Mei 29, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Sebuah fosil yang ditemukan oleh seorang remaja di pantai mengungkapkan seekor reptil laut berukuran besar

Sebuah fosil yang ditemukan oleh seorang remaja di pantai mengungkapkan seekor reptil laut berukuran besar

Catatan Editor: Versi cerita ini muncul di buletin sains CNN, Wonder Theory. Untuk mendapatkannya di kotak masuk Anda, Daftar gratis di sini.



CNN

Menjelang Hari Bumi dan buletin Wonder Theory merayakan tiga tahunnya di kotak masuk Anda, saya menatap masa depan dengan penuh harapan.

Kita semua memulai dari suatu tempat. Dorongan dan pencarian pengetahuan membantu kita tumbuh. Ketika Jane Goodall masih kecil, ibunya Menumbuhkan kecintaan ahli primata terkenal terhadap dunia kehidupan.

Kini, di usianya yang ke-90 tahun, Goodall juga mendapat pengakuan melalui program Roots & Shoots-nya, yang memberdayakan kaum muda untuk menciptakan perubahan dalam komunitas mereka di seluruh dunia.

Bahkan ketika dunia mengalami perubahan dalam menanggapi krisis iklim, Goodall tetap optimis bahwa umat manusia dapat menyelamatkan planet ini.

“Jangan lupa bahwa Anda sebagai individu berdampak terhadap lingkungan setiap hari,” kata Goodall baru-baru ini kepada CNN. “Terserah Anda untuk memilih dampak seperti apa yang Anda miliki.”

Dekan Lomax

Dr Dean Lomax (dari kiri) Robbie Reynolds, Justin Reynolds dan Paul De La Salle ditunjukkan dengan penemuan fosil pada tahun 2020.

Pada Mei 2020, Ruby Reynolds, yang saat itu berusia 11 tahun, dan ayahnya, Justin, sedang mencari fosil di Pantai Somerset di sepanjang pantai Inggris ketika dia menemukan sesuatu yang tidak biasa.

Kini, setelah disusun kembali dengan bantuan para ahli, fosil Ruby telah mengungkap tulang rahang ichthyosaurus raksasa yang menjelajahi lautan 202 juta tahun lalu. Kalau bicara soal ukuran,… Reptil laut mungkin menyaingi paus birusaat ini merupakan hewan terbesar yang masih hidup.

“Sungguh menakjubkan menemukan bagian dari ichthyosaurus raksasa ini. Saya sangat bangga bisa berperan dalam penemuan ilmiah seperti ini,” katanya.

READ  Astronot menyelesaikan spacewalks untuk meningkatkan kekuatan Stasiun Luar Angkasa Internasional

Sementara itu di India, ahli paleontologi di Institut Teknologi India di Roorkee telah menemukan bukti adanya berbagai reptil berukuran besar: Ular prasejarah lebih panjang dari bus sekolah.

Para arkeolog telah memecahkan misteri keruntuhan dramatis dinasti Maya setelah menemukan sisa-sisa yang terbakar di dalam piramida Maya kuno di Guatemala.

Tim peneliti menemukan tulang empat orang dewasa yang terbakar, selain… Dekorasi dan senjata mewahdi sebuah ruangan di bawah kuil, yang membuat mereka percaya bahwa orang-orang tersebut adalah keturunan bangsawan.

Tim tersebut mengatakan kemungkinan besar tipe pemimpin baru muncul selama periode perubahan politik dan masyarakat Maya, dan tulang-tulangnya dibakar sebagai tanda penodaan yang disengaja.

Secara terpisah, dua kerangka berusia 5.500 tahun ditemukan di sebuah situs arkeologi di barat daya Prancis, milik wanita yang kemungkinan besar dikubur hidup-hidup dalam ritual pengorbanan. Menggunakan penyiksaan ala Mafia Italia.

Badan Antariksa Eropa

Ilustrasi seorang seniman yang menggambarkan fenomena konsentris mirip pelangi yang disebut efek kemuliaan yang terdeteksi di atmosfer planet ekstrasurya WASP-76b.

Untuk pertama kalinya, para astronom menemukan efek mirip pelangi yang disebut kemuliaan di planet di luar tata surya kita.

Para ilmuwan yang menggunakan Teleskop Luar Angkasa Cheops memperhatikan hal ini Cahaya tak terduga di dalam atmosfer Pada WASP-76b. Ilustrasi sang seniman menggambarkan fenomena ini, yang tampak sebagai cincin cahaya konsentris berwarna-warni dan hanya diamati di Bumi dan Venus.

Planet ekstrasurya yang sangat panas dan berjarak 637 tahun cahaya ini juga menarik karena salah satu sisinya selalu menghadap bintang mirip Matahari sehingga menyebabkan hujan besi cair dari awannya.

Dalam penelitian lain, para ilmuwan menemukan bahwa tabrakan dahsyat kuno dengan planet lainlah yang memunculkan cerita ini Hati putih cerah berkilau di permukaan Pluto.

READ  Insinyur NASA telah menemukan mengapa Voyager 1 mengirimkan data yang kacau

Osilasi bintang yang tidak biasa ini mengarahkan para astronom pada apa yang mereka sebut sebagai “raksasa tidur” kosmik di Bima Sakti.

Teleskop luar angkasa Gaia memilikinya Penemuan lubang hitam bintang terbesar yang diketahuiAtau lubang hitam yang terbentuk akibat runtuhnya bintang raksasa di galaksi kita.

Planet ini disebut Gaia BH3, dan merupakan benda angkasa berat dengan massa sekitar 33 kali massa Matahari kita, dan hanya berjarak 1.926 tahun cahaya dari kita.

Nigel Gelatik

Lebah ratu oriental yang umum muncul di bunga apel.

Ketika para ilmuwan secara tidak sengaja menenggelamkan spesies lebah tertentu yang sedang berhibernasi ke dalam air, mereka membuat penemuan luar biasa: ratu lebah timur biasa dapat… Bertahan hidup di bawah air hingga seminggu.

Ratu, yang berhibernasi sendiri selama musim dingin setelah kematian lebah jantan dan pekerja, mungkin memasuki kondisi pertumbuhan terhenti yang disebut diapause, yang membantu mereka bertahan hidup.

Sementara itu, dengan miliaran jangkrik diperkirakan akan muncul pada musim semi ini setelah menghabiskan lebih dari satu dekade di bawah tanah, para ilmuwan memperkirakan beberapa serangga ini akan dimanipulasi oleh jamur zombi.

Patogen Mengubah jangkrik menjadi 'garam kematian' Seperti yang dijelaskan oleh Dr. Matt Casson, Associate Professor di West Virginia University.

Lihatlah lebih dekat kisah-kisah menakjubkan ini:

– Pemotongan anggaran mengancam program yang dapat mengambil sampel langka dari Mars yang dikumpulkan oleh penjelajah Perseverance. Sekarang, NASA mencari pendekatan kreatif Untuk membawa mereka kembali ke Bumi.

— Penggalian di Australia Selatan telah menemukan tiga spesies baru kanguru raksasa yang hidup jutaan tahun lalu, dan salah satunya akan… Dua kali ukuran kanguru terbesar yang ada saat ini.

READ  Ahli astrofisika mengkonfirmasi bahwa galaksi tersamar yang pernah terlihat di awal alam semesta

– NASA memperkirakan limbah yang dikeluarkannya dari Stasiun Luar Angkasa Internasional akan terbakar di atmosfer bumi, namun sepotong sampah luar angkasa selamat dari proses kembalinya api dan Menabrak sebuah rumah di Naples, Florida.

– Unta dahulu berkeliaran di tempat yang sekarang disebut Kanada, namun mereka melintasi Jembatan Darat Bering 17.000 tahun yang lalu. Mereka sepenuhnya beradaptasi dengan kehidupan di gurun -Dan manusia dapat belajar dari transformasi mereka.

Suka dengan apa yang saya baca? Oh, tapi masih ada lagi. Daftar disini Untuk menerima edisi Wonder Theory berikutnya di kotak masuk Anda, yang dipersembahkan oleh penulis CNN Space and Science Ashley Strickland Dan Katie Berburu. Mereka menemukan keajaiban planet-planet di luar tata surya kita dan penemuan-penemuan dari dunia kuno.