hari Rabu, yang dikenal sebagai okultasi bulan, sangat penting karena Bumi berada tepat di antara Mars dan Matahari, yang dikenal sebagai oposisi, yang membuat Planet Merah tampak sangat terang di langit malam.

“Peristiwa ini terjadi saat Mars relatif rendah di cakrawala, yang berarti saya akan melihat lebih banyak atmosfer,” tambah McCarthy.

Untuk membantu memerangi arus udara terestrial lokal yang “mengaburkan” gambar, saya memasang teleskop di tepi kolam renang saya (di sana Foto di twitter saya Jika Anda ingin melihat) menstabilkan udara saat menunjuk ke atasnya.

McCarthy mengoperasikan empat teleskop sebagai cadangan jika terjadi kesalahan, tetapi teleskop utamanya adalah Dobsonian 14 inci yang melacak titik di bulan tempat Mars akan muncul.

READ  Pembelajaran mesin meningkatkan citra Lubang Hitam M87

Gambar terakhir adalah mozaik, karena bidang pandangnya sangat kecil [see above video]. Setelah kejadian itu, saya memindahkan teleskop saya untuk mengisi area bulan yang ingin saya sertakan dalam gambar akhir.”

Lebih banyak karya McCarthy dapat ditemukan di situsnya InstagramDan TwitterDan situs web.


Kredit gambar: Semua foto oleh Andrew McCarthy.