Oktober 3, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Sebuah kapal pesiar yang disita dari penguasa Rusia Karimov berlayar ke Amerika Serikat setelah keputusan Fiji

Sebuah kapal pesiar yang disita dari penguasa Rusia Karimov berlayar ke Amerika Serikat setelah keputusan Fiji

Kapal pesiar Amadea sepanjang 106 meter, setinggi 18 meter, salah satu yang terbesar di dunia, terlihat setelah ditambatkan di sebuah dermaga di Pasatarlassi untuk mengisi bahan bakar dengan 9 truk bahan bakar, pada 18 Februari 2020 di distrik Bodrum, Mugla Provinsi di Turki.

Osman Oras | Anadolu Agency | Gambar Getty

sebuah Kapal pesiar mewah 325 juta dolar Pihak berwenang AS mengatakan bahwa harta milik oligarki Rusia Suleiman Karimov sedang berlayar ke AS pada Selasa dari Fiji setelah Mahkamah Agung negara pulau itu mengizinkannya untuk disita.

Kapal pesiar Amadea sepanjang 350 kaki – lengkap dengan helipad, kolam renang, dan tangki lobster – menjadi subyek sengketa kepemilikan selama berminggu-minggu setelah Departemen Kehakiman AS pada awal Mei berusaha untuk mendapatkannya di Lautoka, Fiji.

Upaya penyitaan adalah bagian dari kampanye “KleptoCapture” Departemen Kehakiman untuk menghukum miliarder Rusia sebagai tanggapan atas negara mereka. Invasi Ukrainadan yang terbaru dari serangkaian tindakan serupa oleh orang lain Negara-negara Barat menargetkan kapal pesiar mewah Rusia.

Karimov dijatuhi sanksi oleh Departemen Keuangan pada tahun 2018 karena diduga mengambil keuntungan dari pemerintah Rusia melalui korupsi dan aneksasi ilegal Krimea di Ukraina pada tahun 2014.

CNBC Politik

Baca lebih lanjut liputan politik CNBC:

Delapan kabin Amadea meninggalkan Fiji keesokan harinya Seorang hakim federal di New York telah menandatangani surat perintah penangkapan Otorisasi Kementerian Kehakiman untuk menyita dua pesawat milik oligarki Rusia lainnya, Roman Abramovich, dengan total lebih dari $400 juta.

Juru bicara Departemen Kehakiman Anthony Cooley menulis dalam tweet yang menunjukkan gambar Amadea berlayar ke Amerika Serikat di bawah bendera baru AS.

READ  Putin mengakui bahwa China memiliki "pertanyaan dan kekhawatiran" tentang invasi Rusia yang goyah ke Ukraina

Kapal pesiar itu dipindahkan dari Fiji dalam beberapa jam setelah Mahkamah Agung negara itu mengeluarkan perintah bahwa kepentingan publik mengharuskan kapal untuk “berlayar dari perairan Fiji,” karena biaya menambatkan kapal pesiar di sana “sangat merugikan pemerintah Fiji,” menurut kepada pemerintah Fiji. Keputusan itu dilaporkan oleh Reuters.

Keputusan tersebut mencatat bahwa Amadea “berlayar ke perairan Fiji tanpa izin dan kemungkinan akan menghindari penuntutan oleh Amerika Serikat.”

Biaya operasi Amadea berkisar antara $25 juta dan $30 juta per tahun, menurut FBI. Biaya ini dibayar oleh pemerintah Fiji selama pertempuran hukum atas pengambilalihan.

Kapal pesiar tersebut terdaftar di Millemarin Investments, yang mengklaim bahwa Kerimov tidak memiliki kapal tersebut dan telah menentang penyitaannya di pengadilan Fiji.

Pengacara Melimarin, Faisal Hanif, mengklaim bahwa pemilik sebenarnya dari kapal pesiar itu adalah orang Rusia lainnya, Eduard Khdianatov, mantan CEO perusahaan minyak dan gas yang dikendalikan negara Rosneft. Khdinatov bukanlah target sanksi oleh Amerika Serikat atau Uni Eropa.

Hanif juga berpendapat bahwa Amerika Serikat tidak memiliki yurisdiksi untuk menyita kapal di Fiji sampai masalah kepemilikan di sana diselesaikan oleh pengadilan.

Khdinatov juga termasuk dalam dokumen sebagai pemilik kapal pesiar mewah lainnya, Scheherazade, yang bernilai 700 juta dolar. Scheherazade telah dikaitkan dengan presiden Rusia Presiden Rusia Vladimir PutinSiapa, seperti Karimov, yang menjadi sasaran sanksi AS.

Pemerintah Italia menangkap Scheherazade bulan lalu di pelabuhan Marina di Carrara.

FBI mengatakan dalam gugatan bahwa fakta bahwa Khudianatov terdaftar “sebagai pemilik dua superyacht terbesar yang terdaftar, keduanya terkait dengan individu yang terkena sanksi, menunjukkan bahwa Khudianatov menggunakan sedotan yang bersih dan tidak sah untuk menyamarkan manfaat yang sebenarnya. pemilik.”

READ  Pasukan Rusia terikat memerangi pasukan Ukraina di Mariupol: Inggris Raya

Bulan lalu, ketika Amerika Serikat pertama kali berusaha merebut Amadea, Wakil Jaksa Agung Lisa Monaco menulis bahwa dia sebelumnya “memperingatkan bahwa kementerian mengawasi setiap kapal pesiar yang dibeli dengan uang kotor.”

“Penyitaan kapal pesiar ini seharusnya memberi tahu setiap oligarki Rusia yang korup bahwa mereka tidak dapat bersembunyi, bahkan di bagian paling terpencil di dunia,” tulis Monaco.

“Kami akan menggunakan segala cara untuk menjatuhkan sanksi yang dijatuhkan sebagai tanggapan atas perang Rusia yang tidak dapat dibenarkan dan tidak dapat dibenarkan di Ukraina,” tambahnya.

Koreksi: Kapal pesiar terdaftar di Millemarin Investments. Versi sebelumnya salah mengeja nama perusahaan.