Juli 14, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Sebuah iPhone jatuh puluhan ribu kaki dari pesawat Boeing 737 MAX 9

Sebuah iPhone jatuh puluhan ribu kaki dari pesawat Boeing 737 MAX 9

Ia memainkan

Bahkan ketika muncul pertanyaan serius tentang mengapa segel pintu salah satu pesawat Boeing baru Alaska Airlines lepas minggu lalu dan terpaksa melakukan pendaratan darurat, ada satu pertanyaan di benak banyak pengguna ponsel: Bagaimana iPhone bisa jatuh? mati? 16.000 kaki dari pesawat dan bertahan hidup utuh?

Saluran media sosial penuh dengan diskusi dan spekulasi tentang bagaimana kelangsungan ponsel dapat digunakan dalam kampanye periklanan. USA TODAY menghubungi dua ilmuwan yang menjelaskan bagaimana fisika berperan.

David Rackstraw, ilmuwan senior di Lawrence Livermore National Laboratory di California, bekerja dengan siswa sebagai bagian dari program pendidikan sains dan matematika di laboratorium tersebut. Dia sering berbicara dengan siswa tentang ponsel, tes jatuhnya ponsel, dan Bagaimana siswa dapat melakukan eksperimen kompleks menggunakan ponsel mereka.

Dalam kasus ini, Rackstraw menjelaskan, setidaknya ada tiga hal yang mungkin menguntungkan ponsel ini.

Pertama, produsen ponsel membuat ponsel semakin kuat, mengingat banyaknya tetesan yang dialami perangkat seluler kita, dari jarak yang jauh lebih pendek. Casing ponsel dan pelindung layar juga membantu melindungi ponsel saat terjatuh, katanya. Terakhir, lokasi pendaratan ponsel mungkin membuat perbedaan besar.

vancouver, washington, pria, sean bates, Diterbitkan pada X IPhone tersebut ditemukan pada hari Minggu setelah Dewan Keselamatan Transportasi Nasional meminta warga di daerah tersebut untuk mencari bagian-bagian yang mungkin jatuh dari pesawat selama keadaan darurat.

Bates mengatakan kepada stasiun televisi lokal bahwa dia menemukan telepon itu di pinggir jalan di bawah semak-semak. Ia mengatakan ponsel tersebut masih dalam mode pesawat, dengan tanda terima bagasi penerbangan Alaska Airlines masih terpampang di layarnya.

READ  Dow menambahkan 300 poin karena Wall Street mempertimbangkan laporan pekerjaan yang lebih baik dari perkiraan

Bates menyerahkan telepon ke NTSB, dan pada hari Senin, Ketua Dewan Keamanan Jennifer Homendy mengirim pesan di X kepada Bates, berterima kasih atas bantuannya.

Model pasti ponsel atau produsen casingnya belum diketahui.

Rackstraw mengatakan bahwa benda bergerak yang dijatuhkan akan mempunyai momentum, yaitu massa dikalikan kecepatan. Yang penting adalah kapan tubuh berhenti dan apa yang menghentikannya. Dia membandingkannya dengan perbedaan antara menabrak dinding bata dan jatuh ke bantal. Bantalan tersebut memperlambat dampaknya dalam jangka waktu yang lebih lama dibandingkan dinding bata.

Itu sebabnya mobil penumpang dan truk memiliki kantung udara, untuk menyerap gaya dengan memperlambat momen benturan. Inilah sebabnya mengapa penghalang pengurangan energi baja dan busa (SAFER) dipasang di trek balap untuk melindungi pengemudi, dengan menyerap dan mengurangi energi ketika mobil balap menabrak dinding.

Ia mengatakan casing ponsel terbuat dari bahan yang sedikit lentur dan akan terpengaruh jika terkena benturan. “Ia memiliki kemampuan untuk sedikit berderak.”

Lou Bloomfield, profesor emeritus fisika di Universitas Virginia, mengatakan iPhone pasti mencapai kecepatan terminal pada awal musim gugurnya. Itu berarti kecepatan turunnya meningkat hingga gaya hambatan udara ke atas, yang juga dikenal sebagai gaya tarik, “menyeimbangkan gaya gravitasi ke bawah (berat iPhone) sehingga iPhone berhenti berakselerasi ke bawah dan bergerak dengan kecepatan konstan,” kata Bloomfield. .

IPhone mungkin tersandung saat terjatuh, menghadapi hambatan udara yang lebih kuat, katanya, dan perkiraan kecepatan ponsel “tidak secepat itu – mungkin kurang dari 100 mph dan mungkin kurang dari itu.”

Dalam percobaan dengan koin yang jatuh, koin tersebut jatuh dan menghantam dengan kecepatan terminal sekitar 45 mph, kata Bloomfield. “iPhone yang tersandung harusnya mengepak seperti satu sen, bergerak lebih cepat dari satu sen tetapi tidak terlalu cepat sehingga tidak mampu menahan benturan dengan halaman rumput yang mulus,” katanya.

READ  Saham berjangka datar karena Nasdaq mencoba untuk pulih dari penurunan beruntun 7 hari

Faktor utamanya adalah letak ponsel terjatuh. Seandainya dia terjatuh hanya beberapa meter ke samping dan menabrak jalan, bukannya semak-semak, ceritanya bisa sangat berbeda, kata Rackstraw. “Ponsel ini beruntung bisa hadir di lingkungan alami yang momentumnya lebih lambat.”

Dia mengatakan kemungkinan besar ponsel itu terbentur dan melompat di antara cabang-cabang saat jatuh, sehingga menyerap dampak jatuhnya jauh sebelum ponsel menyentuh tanah.

“Ponsel dirancang untuk menerima denyut yang sangat kuat. Kami mencoba membuat denyut tersebut terjadi dalam jangka waktu yang lebih lama,” katanya.

Skenario terburuknya adalah sudut ponsel membentur sesuatu dengan keras.

Rakestraw dan para siswa tidak hanya mempelajari apa yang terjadi jika seseorang menjatuhkan ponsel. Laboratorium bekerja dengan siswa dalam program ini Untuk meningkatkan pendidikan sains, teknologi, teknik dan matematika (STEM) di tanah air.

Ia menambahkan, laboratorium telah mengembangkan situs web yang memuat ribuan halaman eksperimen yang dapat dilakukan siswa menggunakan ponsel pintar mereka. Ponsel “memungkinkan siswa di sekolah menengah termiskin di negara ini untuk mendapatkan pengalaman yang lebih baik” dibandingkan dengan yang dilakukan di beberapa universitas terbaik.