Oktober 3, 2022

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Sebuah kapal Indonesia menabrak kapal nelayan yang tersesat di jalurnya

Sebuah kapal penangkap ikan yang ditarik ditarik di depan sebuah kapal barang yang melaju

Dipublikasikan pada 8 Juli 2022 pukul 14:54

Administrator Maritim

[Brief] Sebuah video telah dirilis secara online yang menunjukkan saat kapal kargo antar pulau Indonesia menabrak kapal nelayan yang tersesat ke jalur pelayaran. Menurut laporan, 15 anggota awak berada di kapal nelayan yang cacat pada saat tabrakan tetapi semuanya secara ajaib selamat dengan melompat ke laut.


“Terjadi kecelakaan laut antara kapal kargo dan kapal nelayan yang menyebabkan kapal nelayan tersebut tenggelam,” kata Kapolsek Sulsel Kombez Komang Surdana membenarkan keaslian video tersebut kepada media setempat.







Dikatakan bahwa ketika mereka sedang melaut, mesin kapal penangkap ikan itu mogok dan dua perahu lain yang bekerja di daerah yang sama sedang menarik kapal penangkap ikan itu ke pantai. Kapal penarik kapal penangkap ikan tersesat ke jalur pelayaran dan orang-orang dapat terdengar berteriak dalam video saat kapal kargo mendekat. Salah satu kapal yang melakukan derek melaporkan di radio bahwa mereka telah berusaha memanggil kapal yang mendekat, tetapi tidak mendapat tanggapan.







312-ft KM Lindas Tamani 5, dibangun di China pada tahun 2000, terlihat mendekati kapal nelayan, memegang kapal, dan mendorong di bawah haluan kapal kargo. Kapal barang berbobot 2.995 ton itu akhirnya mengoyak perahu nelayan hingga berkeping-keping.


Kecelakaan itu terjadi di dekat wilayah Sulawesi Selatan di Indonesia bagian barat. Kapal-kapal itu berada di dekat ujung selatan Selat Makassar.


Para pejabat percaya itu adalah kecelakaan dan tidak ada yang salah dengan kapal kargo.

READ  Repsol Indonesia menetapkan tanggal untuk proyek CCS