Juli 4, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Selfie terakhir dari pendarat Mars di Planet Merah menunjukkan mengapa misinya berakhir

This is the last time we'll ever see a selfie from NASA's InSight lander on Mars. And judging by the amount of dust coating the lander's solar panels, it's easy to see why.

Ini adalah terakhir kalinya kami melihat selfie dari pendarat InSight NASA di Mars. Dan berdasarkan jumlah debu yang menutupi panel surya kapal pendarat, mudah untuk mengetahui alasannya. (NASA, Laboratorium Propulsi Jet-Caltech)

Perkiraan waktu membaca: 3-4 menit

Pasadena, CA – Ini adalah kali terakhir kami melihat selfie dari pendarat Insight NASA di Mars. Dan berdasarkan jumlah debu yang menutupi panel surya kapal pendarat, mudah untuk mengetahui alasannya.

Pesawat ruang angkasa stasioner menangkap gambar pada 24 April dengan lengan robotnya, yang akan segera ditempatkan pada posisi istirahat terakhirnya yang disebut “mode pensiun” bulan ini. Untuk mengambil selfie, lengan harus bergerak beberapa kali, dan itu tidak mungkin lagi.

“Sebelum saya kehilangan energi matahari lagi, saya mengambil beberapa waktu untuk mengambil di sekitar saya dan mengambil selfie terakhir sebelum saya mengistirahatkan lengan saya secara permanen dengan kamera dalam posisi tersimpan,” akun InSight kicauan Selasa.

Karena pasokan energi yang semakin menipis, misi tersebut akan menghentikan pekerjaan ilmiahnya pada akhir musim panas. Dia telah mengungkap interior misterius Mars sejak pendaratannya pada November 2018.

Panel surya InSight semakin tertutup debu merah Mars, terlepas dari upaya kreatif tim misi di Bumi. Penumpukan ini hanya akan bertambah buruk karena Mars sekarang memasuki musim dingin, ketika lebih banyak debu akan naik ke atmosfer.

Partikel mengambang ini mengurangi sinar matahari yang tersedia untuk mengisi daya panel surya yang memberi daya pada InSight, yang saat ini sedang dalam misi diperpanjang yang diperkirakan akan berlangsung hingga Desember. Misi mencapai tujuan utamanya setelah dua tahun pertama di permukaan Mars.

Selfie terakhir menunjukkan pendarat tertutup lebih banyak debu daripada selfie sebelumnya pada Desember 2018 dan April 2019.

Pendarat memasuki mode aman pada 7 Mei, ketika tingkat energinya turun, menyebabkannya menghentikan semua fungsi kecuali yang penting. Tim mengharapkan ini terjadi lebih sering di masa depan karena tingkat debu meningkat.

Pendarat stasioner hanya mampu mengumpulkan sekitar sepersepuluh dari catu daya yang tersedia setelah mendarat di Mars pada November 2018. Saat pertama kali mendarat, InSight dapat menghasilkan sekitar 5.000 watt-jam per hari di Mars, kira-kira berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk berlari. Oven listrik selama 1 jam 40 menit.

Sekarang, probe menghasilkan 500 watt per hari, yang cukup untuk menyalakan tungku listrik hanya selama 10 menit. Jika 25% panel surya dibersihkan, InSight akan melihat daya yang cukup untuk terus beroperasi. Pesawat ruang angkasa telah melihat beberapa setan debu, atau tornado, tetapi tidak satupun dari mereka cukup dekat untuk menghapus panel surya.

“Kami berharap untuk membersihkan debu seperti yang telah kami lihat terjadi beberapa kali untuk pesawat ruang angkasa Spirit and Opportunity,” kata Bruce Banerdt, peneliti utama InSight di Jet Propulsion Laboratory NASA, dalam sebuah pernyataan. “Masih mungkin, tapi energinya cukup rendah sehingga fokus kami adalah memaksimalkan ilmu yang masih bisa kami kumpulkan.”

Pada akhir musim panas, tim akan mematikan seismometer, menghentikan operasi ilmiah, dan memantau tingkat energi yang tersisa pada probe. Pada akhir tahun, misi InSight akan berakhir.

Namun, tim InSight akan terus mendengarkan komunikasi potensial apa pun dari pesawat ruang angkasa dan menentukan apakah itu dapat dihidupkan kembali.

Temukan seismometer yang sangat sensitif, yang disebut eksperimen seismik struktur internal Lebih dari 1300 rawa Dari ratusan dan ribuan mil jauhnya. wawasan Temukan yang terbesar hingga saat ini, kekuatan 5, pada 4 Mei.

“Bahkan saat kami mendekati akhir misi kami, Mars masih memberi kami beberapa hal yang sangat menakjubkan untuk dilihat,” kata Banerdt.

Data yang dikumpulkan oleh InSight sejauh ini Temukan detail baru tentang yang tidak diketahui Inti Mars, lapisan dalam dan kerak. Itu juga merekam data cuaca dan menganalisis sisa-sisa medan magnet yang pernah ada di Mars.

Aliran data yang konstan ke para ilmuwan di Bumi dari InSight akan berhenti ketika sel surya tidak dapat menghasilkan daya yang cukup. Tetapi para peneliti akan mempelajari penemuan yang telah dibuat InSight selama beberapa dekade yang akan datang untuk mempelajari sebanyak mungkin tentang tetangga planet misterius kita.

Cerita terkait

Lebih banyak cerita yang mungkin Anda minati

READ  Mem-boot ulang Large Hadron Collider dan mencari kekuatan alam kelima | Collider Hadron Besar