Februari 28, 2024

Review Bekasi

Temukan Berita & berita utama terbaru tentang INDONESIA. Dapatkan informasi lebih lanjut tentang INDONESIA

Sebuah badan amal hewan mengatakan lebih dari 100 anjing penampungan yang selamat dari kelaparan di Ukraina yang dilanda perang telah pindah ke perbatasan Polandia

Sebuah badan amal hewan mengatakan lebih dari 100 anjing penampungan yang selamat dari kelaparan di Ukraina yang dilanda perang telah pindah ke perbatasan Polandia

Kurang dari seminggu setelah lebih dari 300 anjing ditemukan mati Di tempat penampungan hewan dekat Borodinka, Ukraina, di mana mereka mati kelaparan tanpa makanan atau air selama lebih dari sebulan, seorang perwakilan dari Naturewatch mengatakan kepada CBS News bahwa anjing-anjing yang selamat sekarang ditolak di perbatasan Polandia karena peraturan yang mengatakan hewan hanya bisa bersilangan dengan pemiliknya.

“Anjing-anjing ini lapar dan trauma, dan mereka sekarang terjebak di zona perang,” kata Kate Parker, direktur Kampanye Kejahatan Satwa Liar di Naturewatch.

Parker mengatakan kepada CBS News bahwa tempat perlindungan di daerah seperti Borodinka dan Bucha telah dihancurkan. Mereka tidak lagi memiliki akses ke air atau listrik. Dan tidak ada cukup staf di area tersebut untuk merawat hewan-hewan ini ketika mereka dibawa kembali, karena orang-orang ini juga melarikan diri ke tempat yang aman.

Sebagian besar dokter hewan juga telah melarikan diri, dan Parker mengatakan satu-satunya klinik hewan yang tersisa dengan persediaan ada di kota-kota besar, seperti Kyiv dan Lviv. Sementara beberapa anjing Borodyanka dibawa ke sana dan diperiksa oleh dokter hewan, mereka akhirnya tidak dapat bertahan hidup karena kurangnya ruang di klinik.

150 anjing bertahan selama berminggu-minggu tanpa makanan atau air dan sekarang membutuhkan perawatan ekstensif. Meskipun perawatan ini saat ini tidak tersedia di Ukraina, perawatan ini akan dilakukan di Polandia. Faktanya, Parker mengatakan kepada CBS News bahwa ada dokter hewan yang menunggu bantuan di tempat penampungan di seberang perbatasan. Namun, hanya beberapa anjing yang diizinkan masuk.

READ  Perawat menangguhkan pemogokan selama 48 jam saat pembicaraan dengan pemerintah dilanjutkan

Dia mengatakan bahwa dokter hewan resmi pemerintah yang ditempatkan di perbatasan Korczowa di Polandia membawa anjing-anjing ini kembali ke Ukraina berdasarkan fakta bahwa mereka adalah anjing jalanan atau anjing penampungan dan ada peraturan yang melarang jenis hewan ini untuk pengendalian penyakit.

Hewan yang pemiliknya terbunuh dalam perang, seperti anjing yang digambarkan di Twitter di bawah ini dan banyak hewan yang terlihat dalam foto menangis yang menolak untuk meninggalkan sisi pemiliknya yang sudah mati, juga telah ditolak karena alasan yang sama.

Parker mengatakan pekerja amal dan sukarelawan lebih bersedia untuk memantau setiap periode karantina yang dianggap perlu oleh Polandia untuk mencegah penyebaran penyakit. Dia hanya berharap para pejabat akan membuat pengecualian terhadap peraturan terhadap anjing-anjing penampungan dengan alasan kesejahteraan hewan.

sejak awal perangJutaan orang Ukraina telah meninggalkan negara mereka, dan Polandia telah menerima pengungsi dalam jumlah terbesar dari negara mana pun. Polandia juga merupakan salah satu dari sedikit negara Eropa, termasuk Jerman dan Republik Ceko, di mana keluarga pengungsi juga dipersilakan untuk membawa hewan peliharaan mereka.