Juni 22, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Sebuah drone menyerang tangki minyak di bandara di Rusia – Gubernur

Sebuah drone menyerang tangki minyak di bandara di Rusia - Gubernur
  • Wilayah Kyiv mengalami sebagian besar kasus pemadaman listrik darurat
  • Amerika Serikat meminta bantuan para eksekutif di aset energi Ukraina
  • Moskow: Drone Ukraina menyerang pangkalan udara di Rusia, 3 tewas

Kyiv (Reuters) – Seorang gubernur Rusia mengatakan pada Selasa bahwa serangan pesawat tak berawak di pangkalan udara di wilayah Kursk Rusia membuat tangki penyimpanan minyak terbakar, sehari setelah Rusia menuduh Ukraina berani menyerang pesawat tak berawak di dua bandara militer jauh di dalam wilayah Rusia. .

Roman Starovoit, gubernur wilayah Kursk yang berbatasan dengan Ukraina, mengatakan di aplikasi perpesanan Telegram bahwa tidak ada korban jiwa dalam serangan itu dan api itu “lokal”. Reuters tidak dapat segera memverifikasi laporan tersebut.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan sebelumnya bahwa drone Ukraina menyerang dua pangkalan udara di Ryazan dan Saratov di selatan-tengah Rusia pada hari Senin, menewaskan tiga prajurit, melukai empat dan merusak dua pesawat.

Ukraina belum secara langsung mengklaim bertanggung jawab atas salah satu serangan itu. Jika itu di belakang mereka, serangan hari Senin akan menjadi yang terdalam di Rusia sejak Moskow menginvasi Ukraina pada 24 Februari.

The New York Times, mengutip seorang pejabat senior Ukraina, mengatakan drone yang terlibat dalam serangan hari Senin diluncurkan dari wilayah Ukraina, dan setidaknya satu serangan dilakukan dengan bantuan pasukan khusus yang dekat dengan pangkalan.

ImageSat International, sebuah perusahaan pencitraan satelit Israel, menerbitkan gambar yang katanya menunjukkan bekas luka bakar dan objek di dekat Tu-22M di Pangkalan Udara Diaghilev.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan serangan hari Senin adalah tindakan terorisme yang ditujukan untuk melumpuhkan pesawat jarak jauh, dan drone yang terbang rendah telah ditembak jatuh. Ada laporan kematian di pangkalan Ryazan, 185 km tenggara Moskow.

READ  Rusia memberlakukan larangan perjalanan pada Zuckerberg, Wakil Presiden Harris, dan lainnya

Saratov setidaknya berjarak 600 kilometer (370 mil) dari wilayah Ukraina terdekat. Komentator Rusia di media sosial mengatakan bahwa jika Ukraina bisa menyerang sejauh itu di dalam Rusia, mungkin juga bisa menyerang Moskow.

Analis militer Ukraina Serhiy Zgorets mengatakan pangkalan angkatan udara yang dibom pada hari Senin adalah satu-satunya fasilitas di Rusia yang dapat sepenuhnya melayani pembom yang digunakan untuk melancarkan serangan ke Ukraina.

“Masih terlalu dini untuk mengatakan apa yang dipermasalahkan di sini, tetapi kemampuan Angkatan Bersenjata Ukraina untuk mencapai sasaran militer jauh di dalam wilayah Federasi Rusia memiliki arti yang sangat simbolis dan penting,” tulisnya di Espreso TV. situs web.

Tidak ada komentar langsung dari Kyiv atau Moskow tentang laporan terbaru serangan pesawat tak berawak di Kursk.

penghalang baru

Kementerian pertahanan Rusia mengatakan bahwa Rusia menanggapi serangan hari Senin dengan “serangan besar-besaran pada sistem kontrol militer” dan target lainnya, menggunakan senjata udara dan laut presisi tinggi yang mengenai 17 target.

Ukraina memperingatkan bahwa akan ada pemadaman listrik darurat lagi di beberapa daerah karena memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh serangan rudal, yang katanya menghancurkan rumah dan pemadaman listrik.

Serangan itu, yang membuat sebagian Ukraina kembali ke kegelapan beku dengan suhu di bawah nol derajat Celcius (32 Fahrenheit), adalah serangan terbaru dalam beberapa minggu yang menargetkan infrastruktur penting.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan sedikitnya empat orang tewas, menambahkan bahwa sebagian besar dari 70 rudal ditembak jatuh.

“Di banyak daerah, akan terjadi pemadaman listrik darurat,” katanya dalam pidato video Senin malam. Kami akan melakukan yang terbaik untuk memulihkan stabilitas.”

Rusia secara teratur menyerang infrastruktur energi Ukraina sejak awal Oktober dalam apa yang dikatakannya sebagai upaya untuk melemahkan militernya. Ukraina mengatakan serangan seperti itu menargetkan warga sipil dan merupakan kejahatan perang. Rusia menyangkal hal ini.

READ  Perang antara Rusia dan Ukraina: Moskow mengabaikan surat perintah penangkapan bagi para pemimpin Putin

Amerika Serikat mengatakan akan mengadakan pertemuan virtual Kamis dengan para eksekutif minyak dan gas untuk membahas bagaimana mendukung infrastruktur energi Ukraina, menurut surat yang dilihat oleh Reuters.

Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken mengatakan Rusia akan gagal dalam “permulaan saat ini untuk mencoba membuat rakyat Ukraina angkat tangan”.

Wall CEO Council mengatakan di Street Journal di Washington.

Rusia mengatakan sedang meluncurkan “operasi militer khusus” di Ukraina untuk membersihkannya dari kaum nasionalis dan melindungi komunitas berbahasa Rusia. Ukraina dan sekutunya menuduh Rusia mengobarkan perang tak beralasan untuk merebut wilayah.

pertempuran di Donetsk

Militer Ukraina mengatakan pada hari Selasa bahwa pasukannya telah memukul mundur serangan Rusia di atau sekitar tujuh pemukiman di wilayah Donetsk, termasuk kota Bakhmut, dalam 24 jam terakhir.

Penasihat Presiden Ukraina Oleksiy Aristovich mengatakan di YouTube bahwa tentara Rusia berusaha memotong jalan menuju Pakhmut dari barat dan barat laut.

Gubernur Donetsk Pavlo Kirilenko mengatakan kepada televisi Ukraina pada Senin malam bahwa hanya tersisa 12.000 orang di Bakhmut, naik dari 80.000 sebelum perang, dan tidak ada listrik atau gas.

Setidaknya dua orang tewas dan beberapa rumah hancur dalam serangan rudal Rusia pada hari Senin, kata seorang pejabat di kantor kepresidenan di wilayah Zaporizhye selatan Ukraina.

Sebuah video Reuters menunjukkan dua mayat di samping mobil yang rusak di desa Novosovivka, sekitar 25 km sebelah timur kota Zaporozhye.

“Semua tetangga saya tewas,” kata Olha Troshina 62. “Mereka berdiri di samping mobil … untuk mengucapkan selamat tinggal kepada putra dan menantu mereka.”

Angkatan Udara Ukraina mengatakan telah menembak jatuh lebih dari 60 dari lebih dari 70 rudal yang diluncurkan oleh Rusia pada hari Senin.

READ  Kebocoran pipa Druzhba mengurangi aliran minyak Rusia ke Jerman

Pelaporan oleh kantor Reuters. Ditulis oleh Stephen Coates. Diedit oleh Raju Gopalakrishnan

Standar kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.