November 30, 2021

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Sembcorp akan membangun penyimpanan 1 GWp Solar Plus di Indonesia dengan mitra lokal

25 Oktober (Dapat diperbarui sekarang) – Chemcorp Industries Ltd Singapura (SGX: U96), perusahaan patungan dengan dua perusahaan Indonesia, mengembangkan 1 GWp tenaga surya di Indonesia untuk pasar lokal dan ekspor ke Singapura.

Penyedia solusi energi dan perkotaan yang berbasis di Singapura pada hari Senin menandatangani perjanjian pengembangan usaha patungan eksklusif dengan PT PLN Batam, perusahaan utilitas dan PT Trisurya Mitra Bersama (Suryagen), sebuah perusahaan utilitas untuk mengembangkan proyek solar-plus-storage besar di Indonesia. Batam, Bintan dan Karimun (BBK).

Proyek ini mencakup sekitar 1 GWp tenaga surya dan sistem penghematan energi skala besar. Diusulkan untuk menyediakan listrik terbarukan kepada masyarakat lokal dan mengekspor listrik ke Singapura melalui kabel bawah laut.

Pengumuman tersebut ditandatangani oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Indonesia Arifin Dasrib dan Menteri Tenaga Kerja Singapura dan Menteri Perdagangan dan Industri Kedua Tan Sei Leng.

Indonesia bertujuan untuk menambah 4,7 gigawatt tenaga surya pada tahun 2030 di bawah rencana pembelian listrik 2021-2030 yang baru-baru ini dirilis. Ini bertujuan untuk memiliki campuran terbarukan 23% pada tahun 2025.

Proyek ini sejalan dengan rencana Singapura untuk menggunakan sumber energi bersih regional dan dapat mendukung pergeseran energi bersihnya, kata Cemcorp Industries.

READ  Pembaruan Ekonomi Indonesia: Yang terburuk sudah berakhir tetapi masa depan penuh tantangan